Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


10 Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

10 tips menghilangkan jerawat mudah dan ampuh


Indonesia Ku - “Jerawat” Merupakan suatu momok yang sangat menakutkan khususnya bagi kawulah muda :v , selain menimbulkan rasa kurang percaya diri jerawat ini juga menimbulkan rasa sakit yang cukup mengganggu.
Nah kali ini mimin mau bagi bagi tips nih, tentang cara menghilangkan jerawat secara alami. Cara ini sangat bagus loh sobat karena tidak menimbulkan efek samping :D
Oke gausah lama – lama capcus!

1. Es Batu
Nah es batu ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat loh sobat karena es batu berfungsi meningkatkan sirkulasi darah di area sekitar jerawat dan juga membantu mengecilkan pori pori, selain itu juga untuk menghilangkan minyak berlebih!
Caranya :

·        Siapkan es batu secukupnya aja
·        Lalu es dibungkus dengan kain yang bersih (steril)
·        Lalu oleskan deh ke area yang ada jerawatnya secara merata
·        Tahan dulu beberapa menit, kalau sudah tidak tahan dengan dinginnya baru dilepas
·        Ulangi terus proses tersebut sekitar 10 sampai 20 kali
·        Lakukan secara rutin sobat sampai si jerawatnya beneran sembuh

2. Buah Lemon
Sobat tau kan kalau lemon adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C nya loh, lemon ini bekerja dengan sangat cepat untuk mengecilkan dan menghilangkan jerawat, akan tetapi sobat harus ingat kalau sobat punya kulit yang sensitive mendingan cara ini ditinggal aja karena kurang cocok hehehehe :D
Caranya :

·        Sobat sediakan terlebih dahulu 1 atau 2 buah lemon yang masih segar (jangan yang busuk ya makanya modal dikit dong :D) dan juga kapas
·        Lalu peras lemonnya dan letakkan air perasan di wadah yang bersih
·        Oleskan air lemon tersebut dengan kapas ke wajah yang berjerawat
·        Lakukan secara rutin yan sobat saat malam  sebelum tidur

3. Buah Tomat
Nah sobat tomat ini juga gak kalah sama si lemon, tomat juga kaya akan vitamin A dan juga vitamin C, nah oleh karena itu tomat menjadi salah satu bahan yang sangat baik untuk obat jerawat.
Caranya:

·        Sobat sediakan 1 buah tomat (gak usah banyak banyak ntar kena kantong kering)
·        Lalu potong tomat tersebut jadi irisan yang tipis tipis
·        Nah sobat tutup deh jerawat tersebut dengan irisan tomat tadi
·        Diamkan dulu sampai kurang lebih 15 menit
·        Sobat lakukan secara rutin

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini sama seperti tomat dan lemon tadi sobat, Kaya akan vitamin C! jeruk nipis ini juga sangat baik digunakan untuk obat jerawat.
Caranya :

·        Sediakan 1 buah jeruk nipis (lebih juga gapapa :D) dan madu secukupnya
·        Lalu sobat peras jeruk nipisnya, ambil airnya sekitar 1-2 sendok makan
·        Campurlah dengan madu sekitar 1-2 sendok makan
·        Lalu sobat olesin deh ke si jerawatnya
·        Diamkan dulu hingga 10-20 menit
·        Lakukan dengan rutin ya sobat sampai si jerawatnya sembuh

5. Bawang putih
Bawang putih ini sangat bermanfaat loh sobat untuk melancarkan peredaran darah, bawang putih juga bermanfaat sebagai antiseptic, antivirus, dan juga antioksidan.
Caranya:

·        Sobat sediakan bawang putih 1-2 siung
·        Lalu potong bawang tersebut jadi 2 bagian
·        Gosokkan bawang putih tersebut ke sijerawat
·        Diamkan dulu sobat kurang lebih 5-10 menit
·        Cuci dengan air hingga bersih
·        Lakukan secara rutin sobat sampai jerawatnya mengecil

6. Pasta Gigi
Sobat tau gak pasta gigi itu apaan? Iyaa ituuu untuk bersihin gigi, asal sobat tau aja, pasta gigi juga bisa menghilangkan jerawat loh.. Gapercaya? Gini caranya eiitsss tapi hati hati ya cara ini tidak disarankan untuk yang kulitnya sensitive ntar jadi iritasi, nanti malah mimin yang disalahin.
Caranya :

·        Bersihkan terlebih dahulu wajah sobat dengan air
·        Lalu oleskan pasta gigi ke jerawatnya, cukup dititik titikin aja ya sobat, jangan dioleskan keseluruh muka bisa kacau nantinya! Oh ya lakukan di waktu sebelum tidur
·        Lalu bilas dengan air hangat diwaktu pagi hari
·        Sobat rasain deh perbedaannya!

7. Lidah Buaya
Kok lidah buaya? Kan biasanya untuk rambut?. Ya memang lidah buaya biasanya digunakan untuk rambut akan tetapi asal sobat tau aja lidah buaya juga bisa kok untuk menghilangkan jerawat apalagi yang sudah mulai meradang/memerah, Gapercaya?
Caranya :

·        Kupas lidah buaya hingga tinggal dagingnya saja
·        Ambil gelnya lalu sobat olesin deh ke jerawatnya
·        Diamkan dulu hingga 30-40 menit
·        Lakukan secara rutin ya sobat minimal 1 minggu 2 kali.

8. Madu
Ya madu memang sangat sering digunakan dalam dunia kecantikan sobat terutama untuk menghilangkan si jerawat ini.
Caranya :

·        Oles lah madu dengan kapas yang steril ke jerawat anda (jangan jerawat orang lain ya :v)
·        Diamkanlah sekitar 30 menitan
·        Lalu bilas dengan air hangat

9. Uap
Mungkin sobat semua pada bingung nih pakek cara yang ini, memang cara ini jarang digunakan dan orang orang eropalah yang lebih sering menggunakannya.
Caranya :

·        Sobat isi wadah yang bersih dengan air panas
·        Letakkan wajah sobat di atas wadah tersebut (jangan decelupkan sobat bisa berabe nantinya! Hot hot :D)
·        Sobat biarkan sampai beberapa menit hingga uapnya habis
·        Ulangi 5-10 kali
·        Supaya lebih optimal sobat olesin dulu wajahnya dengan pelembab bebas minyak

10. Air Seni
Apaaaaa!!!??? Air seni??? Hahaha mungkin sobat semua pada kaget dengan cara yang satu ini.
Ya ini adalah sebuah terobosan baru yang dikemukakan oleh Martha Christy, katanya sih ampuh untuk menghilangkan jerawat. Tapi buat sobat yang beragama Islam (muslim) Mimin saranin jangan melakukan cara yang ini ya, soal nya air seni itu kan najis.
Caranya :

·        Sobat minum deh urin sobat sendiri, hahaha mungkin memang sangat ekstrim untuk yang satu ini, namun kata mbak Christy ini akan sangat efektif untuk mengatasi jerawat
·        Cara kedua mungkin lebih friendly ya sobat, sobat cukup mencampurkannya dengan pelembab, nah yang dibanyakin adalah air seni nya dan pelembabnya sedikit saja.

Demikianlah cara cara mengatasi si “JERAWAT” yang mimin bisa sampaikan, semoga dengan cara ini wajah wajah sobat semua bisa jadi lebih kinclong bin koncling kayak mbak syahrini hahahahah :D. memang dengan cara ini tidak akan menyembuhkan jerawat sobat dengan sekejap tapi dengan kesabaran insyaAllah bisa sembuh Aamiin. Nah cara ini juga tidak akan menimbulkan efek samping yang akan membahayakan kulit wajah sobat! Selamat Mencoba!

Leave A Reply

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)