Jadilah Anak Pramuka Seperti Botol Kecap! | Pramuka Botol Kecap - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

6/22/2016

Jadilah Anak Pramuka Seperti Botol Kecap! | Pramuka Botol Kecap

Jadilah-Anak-Pramuka-Seperti-Botol-Kecap-Pramuka-Botol-Kecap

Indonesia Ku – Bila kita cermati iklan kecap, tidak ada yang mengatakan bahwa mereka adalah kecap nomor dua, selalu saja akan kita dengar setiap merk kecap adalah sebagai nomer satu.. tidak sebagai nomor dua, nomer tiga apalagi kalau sampai bilang bukan pilihan yang terbaik.

Dalam kegiatan GP (gerakan pramuka), kegiatan perlombaan juga tentunya sebagai kompetisi melahirkan siapa yang menjadi nomor satu, dan sangat mudah menjadi nomor satu di dalam lingkungan internal kepanduan.. bermodalkan Disiplin berlatih, kekompakan dan kerjasama team menjadi salah satu kunci menjadi nomor satu (juara dalam perlombaan pramuka). Ya, sangat mudah mencari juara di lingkup internal kita.. pramuka nomor satu yang selalu juara lomba.


Jadilah-Anak-Pramuka-Seperti-Botol-Kecap-Pramuka-Botol-Kecap

Namun jika pertanyaannya kita pindahkan ke lingkup luar (eksternal) yakni di masyarakat.. adakah yang berani mengatakan sebagai PRAMUKA NOMOR SATU SEBAGAI PEMBANGUN MASYARAKAT? menjadi anggota yang secara individu (gak main keroyokan) terjun kemasyarakat sebagai agen perubahan, mengaktualisasikan dirinya mengajak masyarakat untuk BERKOMPETISI KEMANDIRIAN DENGAN MASYARAKAT dengan desa lain, dengan kecamatan lain, dengan kabupaten lain, dengan provinsi lain dengan bangsa lain?? Adakah?? BILA ADA BERIKAN SAYA 100 orang PRAMUKA yang memiliki MENTAL BOTOL KECAP DI MASYARAKAT untuk melahirkan KEMANDIRIAN BANGSA INI DI SEMUA SEKTOR.

Setiap tanda krida dan tanda Satuan Karya (saka) di pramuka, rangkaian kecakapan umum di SKU dan kecakapan khusus di SKK pastinya memberikan bekal pengetahuan dan standard ketrampilan yang dapat TERUJI DIMASYARAKAT. bukan sekedar sebagai etalase (RUANG PAMER) di seragam kebanggaan.. namun sebagai tolak ukur seberapa besar potensi diri kita yang dapat bermanfaat di masyarakat.


Jadilah-Anak-Pramuka-Seperti-Botol-Kecap-Pramuka-Botol-Kecap

cobalah bercermin, dengan tanda-tanda yang kini melekat di seragam kita, Berapa banyak MASYARAKAT YANG DAPAT KITA BANGUN?? dapatkah kita mengatakan kepada masyarakat bahwa kita PRAMUKA NOMOR SATU YANG SIAP MENDARMAKAN TRISATYA? bahwa kita adalah PRAMUKA NOMOR SATU YANG SIAP IKUT SERTA MEMBANGUN MASYARAKAT??


andakah pramuka botol kecap itu?? saya tunggu jawabannya dalam gerakan TRISATYA MEMBANGUN NUSANTARA!
Loading...

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done