MasyaAllah! Pemuda Tampan Ini Mati Syahid (InsyaAllah) | Singa Muda Di Suriah - Pramuka Muslim


NAMANYA Abu Khurayra (Huraira) Al Kazakh. Ialah tentara muda 19 tahun asal Kazastan yang berjuang bersama pasukan Jihad Muhajirin wal Anshar di Suriah. Dan kini telah syahid (insyaAllah).

Andaikan di korea atau Indonesia, Huraira mungkin sudah jadi anggota boyband.
Berita syahidnya Abu Khurayra datang bersama dengan kabar sedih syahidnya dua lagi Mujahidin lain yang berasal dari Tajikistan dan Dagestan, mereka dilaporkan gugur ketika melancarkan jihad di Suriah.
Menurut Akhbar Sham, sebuah laman web berbahasa Rusia yang mendukung Jaish Al-Muhajirin wal Ansar, satu kelompok mujahidin asing yang dipimpin oleh komandan dari Kaukasus (Russia), bahwa Abu Khurayra Al-Kazakh, Abu Ahmad Al-Tajik, dan Ismail Al-Dagestan telah gugur syahid di Suriah. Ketiganya dikabarkan berjuang bersama Jaish Muhajirin wal Anshar, Abu Ahmad Al-Tajik bertempur di Brigade Imarah Kaukasus.Al-fatihah.

Sejak hari pertama berjihad, dia sudah terlihat [nyaman] seperti berada di rumah sendiri di tengah-tengah kelompok mujahidinnya. Dia merupakan salah seorang dari mujahidin yang, selain masih muda, juga memiliki kharisma.
Orang banyak menggambarkan dia sebagai pribadi ceria, cerdas, dia dengan senang hati bergabung dalam percakapan rekan mujahidinnya, dalam diskusi-diskusi, tapi tetap lembut dan santun, tanpa melelahkan dirinya sendiri atau pun menyakiti hati teman-temannya.
Dia hampir tidak menceritakan apa-apa tentang dirinya, sebagaimana yang biasa dilakukan oleh kebanyakan Mujahidin lainnya.
Salah seorang mujahid yang lebih senior sempat mengusiknya: “Anak padang rumput Kazakh, biar kami coba teka namamu. Kau mau aku menyebut tiga nama untuk menerka namamu? Apakah kau Zhumabay? Bukan? Baiklah, itu berarti kau adalah Tuligen atau Serik!”
“Bukan,” jawabnya sambil tersenyum. “Namaku Abu Khurayra (Huraira).”
Itu saja yang mampu diketahui tentang dia. Satu perjalanan hidup yang cukup singkat, namun mujahid muda ini meninggalkan jejak yang begitu benderang di hati rekan-rekan seperjuangannya, selamanya.

3 komentar untuk "MasyaAllah! Pemuda Tampan Ini Mati Syahid (InsyaAllah) | Singa Muda Di Suriah - Pramuka Muslim"

Comment Author Avatar
Semoga amalnya diterima disisi tuhan, dan semoga peperangan di Suriah cepat berakhir secepatnya
Comment Author Avatar
Begitu mulianya orang yang meninggal dijalan allah swt gan :-)
semoga dia ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya.. Amin
Comment Author Avatar
semoga amal ibadahnya diterima
turut berduka :mewek