Pramuka Muslim - MasyaAllah! Presiden Obama Akan Undang Seluruh Muslim AS Untuk Merayakan Idul Fitri Di Gedung Putih (White House)

Presiden Obama dan umat muslim Amerika

KakaKiky - Jelang Ramadan, Presiden Barack Obama mengundang seluruh umat Islam Amerika Serikat untuk merayakan Idul Fitri di Gedung Putih.

Dalam pernyataannya yang disebar melalui situs resmi Gedung Putih, Obama dan Michelle mengatakan Ramadan merupakan kesempatan untuk berfokus pada pertumbuhan rohani.

"Bagi banyak orang, bulan ini merupakan kesempatan untuk fokus pada pertumbuhan rohani, pengampunan, kesabaran dan ketahanan diri, serta memberikan kasih sayang untuk mereka yang kurang beruntung," kata dia dikutip dari pernyataan yang dikeluarkan pada Minggu (5/6).

Obama mengatakan, setiap tahunnya dia selalu membuka pintu rumahnya untuk para muslim AS. Dia menyebutkan, perbedaan akan selalu indah jika dijalani bersama-sama.

"Di negara kita, Amerika Serikat, kita diberkati dengan komunitas muslim yang beragam. Sebagai muslim yang merayakan Idul Fitri di Amerika Serikat, saya ingin mengingatkan, kita adalah satu keluarga. Saya berdiri tegak di antara para muslim, bersama-sama kita menolak suara-suara yang berusaha memecah belah keutuhan AS," ujar Obama.

"Saya berdiri, berkomitmen untuk menjaga hak-hak sipil semua orang Amerika, tidak peduli agama dan penampilan mereka," lanjut dia.

Pernyataan ini menurut beberapa media di AS adalah sindiran halus bagi Donald Trump yang beberapa kali menyampaikan pernyataan anti Islam. Trump bahkan pernah menyarankan larangan Muslim masuk AS menyusul serangan teroris di Paris dan San Bernardino.

Obama menekankan perbedaan dirinya dan Trump dengan mengatakan bahwa AS tetap akan menerima imigran dan pengungsi dari negara-negara konflik, tanpa melihat agamanya.

"Kami akan tetap menyambut imigran dan pengungsi ke negara kami, termasuk mereka yang Muslim," kata Obama.

Di akhir kalimat pernyataan, Obama menyebutkan dirinya sudah tidak sabar untuk merayakan Ramadan bersama dengan muslim AS yang terakhir sebagai presiden.

"Saya tidak sabar untuk membuka pintu Gedung Putih bagi seluruh muslim Amerika Serikat. Ini merupakan cara terbaik untuk menandai perayaan Ramadan saya yang terakhir sebagai presiden, Ramadan Kareem," tutupnya.

2 komentar untuk "Pramuka Muslim - MasyaAllah! Presiden Obama Akan Undang Seluruh Muslim AS Untuk Merayakan Idul Fitri Di Gedung Putih (White House)"

Comment Author Avatar
Ini presiden yang saya suka.. Bagus dalam memimpin punya toleransi yang ok Pak barak obama
Comment Author Avatar
Iyaa kak heri, tapi sangat disayangkan sekarang sudah digantikan oleh Donald Trump