Cara Menuliskan Nama Bapak Pandu Sedunia Dengan Benar - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

2/22/2017

Cara Menuliskan Nama Bapak Pandu Sedunia Dengan Benar

Original Pict By www.behance.net/gilangbogy

Kakakiky -
Assalamualaikum, Salam Pramuka! Hai kakak kakak apa kabar? Semoga baik baik saja ya, tetntunya hari ini adalah hari yang sangat menggembirakan bukan? Terkhususnya bagi anak anak pramuka di seluruh dunia. Bagaimana tidak hari ini adalah hari bersejarah dimana dilahirkannya seorang anak yang kelak telah menjadi bapak pandu sedunia.

BP itulah singkatan yang sering digunakan oleh anak Pramuka untuk menyebut bapak pandu sedunia, BP memanglah sangat terkenal bukan hanya di kalangan anak Pramuka saja, akan tetapi seluruh dunia. BP telah mendapatkan banyak sekali penghargaan- penghargaan, selain itu dia juga telah diangkat menjadi warga kehormatan di berbagai kota, seperti :
1| Newcastle
2| Tyne
3| Bangor
4| Cardiff
5| Harwich
6| Kingston on Thames (1903)
7| Poole (1920)
8| Guildford (1928)
9| Blandford (1929)
10| London (1929)
11| Canterbury (1930) dan yang terakhir
12| Pontecraft (1933).

Selain itu BP juga meraih banyak sekali gelar kehormatan dibidang kedokteran. Meskipun BP sangat terkenal di mata dunia, tapi sangat disayangkan karena masih banyak sekali orang orang yang salah menuliskan namanya.  Banyak orang yang masih menuliskan namanya dengan Baden Powell, hal ini adalah kurang tepat atau bisa dikatakan salah.

“Lalu bagaimana cara menuliskannya dengan benar kak iky?”

Nah kakak kakak cara yang benar menuliskan nama bapak pandu sedunia adalah dengan menggunakan tanda penghubung diantara “Baden” dan “Powell” jadi hasilnya adalah seperti ini, Baden-Powell.

Kenapa kok bisa ya namanya Baden-Powell menggunakan garis penghubung sementara ayahnya tidak? Nah dengarkan cerita iky berikut ini.

Jadi dulu ayahnya Baden-Powell memang tidak menggunakan garis penghubung diantara namanya karena namanya adalah HG Baden, sedangkan nama Powell itu adalah nama dari keluarganya. Ketika dilahirkan Baden-Powell hanya diberi nama Stephenson Smyth Powell tidak ada badennya. Namun setelah ayahnya meninggal sang ibu Henrietta Grace memutuskan untuk mengubah nama keluarganya. Dia memutuskan untuk menggunakan nama keluarga Baden-Powell bukan Powell saja.

Tanda garis penghubung itu adalah tanda penghormatan dari Henrietta kepada sang suaminya. Maka oleh karena itu nama putranya adalah Robert Stephenson Smyth Baden-Powell.

Nah, kakak kakak pada buku scouting for boys pun dapat kita lihat bahwa namanya dituliskan dengan Baden-Powell, lihat gambar dibawah ini!




Nah, jadi kalau misalkan ada pertanyaan siapakah nama bapak pandu sedunia, maka jawabannya adalah Baden-Powell bukan Baden Powell, ingat harus pakai tanda penghubung!


Oke deh cukup sekian artikel kali ini, jangan lupa di share ya biar makin banyak yang tahu cara menuliskan nama Baden-Powell dengan benar. Oh iya Selamat Hari Baden-Powell yang ke-160. Semoga Pramuka di seluruh dunia ini semakin maju Aamiin!
Loading...

Share with your friends

1 komentar

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done