Pencipta Lambang Gerakan Pramuka Soenardjo Atmodipoerwo Atau Soenardjo Atmodipuro


KakaKiky - Iky yakin pasti semua anggota Pramuka tahu kalau lambang Gerakan Pramuka adalah Tunas Kelapa. Bukan anak Pramuka namanya kalau lambang gerakannya saja tidak tahu. Lalu bagaimana dengan yang menciptakan lambang gerakan Pramuka? Apakah kakak kakak tahu? Ya, mungkin saja beberapa dari kakak kakak tahu siapa yang menciptakannya.

Bagi kakak kakak yang tahu mungkin sebagian akan menjawab kalau yang menciptakan lambang Gerakan Pramuka itu adalah Soenarjo Atmodipuro ataupun Sunaryo Atmodipuro.

Tapi tahukah kakak kakak kalau nama tersebut adalah salah? lantas bagaimana namanya yang benar? Ayo kita bahas bersama sama!

Nama dari pencipta Lambang Gerakan Pramuka yang benar adalah Soenardjo Atmodipoerwo BUKAN Soenardjo Atmodipuro. Beliau dilahirkan pada tanggal 28 Februari tahun 1909 dan beliau wafat pada tanggal 31 Mei tahun 1979. Sebenarnya untuk profil ataupun biografi tentang beliau sangatlah sulit untuk ditemukan, karena memang tidak cukup referensi yang memuat data data tentang beliau.

Jadi yang terpenting untuk dipahami yaitu nama yang benar dari pencipta lambang gerakan Pramuka adalah Soenardjo Atmodipoerwo. Nama tersebut dapat kita lihat dengan jelas pada makam beliau sendiri, perhatikan dengan jelas gambar yang ada dibawah ini!




Nah kakak kakak, sekarang sudah jelaskan bagaimana nama pencipta lambang gerakan Pramuka yang benar? jangan salah lagi ya! Ayo sebarkan artikel ini untuk menolong teman teman Pramuka yang lainnya, biar tidak salah lagi dalam menyebutkan ataupun menuliskan nama beliau. Semoga ilmu tersebut bermanfaat. Sampai disini dulu Salam Pramuka!

4 komentar untuk "Pencipta Lambang Gerakan Pramuka Soenardjo Atmodipoerwo Atau Soenardjo Atmodipuro"

Comment Author Avatar
wahhh, rupanya dia pencipta lambang gerakan pramuka, kira-kira kenapa itu ya engga ada biografi atau data data yang lengkap beliau,

mungkin sekarang ini banyak yang bilang "Soenardjo Atmodipuro" karena sulitnya mengeja kata lama seperti Soenardjo "Atmodipoerwo"
Comment Author Avatar
Kak kalau nama orang tua beliau siapa ya
Comment Author Avatar
Nah, kalau untuk nama orang tua beliau sendiri cukup susah untuk ditemukan kak.. karena minimnya data mengenai beliau :(