3 Hal yang Menyebabkan Nyamuk Suka Terbang Di Sekitar Kepala dan Telinga


Pict From : Tribunnews.com
KakaKiky - Pada saat kita hendak beristirahat, terkadang kita akan merasa sangat terganggu dengan adanya nyamuk-nyamuk yang berkeliaran, dan bahkan yang lebih menjengkelkan lagi nyamuk-nyamuk tersebut berkeliaran disekitar kepala dan telinga kita.

Namun, tahukah kamu mengapa nyamuk itu sangat suka sekali terbang di sekitar kepala dan telinga kita? Ternyata hal-hal inilah yang menyebabkan hal tersebut terjadi :
1.      Nyamuk Menyukai Karbondioksida
Ternyata nyamuk sangatlah menyukai karbon dioksida yang dikeluarkan oleh manusia, sehingga nyamuk akan berkeliaran di sekitar kepala untuk menikmati gas karbondioksida yang ada. Hal ini dikemukakan oleh ahli serangga yang bernama Rigt Place Kak.

2.      Nyamuk Menyukai Aroma Keringat
Keringat yang kita keluarkan dari kepala akan menempel di rambut dan disekitar bagian kepala. Nyamuk-nyamuk ini sangat menyukai bau dari keringat kita, oleh karena itu nyamuk akan mendekati bagian kepala termasuk juga telinga, jadi jangan heran ya sobat kalau setelah beraktivitas dan kalian berkeringat kalian akan dikerumuni banyak nyamuk.

3.      Nyamuk Menyukai Hawa Panas
Nyamuk adalah hewan yang dapat mendeteksi hawa panas yang ada disekitarnya, dan oleh karena itulah mengapa nyamuk sangat sering mendekati dan terbang di sekitar telinga. Telinga kita memiliki hawa panas yang mendekati suhu dari tubuh inti kita, telinga juga biasanya lebih panas dibandingkan bagian tubuh luar kita yang lainnya.

Nah sobat, itulah beberapa hal yang menyebabkan nyamuk sangat suka terbang mengelilingi sekitaran kepala kita dan juga telinga kita, semoga postingan singkat kali ini dapat bermanfaat bagi kamu ya. Cukup sekian, wassalamu’alaikum.

1 komentar untuk "3 Hal yang Menyebabkan Nyamuk Suka Terbang Di Sekitar Kepala dan Telinga"

Comment Author Avatar
nyamuk memang menyebalkan kalo lagi musimnya., siap siap sedia cairan Aut4n atau S0ff3L untuk menangkisnya., :D