Apa itu Backlink Dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Blog - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

6/22/2019

Apa itu Backlink Dan Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Blog

KakaKiky - Bila kamu adalah seorang pemula dalam dunia blog ataupun website, pasti masih kurang familiar dengan yang dinamakan Backlink. Namun bila kamu adalah orang yang sudah cukup lama menekuni dunia blogging, pasti sudah tahu dengan apa yang dimaksud backlink. Pada kesempatan kali ini, iky akan mencoba untuk mengulas beberapa hal tentang backlink, mulai dari apa yang dimaksud dengan backlink, mengapa backlink itu penting, cara mendapatkan backlink berkualitas, sampai dengan penyedia jasa backlink berkualitas di indonesia. Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Apa yang dimaksud dengan Backlink?

Backlink adalah sebuah link yang dipasang atau ditanam dalam suatu blog atau website yang mengarah ke halaman blog atau website kita. Kegiatan dalam membangun sebuah backlink disebut dengan link building. Dalam pembahasan backlink juga sering kita dengar istilah backlink dofollow dan backlink nofollow, berikut perbedaannya:
·          Backlink dofollow adalah backlink yang apabila ada dalam sebuah halaman maka mesin perayap juga akan ikut merayapi link tersebut.
·          Backlink nofollow adalah backlink yang apabila ada dalam sebuah halaman maka tidak akan dirayapi oleh mesin perayap dan akan diabaikan.
Dalam Backlink juga ada istilah external link dan inbound link.  Jadi ada yang memberikan backlink dan ada yang menerima backlink.

Mengapa Backlink Penting Untuk Blog/Website?

Gambar oleh rawpixel dari Pixabay 
Backlink itu sangatlah penting untuk sebuah blog/website. Backlink merupakan salah satu cara dari mesin pencari untuk menemukan halaman baru untuk ditampilkan di hasil pencariannya. Lebih mudahnya, google menemukan website kamu melalui backlink yang ada. Semakin banyak backlink berkualitas yang kamu dapatkan, maka akan semakin mudah google menemukan website kamu, dan bukan hal yang tidak mungkin google akan meletakkan website/blog kamu di peringkat pertama google.

Backlink yang berkualitas dan relevan (berhubungan) dengan blog kamu juga akan dapat meningkatkan kualitas blog kamu sendiri. Backlink yang relevan itu bisa kamu dapatkan dari blog orang lain yang niche atau kategori blognya sama dengan blog milikmu. Misalkan blog kamu adalah blog tentang pendidikan, maka kamu juga harus mencari backlink tentang pendidikan pula. Dengan adanya backlink, blog kamu juga bisa dibanjiri oleh trafik sehingga bisa menambah pendapatan dari blog kamu. Jadi intinya membangun sebuah backlink berkualitas untuk blog itu sangatlah penting sobat!

Cara mendapatkan backlink berkualitas

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas untuk blog dan website kamu. Berikut adalah caranya:

1.    Tingkatkan kualitas Blog/Website kamu

Untuk mendapatkan backlink berkualitas, kamu juga harus memiliki blog yang berkualitas pula dan terpercaya. Karena pada umumnya orang yang memiliki blog dengan backlink berkualitas hanya bersedia untuk memberikan backlinknya ke blog yang berkualitas pula.

2.    Buatlah konten yang unik

Konten unik disini maksudnya adalah konten yang belum pernah dibuat oleh orang lain. Bisa pula dengan membuat sebuah konten dimana konten tersebut memiliki ciri khas tersendiri dari si pembuat. Tulisan yang unik itu tidak boleh melulu tentang tulisan tulisan dan tulisan. Tambahkan beberapa infografik ke dalamnya, agar tulisan kamu tidak bosan dibaca oleh pengunjung. Infografik tersebut dapat berupa gambar, grafik, video, dan lain sebagainya. Semakin lama pengunjung membaca di blog kamu, maka semakin bagus pula kualitas blog kamu nantinya.

3.    Buat konten yang lengkap

Konten yang lengkap tentu banyak dicari oleh orang lain. Apabila konten yang kamu buat itu lengkap dan dapat menyelesaikan masalah si pembaca, maka mereka pun akan senang dan turut membaikan kontenmu di sosial media mereka, bahkan di website/blog mereka. Untuk membuat konten yang lengkap, kamu bisa menggunakan trik syndicate content. Bagaimana caranya? Baca artikel berikut tentang cara membuat syndicate content

4.    Cari Blog yang menerima Guest Blogging

Guest blogging adalah sebuah kegiatan menulis artikel ataupun konten untuk blog/website orang lain. Jadi kamu akan menulis konten untuk orang lain bukan diri kamu sendiri. Dalam membuat guest blogging tersebut kamu bisa menyisipkan link blogmu di dalamnya, dan sipenerima guest blogging nantinya akan memposting artikelmu di blognya. Sebagai saran, kamu harus mencari blog/website yang relevan dengan blogmu dan memiliki trafik yang cukup bagus agar kamu mendapatkan backlink yang berkualitas.

5.    Gunakan jasa layanan penyedia backlink

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan jasa backlink berkualitas. Jangan takut mengeluarkan dana untuk meningkatkan kualitas blog kamu. Nantinya juga kamu sendiri kan yang akan merasakan manfaatnya? Cara yang satu ini cukup banyak dilakukan loh sobat, dan terbukti ampuh untuk meningkatkan kualitas blog di mata search engine.

Nah, setelah kamu melakukan semua tips tersebut, Insyaa Allah blog ataupun website kamu akan naik daun dan nangkring di page one google, bahkan di rangking yang pertama! Berikut ini iky juga menyediakan sebuah rekomendasi jasa backlink berkualitas yaitu dari Rajabacklink.com

Rajabacklink Penyedia jasa layanan backlink berkualitas

Rajabacklink.com adalah sebuah platform jasa backlink yang menyediakan banyak sekali blog-blog berkualitas yang bisa kamu sewa untuk menanam backlink blog kamu. Harga backlinknya pun sangat bervariasi, bukan hanya harganya saja yang bervariasi daftar kategori blognya pun juga sangat bervariasi, mulai dari kategori pendidikan, bisnis, otomotif, teknologi, politik, wisata hingga lifestyle dan masih banyak lagi. Jadi, sangat mudah bagi kamu untuk menyesuaikan kategori blog kamu dengan kategori blog tempat kamu ingin memasang backlink, sehingga didapatkanlah sebuah backlink yang relevan dan berkualitas.



jadi bagi kamu yang ingin memiliki backlink berkualitas dalam waktu yang singkat, kamu tidak perlu bersusah payah, cukup gunakan jasa backlink dari rajabacklink saja. Klik link berikut untuk membeli jasa backlink dari rajabacklink > Jasa backlink

Jadi Salah Satu Jasa Penyedia Backlink Di RajaBacklink dan Dapatkan Penghasilan

RajaBackLink.com
Oh iya sobat, sekedar informasi bagi kamu, bahwa di Rajabacklink kamu bukan hanya bisa untuk membeli backlink saja loh. Kamu juga bisa menjadi seorang penjual backlink dan meraup keuntungan yang besar sebagai salah satu mitra layanan rajabacklink.

KakaKiky sendiri telah menerima beberapa orderan layanan backlink, yang tentunya sangat bermanfaat untuk menambah pundi-pundi penghasilan dari blog. Nah buat kamu yang tertarik ingin menjadi salah satu penjual backlink di rajabacklink, kamu bisa klik link berikut untuk mendaftar > Daftar Menjadi Penjual Backlink

Kesimpulan

Kesimpulan dari postingan ini adalah, backlink itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas blog ataupun website. Diperlukan banyak usaha jika kamu ingin memiliki website dan blog dengan backlink yang berkualitas, salah satu diantaranya adalah dengan memperkuat pondasi utama terlebih dahulu yaitu konten blog yang berkualitas. sebanyak apapun backlink yang kita dapatkan akan menjadi kurang berguna jika konten dari blog kita sendiri jelek dan tidak berkualitas.

nah sobat, cukup sampai disini dulu ya pembahasan tentang apa itu backlink, mengapa backlink itu penting, cara mendapatkan backlink, dan website yang menyediakan jasa layanan backlink berkualitas yaitu rajabacklink. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang sudah membaca, dan bisa diterapkan dengan sebaik-baiknya untuk blog kesayangan. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Loading...

Share with your friends

23 komentar

  1. Saya juga menggunakan layanan dari rajabacklink untuk menampung beberapa advertiser yg bersedia memasang backlink di blog saya. .. Bisa dibilang kita sebagai publisher backlink yang dibayar sesuai ketentuan.. Namun terlepas dari itu semua kita juga harus mengimbanginya dengan melakukan guest post pada lain.. Sehingga link external dari kita yg menuju ke blog orang lain dan link external dari orang lain menuju ke blog kita bisa berimbang.. Karena kalo blog kita kebanyakan memberikan link external ke blog orang lain itu justru kurang bagus.. Blog kita juga butuh link external dari blog lain yg mengarah ke blog kita

    Kita mengeluarkan backlink.. Maka kita juga harus dapat backlink menuju ke kita.. Simple nya gitu.. x-) =p~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener banget nih mastah kurazone. Intinya agar blog juga tetap terjaga kualitasnya kita harus mampu untuk mengimbangi antara link yang keluar dan link yang masuk. Terima kasih sudah membaca di kakakiky, btw itu gambarnya eonni kok gerak-gerak yaa wkwkwkwk jadi gemesh

      Hapus
    2. Iya mas. . Hidup harus berimbang.. Jangan berlebihan.. Dan jangan kekurangan.. Backlinkpun seperti itu..

      Hapus
  2. Apakah ada manfaatnya menanam backlink nofollow, sedangkan mesin perayap google tak merayapi jenis backlink yang satu ini. Jika ada, apa manfaat tersebut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya ada kak daus. Manfaat dari backlink nofollow adalah membuat backlink terlihat naturral. Jika di dalam blog hanya mendapatkan backlink berasal dari dofollow saja maka Google akan mengaggap aneh blog tersebut. Backlink nofollow juga bermanfaat untuk merampingkan rank alexa, meskipun memang proses index backlink nofollow itu lebih lama dibandingkan dofollow. Semoga menjawab pertanyaannya ya kak :)

      Hapus
    2. Saya mau tanya lagi mengenai backlink mas.

      Apakah benar jika kita ingin bermain blog zombie ataupun PBN disarankan menggunakan akun diluar moneysite kita?

      Hapus
  3. ternyata begitu ya, selama ini saya main solo player terus, dan butuh kesabaran yg tinggi, dengan adanya backlink kita jadi terbantu dalam mengembangan usaha kita, thanks infonya min :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak Mayer, dengan adanya backlink, website kita semakin terbantu untuk melaju ke page one google. ^_^

      Hapus
  4. Wahh penjelasanya dalam artikel ini tentang backlink sangat jelas,detail, dan mudah di pahami bagi saya mau mau mengenal backlink lebih jauh dan medalam... Terimakasih artikenya sangat bermanfaat sekali bagi saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga tips-tips diatas dapat diterapkan agar mendapatkan backlink yang berkualitas ya :D

      Hapus
  5. Blog baru seperti saya ini memang di perlukan sedikit suntikan Dari backlink. Hehehhe, tapi saya memilih backlink natural atau organic yaitu dengan membuat konten yang bermanfaat Dan solid. Ya walaupun tidak signifikan perubahan. Tapi, jika di lakukan dengan istiqomah saya yakin nantinya Google akan mengetahui konten yang berkualitas..
    Terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bener tuh maswin, backlink organic itu lebih natural dan berkualitas, namun sedikit lama juga menunggunya. Untuk jalan yang lebih instan dan tidak berbahaya, bisa mencoba membeli backlink di rajabacklink saja hihi :D

      Hapus
  6. Saya banyak backlink tapi kenapa blog saya tidak yang page one ya, ada bisa kasih solusinya gak mas, maaf saya minim belajar seo

    BalasHapus
  7. Saya banyak backlink tapi kenapa blog saya tidak yang page one ya, ada bisa kasih solusinya gak mas, maaf saya minim belajar seo

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti yang saya katakan di ataas tadi mbak ivhaa, backlink yang berkualitas itu harus memiliki pondasi dasar yang berkualitas pula. Apa itu pondasinya? Pondasinya adalah konten-konten yang berkualitas pula. Terlalu banyak backlink tanpa diimbangi dengan konten yang bagus malah akan membuat google berpikir bahwa blog mbak ivhaa itu spam. :)

      Hapus
  8. Keren, penjelasannya sangat tentang backlink nya sangat lengkap dan mudah dimengerti. akan saya implementasikan untuk web saya menggunakan cara2 diatas apakah berhasil atau tidak yah hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba kak budi tips dan triknya, semoga berhasil ya hihi

      Hapus
  9. Tapi apakah semua backlink yang ada sudah pasti menguntungkan bagi keduanya, misalkan yang minta backlink ternyata tidak sesuai dengan harapan dan viewsnya juga masih sama seperti sebelum backlink solusinya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tentu juga mas Syauqi, oleh karena itu kejelian kita dalam memilih website untuk diletakkan backlink juga harus tinggi. Jangan memilih blog spam untuk diletakkan backlink ke kita. Untuk memilih blog yang bagus dengan DA PA tinggi tentunya harus mengeluarkan dana yang lebih ya hihi

      Hapus
  10. Kemarin saya juga sudah coba jadi penjual di Rajabacklink, nggak tau lanjutannya nanti, walaupun biasanya saya main backlink lewat template gratis saja dan nunggu ada yang share ulang, bisa nambah backlink. Jadi inget dulu pas masih saling tukar backlink, ada halaman khusus di blognya untuk naro link blog temen2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya kak Rio, dulu juga saya pernah ikutan buat halaman yang seperti itu. Namun kemudian saya sedar setelah membaca postingan dari Mas Sugeng, ia mengatakan bahwa membuat halaman tersebut justru bisa berakibat buruk bagi blog, karena akan dianggap SPAM oleh google :( jadi ya sudah saya hapus halamannya.

      Hapus
  11. Apakah mendapatkan backlink dengan cara memakai generator tools itu aman kak, ataukah berbahaya?

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done