10 Potret Foto Pramuka Zaman Dahulu - Sayang Untuk Dilewatkan! - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

6/15/2019

10 Potret Foto Pramuka Zaman Dahulu - Sayang Untuk Dilewatkan!

Pict From Facebook Page - Old Scouts Indonesia
KakaKiky - Pramuka Di indonesia memang memiliki sejarah yang sangat panjang. Dahulu Gerakan Kepanduan yang ada di Indonesia bukanlah bernama Gerakan Pramuka, namun ada banyak sekali nama-nama kepanduan bahkan sampai ada ratusan organisasi kepanduan. Beberapa diantaranya bisa kamu baca di artikel berikut 👉 Klik disini

Atau bila kamu ingin membaca tentang sejarah pramuka yang ada di dunia, kamu bisa membaca di artikel berikut ini 👉 Klik disini


Nah sobat, kali ini kakakiky akan membagikan beberapa potret foto pramuka zaman dulu yang memiliki nilai sejarah. Foto-foto berikut diambil dari Facebook fanspage Old Scouts Indonesia. Kamu sebagai anak Pramuka wajib melihat foto berikut.

Pandu Rakyat Indonesia

Konferensi Kasyaafatul Islam (Kepanduan Islam) di Bireun Aceh tahun 1941.

Ketua Biro Kepanduan Internasional (kini WOSM) Kolonel John Skinner "Belge" Wilson (1888–1969) sesaat sebelum melanjutkan penerbangan domestik, ditemani para pengurus Pandu Rakyat Indonesia di Bandara Kemayoran tahun 1953.

Para Pandu berkumpul di Stadion Yogyakarta, tahun 1938.

Pandu Rakyat Indonesia dipercaya menjadi bagian dari penyambutan Presiden Sukarno dalam rangka peresmian tugu di Alun-alun Bundar Kota Malang tahun 1953. #dikelirdigital — di Alun Alun Kota Malang.

Sekelompok Pandu seusai kegiatan. Cianjur 1950an.

Sambil berjaga ikut mendengarkan khutbah Idulfitri sekitar tahun 1950an.

Giat Pandu Katolik di Nyarumkop Singkawang Kalimantan Barat tahun 1950an. © Karel

Anggauta Pandu J.P.O (Javaansche Padvinders Organisatie) tahun 1920. © Univ. Leiden

Seorang Pandu itu berjanji untuk melaksanakan kewajiban terhadap Tuhan dan Tanah Air.

Nah sobat, itulah 10 potret Foto Pramuka Zaman Dahulu yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa untuk like fanspage Old Scout Indonesia untuk mensupport admin tersebut untuk terus mengumpulkan foto-foto pramuka zaman old yang penuh dengan kenangan dan nilai sejarah hehehe. Cukup sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menghibur ya, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

3 komentar

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done