Jurusan Agribisnis Dan Teknologi Pangan Di Bandung Serta Prospek Kerja - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

6/20/2019

Jurusan Agribisnis Dan Teknologi Pangan Di Bandung Serta Prospek Kerja

Jurusan Agribisnis Dan Teknologi Pangan Di Bandung Serta Prospek Kerja
Jurusan Agribisnis dan Teknologi Pangan di Bandung
KakaKiky - Apakah kamu salah seorang yang akan lulus SMA sebentar lagi? Jika iya, berarti saat ini kamu pasti sedang mencari referensi tentang jurusan apa yang akan kamu pilih nantinya di perguruan tinggi. Ada banyak sekali jurusan di perguruan tinggi yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah Jurusan Agribisnis dan Jurusan Teknologi Pangan.

Berikut ini iky akan membahas tentang Jurusan Agribisnis dan Jurusan Teknologi Pangan serta prospek kerja dari kedua jurusan tersebut. Selain itu iky juga akan membahas tentang Jurusan Agribisnis  di bandung dan Jurusan Teknologi Pangan di Bandung yang sangat recomended. Berikut ulasan selengkapnya.

Apa itu Jurusan Agribisnis
Pengertian Jurusan Agribisnis
Penjelasan tentang Jurusan Agribisnis
Agribisnis berasal dari bahasa Inggris yaitu agribusiness, yang merupakan gabungan dari kata agriculture (pertanian) dan business (bisnis). Jadi yang dimaksud dengan Agribisnis adalah bisnis/manajemen yang bergerak di bidang pertanian serta segala hal pendukung yang ada di dalamnya. Lantas, apa yang akan kita pelajari nantinya di program studi ini? Sebagai sebuah program studi, Agrobisnis sangat memadukan ilmu Soshum dan Saintek, mengapa? Karena Agrobisnis mempelajari tentang segala aspek budidaya, pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, kewirausahaan serta pemasaran produk.

Prospek Kerja Jurusan Agribisnis
Sebagai seorang lulusan Agribisnis, kamu bisa menjadi seorang peneliti yang dibutuhkan negara dengan gaji minimal 8-9 juta rupiah. Kamu juga bisa menjadi pengusaha, pekerja pemerintah dibawah instansi dinas pertanian, pedagang komoditi baru, bahkan konsultan pertanian dan konsultan Agribisnis.

Apa itu Jurusan Teknologi Pangan?
Pengertian Jurusan Teknologi Pangan
Penjelasan Tentang Jurusan Teknologi Pangan
Program studi Teknologi pangan mempelajari berbagai proses produksi makanan dan memastikan makanan yang diproduksi itu aman untuk dikonsumsi serta memenuhi segala kebutuhan gizi konsumen. Oleh karena itu, nantinya di prodi ini kamu akan mempelajari tentang komponen kimiawi dan biologis di dalam suatu makanan yang dapat berefek pada tubuh manusia. Bukan hanya itu saja, di prodi ini kamu juga akan belajar tentang efek sosial dari makanan yang kita konsumsi, termasuk bagaimana makanan mempengaruhi aspek ekonomi, psikologi dan kebudayaan kita. Disini kamu juga akan belajar bagaimana teknologi pengawetan, pemrosesan, pengemasan, penyimpanan, sampai produk makan itu sampai ke tangan konsumen untuk dikonsumsi.

Ingin membuat Cv dengan desain dan template professional? Klik disini 👉 Membuat Cv

Prospek Kerja Jurusan Teknologi Pangan
Prospek kerja bagi para lulusan Teknologi Pangan tidak lain dan tidak bukan adalah di Industri produk makanan. Sangat banyak sekali industri yang bergerak dalam bidang makanan, baik makanan yang cepat saji, makanan kaleng, berbagai produk olahan susu, dan sebagainya. Tentu saja untuk menjaga kualitas makanannya dan kesehatannya dibutuhkan lulusan Teknologi Pangan sebagai ahli quality control yang akan memeriksa dan melakukan pengecekan terhadap kualitas bahan baku, alat, dan produk yang akan dihasilkan. Selain itu juga sebagai pengembang produk yang dapat menyumbang inovasi-inovasi baru untuk berbagai produk yang dihasilkan.

Rekomendasi Jurusan Agribisnis dan Jurusan Teknologi Pangan di Bandung
Ma'soem University sebagai rekomendasi untuk jurusan agrobisnis dan teknologi pangan yang ada di Kota Bandung
Bagi kamu yang sedang mencari Jurusan Agribisnis di Bandung ataupun Jurusan Teknologi Pangan di Bandung, kamu bisa memilih Ma’soem University sebagai salah satu pilihan terbaik. Mengapa harus Ma’soem University? Tentu saja karena Ma’soem University adalah Universitas Swasta yang berada di bawah Yayasan Al - Ma’soem yang sudah berdiri sejak tahun 1986 dan sangat konsisten dalam dunia pendidikan.

Ma’soem University juga merupakan universitas swasta dengan harga yang terjangkau serta memiliki banyak beasiswa di dalamnya. Ma’soem University bisa kamu temukan di Jalan Raya Cipacing No. 22 Jatinagor (45363) Jawa Barat dan bisa kamu hubungi melalui nomor Whatsapp 08156033022. Lihat profil Ma’soem University secara lengkap dengan cara klik disini.

Jurusan Agribisnis di Bandung? Ya Ma’soem University! Jurusan Teknologi Pangan di Bandung? Ya Ma’soem University!

VISI dan MISI Jurusan Agribisnis Ma’soem University
Setelah membaca tentang jurusan Agribisnis serta prospek kerjanya, sekarang pasti kamu sudah memiliki gambaran tentang prodi yang satu ini. Berikut adalah VISI dan MISI Jurusan Agribisnis Ma’soem University.

VISI:
Menjadi penyelenggara pendidikan di bidang agribisnis terbaik menuju komunitas akademik peringkat nasionaldengan karakter cageur, bageur, pinter pada tahun 2039

MISI:
1.    Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi untuk menghasilkan ilmuwan, praktisi industri dan wirausahawan yang profesional dalam bidang teknologi pangan
2.    Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu dan teknologi dalam bidang pangan
3.    Ikut berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat dengan menyebarluaskan aplikasi teknologi pangan untuk mendorong dan membantu perkembangan industri kecil, menengah dan besar
4.    Bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan institusi dalam dan luar negeri.

VISI dan MISI Jurusan Teknologi Pangan Ma’soem University
Sebagai salah satu prodi yang sangat diminati, berikut adalah visi dan misi Jurusan Teknologi Pangan Ma’soem University.

Visi:
Menjadi penyelenggara pendidikan di bidang teknologi pangan terbaik menuju komunitas akademik peringkat nasionaldengan karakter cageur, bageur, pinter pada tahun 2039

Misi:
1.    Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi untuk menghasilkan ilmuwan, praktisi industri dan wirausahawan yang profesional dalam bidang teknologi pangan
2.    Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu dan teknologi dalam bidang pangan
3.    Ikut berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat dengan menyebarluaskan aplikasi teknologi pangan untuk mendorong dan membantu perkembangan industri kecil, menengah dan besar
4.    Bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan institusi dalam dan luar negeri.

Nah sobat, itulah pembahasan tentang Jurusan Agribisnis dan Teknologi Pangan serta prospek kerjanya. Semoga artikel ini bisa menjadi salah satu rekomendasi jurusan bagi kamu yang masih bingung memilih jurusan apa di perkuliahan nanti. Cukup sampai disini dulu postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

8 komentar

  1. "Terima kasih kak, Rekomendasi jurusan Agribisnis di bandungnya sangat bermanfaat"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sama-sama kak Khaidir, terima kasih pula sudah membaca rekomendasinya di kakakiky ^_^

      Hapus
  2. wah, mntap juga pembahasanya lengkap sekali. Utk biaya kuliah di universitasnya juga cukup terjangkau.

    BalasHapus
  3. Jurusan Agribisnis memang sudah menjadi jurusan populer sekarang ini, ditambah di Universitas Bandung, tambah bagus aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, jurusan agribisnis memang lagi hits dan banyak diminati hehehe :D

      Hapus
  4. wah, ternyata lulusan Agribisnis itu bisa mendapatkan gaji minimal 8-9 juta rupiah ya, wuenak banget kak :D

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done