Tips Memilih Jasa Perawat Home Care Terbaik Di Indonesia - Insan Medika

jasa perawat home care
Jasa Home Care Terbaik di Indonesia - Insan Medika
KakaKiky - Dewasa ini, berbagai macam jenis jasa pelayanan kesehatan telah ada. Mulai dari jasa perawat lansia (lanjut usia), perawat medis, perawat anak, bahkan yang paling populer saat ini adalah Jasa Perawat Home Care yang siap melayani segala kebutuhan kesehatan kamu dalam 24 jam penuh.


Nah, buat kamu yang ingin menggunakan jasa perawat home care, tidak ada salahnya untuk membaca terlebih dahulu beberapa hal terkait dengan apa itu jasa home care dan apa saja kelebihan-kelebihan yang ditawarkannya.

Apa itu Jasa Home Care?

pengertian jasa perawat home care
Pengertian Home Care
Jasa Home Care adalah sebuah jasa pelayanan kesehatan yang akan diberikan oleh beberapa tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, bidan, speech therapist, yang dilakukan di rumah pasien dengan tujuan untuk meningkatkan, mempertahankan, dan memulihkan kesehatan dari pasien ke tingkat yang lebih mandiri serta lebih baik lagi.

Dibandingkan dengan menggunakan jasa rawat inap di rumah sakit, Home Care jauh lebih ekonomis, murah, dan praktis, serta nyaman. Mengapa nyaman? Karena pasien sendiri langsung dirawat dirumahnya, sehingga tidak harus menyesuaikan diri lagi di tempat yang baru seperti rumah sakit.

Kelebihan Menggunakan Jasa Home Care

Ada banyak sekali manfaat dan kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan jasa perawat seperti home care. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

1. Perawat yang berpengalaman dan bersertifikat

insan medika memiliki perawat berkualitas dan bersertifikat
Perawat berpengalaman dan bersertifikat
Banyak perusahaan home care yang ada saat ini menyediakan asrama bagi para perawat yang berafiliasi, dengan begitu seleksi penerimaan perawat pun harus sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedures) perusahaan.

Salah satu contoh perusahaan home care terbaik yang memiliki perawat berpengalaman dan bersertifikat adalah insan medika. Dengan memiliki perawat berpengalaman dan bersertifikat tentu saja kita sebagai pasien juga akan mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih professional dan berkualitas.

2. Mendapatkan Perawatan dan Pendampingan Secara Intensif

jasa home care pendampingan secara intensif 24 jam
Pendampingan secara intensif 24 jam
Ketika kamu memilih untuk menggunakan jasa perawat home care, maka perawat tersebut juga akan ikut tinggal bersama kamu 24 jam. Sehingga perawatan yang didapatkan pun semakin optimal dan mempercepat proses penyembuhan.

Selain itu, jika kamu masih mampu untuk melakukan kegiatan mobilitas secara mandiri, perawat pun akan turut mendampingi kemanapun kamu pergi. Perawat juga akan senantiasa menyiapkan makanan,  mengatur jadwal minum obat, sampai dengan mengatur jadwal olahraga ringan untuk kamu.

3. Harga lebih ekonomis dan bersahabat

Jika dibandingkan dengan jenis perawatan lainnya, jasa home care bisa terbilang lebih praktis dan ekonomis. Namun yang perlu kamu ingat adalah, harga bukanlah segalanya, kamu juga harus mempertimbangkan segi pelayanan yang diberikan oleh masing-masing perusahaan.

Harga yang murah belum tentu jadi yang terbaik, harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan kamu akan puas. Cobalah untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dan ceritakan apa yang kamu butuhkan, tujuannya agar kamu tidak salah pilih perawat apalagi salah memilih perusahaan home care.

4. Memiliki garansi layanan yang menjanjikan

Kelebihan yang terakhir ini bisa dibilang juga penting untuk kamu teliti terlebih dahulu. Banyak perusahaan home care yang mengatakan memberikan garansi layanan akan tetapi nyatanya “zonk”. Ada pula yang memang memberikan garansi, namun pengurusannya sangat ribet.

Agar kamu tidak mendapatkan perusahaan home care yang abal-abalan, maka kamu juga harus tahu bagaimana tips memilih jasa perawat home care yang baik dan berkualitas. Berikut 5 tips memilih jasa home care yang berkualitas.

1. Carilah rekomendasi layanan Home Care yang terpercaya

rekomendasi layanan jasa perawat lansia terpercaya
Rekomendasi layanan home care terbaik di Indonesia
Coba untuk menanyakan kepada dokter, kerabat, tetangga, dan keluarga untuk mencari layanan perawat home care yang terbaik. Cari orang yang pernah menggunakan jasa tersebut, atau keluarga yang bekerja di bidang kesehatan, biasanya mereka mengetahu penyedia layanan seperti itu.

Sebagai salah satu rekomendasi, kamu bisa memilih perusahaan Insan Medika untuk menjadi jasa Home Care pilihan. Insan medika adalah perusahaan agency Home Care terbesar di Indonesia juga sekaligus perintis Home Care berbasis digital pertama di Indonesia. Insan Medika juga memiliki layanan Home Care Live-in 24 jam dan melayani seluruh kota besar yang ada di Indonesia. Perusahaan ini juga menawarkan layanan berupa perawat anak, perawat lansia, perawat orang sakit hingga perawat medis.

Dengan memilih Insan Medika, tentunya kamu akan mendapatkan pelayanan yang terbaik karena semua perawatnya adalah perawat yang berpengalaman dan bersertifikasi serta memiliki surat tanda register. Selain itu, segala pengurusan seperti garansi layanan juga akan dapat kamu lakukan dengan mudah. Misalkan jika kamu tidak cocok dengan perawat yang satu, kamu bisa langsung menukarkannya dengan perawat yang lain, karena di Insan Medika kepuasan dan kesembuhan pasien adalah yang terutama.

2. Pahami Cara Kerja Agensi Tersebut

Tips nomor dua adalah, kamu harus mencari agensi resmi sehingga perawat yang dihadirkan itu legal dan dapat bertanggung jawab di kemudian hari, pelajari pula hak dan kewajiban kamu sebagai pasien sehingga tidak memberatkan salah satu pihak.

3. Pastikan perawat yang bersangkutan sudah memiliki Surat Tanda Register

Selanjutnya adalah, kamu bisa pastikan terlebih dahulu kepada penyedia layanan baik yayasan maupun perusahaan penyedia jasa perawat. Mereka biasanya memilik biografi dan profile dari perawat yang mereka miliki. Seperti halnya perusahaan Insan Medika yang memiliki daftar lengkap bigorafi atau profil perawat home care yang mereka sediakan. Setelah mengetahui profile dari perawat tersebut, barulah kamu lanjutkan pada proses lainnya yaitu proses penyampaian kondisi pasien.

4. Cek Kondisi Pasien Sebelum Transaksi

Ini merupakan salah satu langkah bijak jika kamu menjadi klien dalam pelayanan home care. Untuk transaksi pembayaran sebaiknya dilakukan setelah kamu mendapatkan surat perjanjian kerja sama terlebih dulu, antara kamu yang memesan jasa layanan dan penyedia jasa layanan. Jika semua sudah lengkap dan memenuhi kesepakatan, barulah kamu lakukan transaksi pembayaran. Hal seperti ini tidak boleh diremehkan, karena dapat mengurangi risiko-risiko yang tidak kita inginkan.

5. Perhatikan Cara Kerja Perawat saat di rumah

cara kerja perawat insan medika di rumah
Perhatikan cara kerja perawat
Hal ini juga penting untuk kamu lakukan, biasanya perawat yang berpengalaman mampu memberikan pelayanan tanpa harus di lihat atau di awasi karena mereka sudah paham apa yang mereka lakukan dan perawatan seperti apa yang harus diberikan. Tentu dengan pemberitahuan di awal terlebih dahulu yang telah dijelaskan oleh kamu.

Home Care Agency terpercaya di Indonesia? Insan Medika Jawabannya!

Jika kamu sudah melakukan berbagai tips yang disebutkan di atas, maka dapat dipastikan kamu akan mendapatkan jasa home care terbaik dan berkualitas yang memberikan pelayanan kesehatan dengan sepenuh hati.

Nah, itulah pembahasan mengenai apa itu home care, kelebihan jasa perawat home care, tips memilih jasa home care terpercaya, sampai dengan rekomendasi home care terbaik di Indonesia. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang memerlukan jasa home care terbaik. Jangan lupa untuk share postingan ini sebanyak-banyaknya, dan tinggalkan komentar di bawah jika ada yang ingin disampaikan. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

64 komentar untuk "Tips Memilih Jasa Perawat Home Care Terbaik Di Indonesia - Insan Medika"

Comment Author Avatar
Menguntungkan sebenernya ya. Namun sayang sekali diwilayahku belum ada home care....
Comment Author Avatar
Mungkin saja ada kak Adi, namun kak Adi sendiri belum tahu tempatnya. Karena Layanan Home Care ini tersedia diseluruh kota besar yang ada di Indonesia. Coba untuk menghubungi layanan Home Care melalui nomor Customer Sercive yang ada di website resminya, dan tanyakan apakah layanannya tersedia di daerah kak Adi. :D
Comment Author Avatar
Ternyata layanan jasa perawat home care itu lebih murah, mudah dan praktis di bandingkan dengan rawat inap di rumah sakit. Selain itu seperti yang dikatakan admin, pasien juga tidak perlu repot-repot menyesuaikan diri dengan rumah sakit karena pasien home care itu bisa langsung di rawat di rumah.
Comment Author Avatar
Benar sekali kak Khaidri 100. Keluarga pasien juga pastinya tidak perlu repor-repot untuk bolak-balik menjenguk pasien di rumah sakit, karena dengan pelayanan home care pasien akan langsung dirawat di rumahnya sendiri :D
Comment Author Avatar
Menurut saya jasa home care ini lebih praktis ketimbang rawat inap yang menghabiskan biaya. jika perawatan dilakukan dirumah pasien maka efisiensi keluarga lebih terjamin. Tapi menurut saya, di indonesia sendiri masih sedikit sekali pihak² yang membuka jasa home care apalagi daerah terpencil.
Comment Author Avatar
Semoga kedepannya layanan Home Care terutama dari pihak Insan Medika, mampu menjangkau hingga ke daerah terpencil ya kak faro, Aamiin ^_^
Comment Author Avatar
Kalo di surabaya dimana alamatnya
Comment Author Avatar
Insan Medika sebagai layanan home care juga terdapat di Kota Surabaya kak Atha, untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung mengunjungi alamat website resmi dari insan medika di link yang sudah tertera pada artikel diatas ^_^
Comment Author Avatar
Berkat artikel ini saya bisa mengenal lebih jauh tentang home care. Mulai dari pengertiannya hingga tips memilih perusahaan home care yang Bagus diberitahukan di artikel ini :)
Comment Author Avatar
Terima kasih sudah berkunjung ke kakakiky, semoga artikel ini dapat bermanfaat ya ^_^
Comment Author Avatar
Jasa Home Care terbaik Indonesia rupanya ada di insan medika ya, keren!
Comment Author Avatar
Banyak ternyata manfaat dari layanan home care. Sangat menguntungkan dan meringankan. Dan sangat jelas prosedur dari layanan ini������
Comment Author Avatar
Terima kasih sudah berkunjung untuk membaca seputar jasa perawat home care ^_^
Comment Author Avatar
Sangat bermanfaat sekali yah ternyata kalau pakai perawatan home care ..... makasih infonya
Comment Author Avatar
Terima kasih juga sudah berkunjung 💕
Comment Author Avatar
Terobosan yang inovatif dibidang layanan kesehatan !!!

Terobosan yang dikeluarkan oleh Insan Medika ini tentu menjadi hal baru, dan juga hal yang mungkin tidak akan sepi pemakai jasanya....

Jasa kesehatan home care yang di tawarkan oleh Insan Medika ini pun sangat lengkap....

Buat Insan Medika semoga kedepan semakin sukse....

Buat Kak Iky,
Semangat ya, buat berbagi hal baik diblog ini....
Comment Author Avatar
Siap kak hana 100
Pastinya blog kakakiky akan selalu membagikan hal-hal yang bermanfaat :)
Comment Author Avatar
Mantap sekali. .dengan adanya home care tersebut bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara komperhansif dan berkesinambungan. .
Comment Author Avatar
Info menarik ni, jadi tau ilmu baru tentang home care dibahas dengan gaya yang santai tapi tepat sasaran banget
Comment Author Avatar
Terima kasih sudah berkunjung ^_^
Comment Author Avatar
min kira2 kisaran berapa ya harganya.. dan cari infonya gmna min mau cri jasanya
Comment Author Avatar
Silahkan kunjungi langsung website resmi Insan Medika yang tertera di atas, dan hubungi Customer Servicenya.
Comment Author Avatar
Rekomendasi jasa home care yang sangat bermanfaat. Kebetulan keluarga kami sedang sangat membutuhkan jasa perawat yang memang berkualitas dan bisa dipercaya ^_^
Comment Author Avatar
Alhamdulillah senang rasanya bisa membantu 💕😊

Insan Medika memang menjadi yang terbaik kalau masalah jasa homecare, jadi tidak perlu ragu mencobanya 😊
Comment Author Avatar
Menurut saya, layanan yang di berikan lebih efisien ketimbang jasa rawat inap.

Memudahkan pasien untuk jika terjadi hal yang tak terduga, karna sudah berpengalaman.

Mudah-mudahan kedepannya menjadi trobosan yang bagus.

Salam hangat
Comment Author Avatar
Iya maswin, jasa perawat home care memang lebih praktis.
Comment Author Avatar
Home care memang perlu dan bagi orang tidak lagi khawatir karena home care memiliki perawat yang berpengalaman sehingga pasien merasa nyaman dan percaya akan kualitas pelayanannya.
Comment Author Avatar
Tentunya semua perawat home care yang ada di perusahaan Insan Medika ini memiliki sertifikat dan Surat Tanda Register, sehingga tidak perlu ragu untuk memilih Insan Medika sebagai layanan home care terbaik di Indonesia.
Comment Author Avatar
wah luar biasa. semakin berkembangnya teknologi ya skrg jasa kesehatan aja bisa dipanggil ke rumah. btw sudah aa didaerah mana aja ya jasa ini? di kampung ku kayaknya belum ada :D
Comment Author Avatar
Layanan jasa perawat dari Insan Medika tersedia diseluruh kota besar yang ada Di Indonesia, untuk cek ketersedian ditempatnya kak Rini bisa langsung mengunjungi website resminya dan menanyakannya pasa Costumer Service yang ada ^_^
Comment Author Avatar
Insan Medika juara banget ya mas... Testimoninya juga mayoritas positif, jadi nggak ragu milih insan medika
Comment Author Avatar
Iyaa mas faisol, bisa dilihat di google bahwa insan medika memang sangat terpercaya dalam jasa pelayanan home care.
Comment Author Avatar
Dikota saya insan medika memang menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa perawat home care terbaik min. Pelayanannya cukup memuaskan, dan perawatnya juga professional, recommended pokoknya.
Comment Author Avatar
Tips-tips diatas sangat bermanfaat dan membantu untuk menentukan mana jasa perawat home care yang memang berkualitas. Karena saat ini pun tidak sedikit beredar jasa perawat yang abal-abal. Terima kasih admin hihi
Comment Author Avatar
Alhamdulillah, senang rasanya bila artikel di atas dapat membantu. Terima kasih sudah berkunjung kak nawa.
Comment Author Avatar
Bisa dipilih ngga dokter atau perawat nya yang ganteng atau cantik, biar cepat sembuh gitu
Comment Author Avatar
hahaha tentu saja bisa dipilih kak. Namun yang terpenting kan bukan masalah wajahnya, yang penting pelayanannya dan skill yang mereka miliki ^_^
Comment Author Avatar
insan medika memang mantul, dan memang bisa dikatakan sebagai perusahaan dengan jasa perawat home care terbaik di indonesia <3
Comment Author Avatar
Setelah saya baca artikel ini saya coba langsung cek website resminya insan medika. Ternyata memang benar, review dari pelayanannya memang sangat bagus, bahkan artis seperti mbak dewi persik pun menggunakan jasa perawat home care dari Insan Medika untuk merawat orang tuanya selama seminggu.
Comment Author Avatar
hehehehe berarti memang terbukti bahwa jasa home care dari insan medika memang terbaik :D
Comment Author Avatar
Yang saya suka dari jasa perawat ini adalah perawatan dan pendampingannya yang dilakukan secara intensif, jadi perawatan yang didapatkan pun jadi lebih optimal :)
Comment Author Avatar
informasinya sangat membantu. jadi aku pengin sekolah seperti perawat itu juga ah , pokoknya blognya mantap cuss Stay cun
Comment Author Avatar
perawat di jaman modern ini diperlukan banget sih. tapi untuk mencari perawat kerumah yang terpercaya itu sangatlah susah banget dan wanti wanti kalo ada yang kenapa kenapa.
.
Tapi kayanya home care ihsan medika ini berbeda dari yang lainnya ya kak, dia ada tempat lembaganya gitu dan bisa konsultasi dulu sebelum ngambil perawat seperti yang kita mau.
Comment Author Avatar
Iya, di Insan Medika kamu bisa melihat profil lengkap dari semua perawat yang tersedia, dan kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kamu kak Dikki.
Comment Author Avatar
diantara sekian banyak jasa home care di indonesia, saya juga sama seperti admin, lebih merekomendasikan insan medika 100
Comment Author Avatar
hihi terima kasih sudah berkunjung kak Ulya.
Comment Author Avatar
good tips ini untuk mendapatkan jasa home care terbaik dan berkualitas yang memberikan pelayanan kesehatan dengan sepenuh hati, itu sangat membantu, terima kasih atas infonya
Comment Author Avatar
Waaaahhhh.. Mantap niih .. Kira2 ditempat awak ada gak yaaa... 😬
Comment Author Avatar
bermanfaat sekali tips ini untuk mendapatkan jasa home care terbaik dan berkualitas dan tetunya juga yang memberikan pelayanan kesehatan dengan sepenuh hati, itu sangat bermanfaat sekali, terima kasih atas infonya ya
Comment Author Avatar
Artikel yg sangat menarik. Memang terkadang sangat diperlukan petugas2 yg berkompeten dibidang keperawatan. Dimana saat ini pekerjaan perawat banyak dibutuhkan oleh beberapa orang untuk merawat anggota keluarganya. Namun tetap yg terpenting adalah kasih sayang dari pihak keluarga sendiri.
Comment Author Avatar
Pengalamam sendiri dari keluarga yang sakit yakni kakekku. Apabila dirawat di rs sangat melelahkan sekali. Selain bolak balik ke rs, effort waktu dan biaya yang dikeluarkan luar biasa. Dengan adanya jasa home care ini, sepertinya bisa memberikan solusi atas permasalahan diatas. Selain itu lebih nyaman perawatan di rmh sendiri daripada di rs. Selain suasana rumah yg lebih nyaman, perawat dari home care jg selalu siaga apabila kakek saya kambuh sakitnya.
Comment Author Avatar
Bener banget kak, semoga dengan adanya Jasa Perawat Home Care bisa memudahkan perawatan kakeknya yang sakit :)
Comment Author Avatar
Tips untuk memilih jasa perawat home care terbaik di indonesia ini sangat bermanfaat, dengan adanya tips ini akan membantu banyak orang untuk memilih jasa perawat yang berkualitas. Jadi tidak usah takut dan ragu lagi bila harus sampai salah pilih jasa home care.
Comment Author Avatar

Alhamdulillah, senang rasanya jika tips di atas dapat membantu. Terima kasih juga sudah berkunjung di blog KakaKiky.
Comment Author Avatar
sangatlah bermanfaat untuk yang belum tau apa itu home care dan jasa perawata terbaik, terimakasih kakakiky ilmunya semoga bermanfaat salam dari webillian.com
Comment Author Avatar
emang layanan Home Care menarik. Apalagi kalau dah punya orangtua yang ndak bisa dikontrol terus menerus dan kita sibuk kerja. Jasa perawat bisa jadi pilihan.