Cara Copy Paste Bahasa Arab Ke Photoshop Agar Tidak Terbalik - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

8/12/2019

Cara Copy Paste Bahasa Arab Ke Photoshop Agar Tidak Terbalik

Cara copy paste tulisan Arab ke Photoshop agar tidak terbalik
KakaKiky - Adobe Photoshop atau biasa juga disebut Photoshop, adalah sebuah perangkat lunak editor buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan gambar/foto dan pembuatan efek. Photoshop ini tentu sangat bermanfaat bagi para fotografer digital serta perusahaan-perusahaan iklan dan sebagainya.

Namun, pernahkah kamu ketika sedang mendesain sebuah gambar yang berhubungan dengan nuansa islami dan mengharuskan kamu untuk menampilkan sebuah Bahasa Arab, ketika kamu copy paste ke dalam Photoshop tapi hasilnya malah terbalik? Jika iya, maka kita juga sama.

Awalnya iky juga bingung kenapa bisa terbalik seperti itu. Setelah diteliti kesana dan kemari, akhirnya iky menemukan solusi untuk mengatasi Bahasa Arab yang terbalik ketika di copy paste ke dalam Adobe Photoshop. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini iky akan membagikan bagaimana caranya, yuk simak dengan seksama.

Cara copy paste Bahasa Arab ke Photoshop agar tidak terbalik
1.     Pertama-tama bukalah Photoshop seperti biasanya.
2.     Pilih menu Edit.

3.     Pilih Preferences dan kemudian pilih submenu Type.

4.     Pilih bagian Middle Eastern and South Asian, kemudian klik tombol OK

5.     Restart Photoshop kamu agar settingannya dapat diterapkan.

Dengan menerapkan langkah-langkah yang ada di atas, maka kamu telah berhasil untuk menyelesaikan masalah huruf Bahasa Arab yang terbalik ketika di copy paste ke dalam Photoshop. Cukup sekian postingan tutorial kali ini, jangan lupa untuk meninggalkan jejak komentar di bawah jika ada yang ingin ditanyakan. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!
Loading...

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done