Game Kemungkinan - Game Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

8/23/2019

Game Kemungkinan - Game Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi

game outbond pramuka melatih kreativitas dan inovasi
Game Kemungkinan - Meningkatkan Kreativitas
KakaKiky - Team building merupakan seubah proses dimana membantu sebuah team dalam membentuk kesinergian dan kekompakan dalam mencapai goals dan tujuan yang dibuat oleh team itu sendiri. Dengan adanya team building ini juga akan mempermudah proses interaksi antar sesama anggota team, sehingga team menjadi lebih kompak dan solid.

Ada banyak sekali game untuk membangun kekompakan dalam sebuah team (team building) salah satunya adalah “Game Rantai Nama” yang sudah pernah iky jelaskan di postingan sebelumnya.

Nah, pada kesempatakan kali ini iky akan membagikan sebuah game yang akan mendorong dan meningkatkan kreativitas serta inovasi dari setiap individu, tentunya peningkatan kreativitas dan juga inovasi dari setiap anggota bisa membantu proses team building menjadi lebih baik. Berikut informasi selengkapnya mengenai Game tersebut.

Follow Blog KakaKiky untuk mendapatkan informasi unik dan menarik terbaru seputar Pramuka dengan cara Klik Disini

Game Kemungkinan

game pramuka untuk memacu kekompakan dan kerja sama team
Berikut adalah cara bermain game kemungkinan
Game kemungkinan atau permainan kemungkinan merupakan sebuah game sederhana namun memiliki effect yang luar biasa untuk membangun sebuah team menjadi lebih kompak dan kreatif. Berikut adalah peraturan dan cara bermain game kemungkinan.

1.     Buatlah beberapa grup dimana setiap grup berjumlah sekitar 6 orang (jumlah anggota opsional bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi).
2.     Berikan nama grup yang unik agar permainan menjadi lebih seru.
3.     Waktu yang diperlukan untuk memainkan game ini hanya sekitar 5-6 menit untuk setiap regunya (waktu juga opsional dan bisa kamu sesuaikan).
4.     Siapkanlah sebuah benda (benda apapun bebas), yang nantinya ditunjukkan kepada satu orang perwakilan dari grup, benda tersebut jangan ditunjukkan kepada anggota lainnya (hanya perwakilan saja yang boleh mengetahui benda apa itu).
5.     Satu orang perwakilan grup tersebut harus mampu mendeskripsikan benda yang sudah ditunjukkan oleh panitia.
6.     Cara mendeskripsikannya pun harus dengan cara yang lucu dan original, atau mungkin sedikit aneh agar permainan bertambah seru, pendeskripsian tersebut hanya boleh dilakukan dengan gerakan-gerakan saja dan tidak boleh berbicara.
7.     Dengan bergiliran, satu persatu anggota grup harus maju dan menebak benda apa yang dideskripsikan oleh seorang perwakilan grup mereka.

Nah itulah game kemungkinan yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kreativitas serta inovasi setiap individu di dalam team kamu. Dengan game ini tentunya juga akan mempermudah proses team building. Cukup sekian postingan game kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sudah membaca, tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done