Cegah Demam Berdarah Pada Anggota Keluarga Anda dengan Langkah-langkah Berikut - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

Rabu, 25 Desember 2019

Cegah Demam Berdarah Pada Anggota Keluarga Anda dengan Langkah-langkah Berikut

Cara Mencegah Demam Berdarah
KakaKiky - Demam berdarah merupakan salah satu penyakit mematikan yang perlu diwaspadai. Sebab, demam berdarah bisa menyerang siapa saja tak peduli usia, golongan hingga jenis kelamin seseorang. Hal ini disebabkan karena nyamuk penyebab demam berdarah bisa menyerang siapa saja termasuk anggota keluarga Anda.

Untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah yang mengerikan ini, ada banyak website kesehatan yang telah menjelaskan caranya. Di artikel singkat kali ini, akan dijelaskan kembali mengenai dua hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kehadiran penyakit demam berdarah pada keluarga Anda. Apa sajakah cara yang dapat kita dilakukan? Berikut penjelasan selengkapnya:

Rajin Menguras Bak Mandi

Rajin menguras bak mandi
Menggunakan bak mandi mungkin bisa membuat konsumsi air di rumah Anda terasa lebih boros. Tapi, bak mandi merupakan cara mandi paling nyaman bagi banyak orang karena bisa merasakan air yang lebih banyak saat mandi. Selain itu, bak mandi juga bisa menjadi tempat penampungan air yang praktis saat air sedang sulit didapat.

Meskipun demikian, jika Anda menggunakan bak mandi di rumah Anda, maka sebaiknya rutinlah untuk menguras bak mandi tersebut. Sebab, nyamuk penyebab demam berdarah sangat suka dengan air jernih yang ada di bak mandi sebagai tempat untuk menyimpan telur dan berkembang biak. Ketika Anda membiarkan bak mandi diisi air tanpa rutin mengurasnya, maka dengan kata lain Anda telah meningkatkan potensi berkembangnya penyakit demam berdarah di rumah. Jadi, rutinlah untuk menguras bak mandi untuk menghindari hal tersebut.

Gunakan Kelambu Saat Tidur

Gunakan Kelambu Saat Tidur
Penyakit demam berdarah paling banyak disebabkan oleh nyamuk yang menggigit tubuh manusia. Potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila ada banyak nyamuk yang hidup di rumah Anda. Untuk itu, Anda perlu mewaspadai kehadiran nyamuk di rumah terutama saat sedang tidur.

Ketika tidur, kita tentu akan terganggu dengan adanya nyamuk di sekeliling kita. Sebab, nyamuk bisa menimbulkan bunyi yang berisik dan menyedot darah sewaktu kita tidur. Saat itulah potensi kejadian penyakit demam berdarah akan semakin tinggi apabila nyamuk tersebut membawa penyakit bersamanya. Agar lebih nyaman saat tidur, maka Anda bisa mencoba menggunakan kelambu saat tidur. Kelambu bisa menghalau diri Anda dari nyamuk saat tidur secara efektif. Sehingga, tidur Anda akan lebih berkualitas dan terhindar dari penyakit demam berdarah.

Itulah dua cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit demam berdarah (DBD). Semoga postingan singkat ini dapat bermanfaat bagi anda yang telah membaca. Cukup sampai disini postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

1 komentar

  1. Terima kasih tips cara mencegah demam berdarahnya sangat bermanfaat (k)

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Done