20 Cara Menjadi Ganteng Di Hadapan Wanita - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

Rabu, 08 April 2020

20 Cara Menjadi Ganteng Di Hadapan Wanita

Cara Menjadi Ganteng - @kakakiky.id
KakaKiky - Menjadi ganteng di hadapan cewek apalagi cewek yang kita sukai adalah keinginan dan dambaan dari setiap cowok di dunia ini. Semua cowok ingin terlihat ganteng, tapi punya wajah yang bagus tidak berjerawat, hidung mancung, dan kulit yang putih saja tidak cukup untuk membuatmu menjadi orang yang ganteng. Ganteng itu bukan hanya didapatkan dari tolak ukur fisiknya saja, tapi juga harus melihat sisi dalamnya seperti kegigihan, kesabaran, kecerdasan, kesopanan dan lain sebagainya.

Nah sobat, bagi kalian cowok-cowok yang ingin terlihat ganteng di hadapan para wanita, tenang saja. Pada kesempatan kali ini iky akan membagikan 20 tips agar kamu terlihat lebih ganteng atau tampan luar dan dalam di hadapan wanita. Yuk cek tips selengkapnya di bawah ini:

20 Cara menjadi cowok ganteng di hadapan wanita


1. Potongan rambut yang sesuai porsi wajah

Potongan rambut sesuai porsi wajah
Tips pertama agar kamu jadi cowok ganteng adalah kamu harus memiliki potongan rambut yang sesuai dengan porsi wajahmu. Ini merupakan hal yang paling dasar yang bisa kamu lakukan. Dengan potongan rambut yang keren dan sesuai, kamu akan mampu meningkatkan ketampanan yang kamu miliki. Caranya adalah kamu harus memiliki seorang barber kepercayaanmu, padanyalah kamu mempercayakan potongan rambut seperti apa yang cocok untukmu nanti.

Tidak ada salahnya memang jika ingin memiliki potongan rambut sesuai keinginan sendiri, tapi cobalah untuk menanyakannya kepada barber yang kamu percaya potongan rambut seperti apa yang sebaiknya kamu miliki. Jika barber tersebut adalah seorang professional dia akan tahu bagaimana menilai potongan rambut yang bagus sesuai dengan jenis rambut kamu, bentuk wajahmu, dan model apa yang cocok untukmu.

Nah, tentunya untuk mendapatkan barber kepercayaan dan favorit seperti itu tidaklah mudah sobat, kamu harus bersabar untuk mencarinya. Kamu juga harus berani mencoba icip-icip barber yang lain, sampai kamu berhasil menemukan barber yang kamu inginkan. Pada prosesnya, kamu mungkin akan gagal beberapa kali untuk mendapatkan potongan rambut yang ideal, oleh karena itu jangan lupa untuk turut menanyakan rekomendasi tempat potongan rambut yang bagus kepada teman, sahabat, dan keluarga.

2. Gunakan produk perawatan wajah

Gunakan produk perawatan wajah
Bukan hanya cewek yang perlu perawatan untuk wajah, cowok juga wajib punya! Jika saat ini kamu masih berpikiran “Ih, cowok yang perawatan itu kan kek bencong” berarti kamu tidak akan mampu meningkatkan kegantenganmu dengan lebih maksimal lagi. Kenapa? Karena produk perawatan wajah ini bisa dibilang sebagai tools penunjang kegantenganmu yang paling berpengaruh. Dengan menggunakan produk-produk ini, kamu bisa menjadi 3x lebih tampan dari biasanya.

Produk-produk perawatan wajah yang bisa kamu coba diantaranya adalah tabir surya, pelembab, masker wajah, pore pack (penghilang komedo), dan lain sebagainya. Tabir surya berfungsi untuk mencegah kulit wajahmu dari terbakarnya panas matahari, juga melindungi agar kulit kamu tidak belang, serta menunda penuaan wajah tampanmu. Pelembab mengandung banyak vitamin seperti A,E, dan C yang sangat berguna bagi wajahmu. Untuk mendukung mulusnya hidung mancung atau pesekmu (dua-duanya tetap manis) kamu bisa menggunakan pore pack untuk mengangkat komedo-komedo jahat yang menempel di hidungmu.

3. Rawat kesehatan matamu

Jaga kesehatan mata
Kesehatan mata juga tidak kalah pentingnya untuk meningkatkan kegantenganmu wahai para cowok. Ketika kamu berbicara dengan wanita, biasanya mereka itu ingin kamu melihat mata mereka. Namun, bagaimana ceritanya jika lingkar matamu itu seperti panda? Pasti rasanya akan cukup mulu untuk dilihat, dan mereka yang melihat pun akan merasa bahwa kamu kurang ganteng maksimal.

Untuk merawat kesehatan daerah sekitar mata, menggunakan pelembab saja tidak cukup. Daerah sekitar mata itu jauh lebih sensitif daripada bagian wajah pada umumnya. Untuk itu kamu bisa menggunakan krim khusus untuk lingkaran mata. Namun, harga produk ini biasanya sih mahal, jadi jika kamu tidak ingin mengeluarkan uang yang banyak kamu bisa mencoba menghilangkannya dengan menggunakan timun, tomat dan sebagainya. Konsumsi garam secukupnya saja dan jangan berlebihan agar air dalam tubuhmu dapat keluar sebagai keringat, hal ini dapat mencegah matamu agar tidak sembab. Jika kamu memiliki mata panda, usahakan untuk tidur yang cukup setidaknya 7 jam per hari.

4. Brewokan atau tidak brewokan?

Brewokan atau tidak?
Sebenarnya ini adalah pilihan yang opsional, artinya kamu boleh pilih atau tidak. Mengapa demikian? Tentu saja karena ada cewek yang suka cowok brewokan dan ada juga yang tidak suka. Jadi untuk pilihan ini tergantung pada dirimu sendiri, pilih mana yang membuatmu merasa jadi lebih ganteng dan nyaman.

Misalkan kamu memilih untuk brewokan, jangan lupa untuk senantiasa merawat brewokmu. Layaknya rambut di kepala, si brewok juga peru cinta dan kasih sayang darimu, rawatlah dia dengan produk perawatan brewok. Jika sudah mulai berantakan, jangan lupa untuk dirapikan.

5. Rawat tangan, kaki, dan kukumu

Rawat tangan, kaki, dan kuku
Merawat tangan dan kaki juga sangatlah penting sobat ganteng! Gunakanlah lotion untuk melembutkan tangan dan kakimu. Disamping itu, hal yang sering disepelekan oleh para cowok salah satunya adalah kuku tangan dan kaki. Sebagai cowok yang ganteng, kamu harus selalu merawat kuku tangan dan kakimu agar senantiasa bersih. Jika malas membersihkannya, potonglah secara rutin.

Karena cewek biasanya juga bakalan ilfeel jika melihat cowok dengan kuku yang hitam, baik itu kuku tangan maupun kuku kaki. Dia akan menganggap kamu sebagai cowok yang jorok dan tidak bisa merawat diri. Tentunya jika sudah dianggap begitu, ketampanan yang sudah kamu bangun akan runtuh berantakan. Tidak mau hal itu terjadi kan? So, jaga dan rawatlah tangan dan kakimu.

6. Jadi cowok wangi dan anti bau badan

Jadilah cowok yang wangi
Satu hal lagi yang paling dibenci sama ciwi-ciwi, yaitu bau badan yang super ampas. Jika kamu merasa memiliki bau badan, maka kamu harus mengikuti tips ini agar kamu tidak kehilangan predikat kegantenganmu di hadapan wanita.

Bau badan biasanya ditimbulkan karena kamu berkeringat dan jarang mandi.  Berkeringat adalah proses yang alami dalam tubuh manusia, kita tidak bisa menghentikannya begitu saja. Jadi, salah satu cara ampuh untuk mencegah bau badan adalah kamu harus mandi dengan bersih! Gunakanlah sabun dan sikat badanmu secara menyeluruh agar bersih dan wangi.

Jangan lupa untuk menggunakan deodorant agar kamu tetap wangi sepanjang hari. Jika kamu berpikir bahwa kamu wangi walau tidak menggunakan deodorant, coba tanya sahabatmu apakah kamu bau atau tidak, karena penciumanmu sendiri tidak bisa menjamin hal tersebut, mungkin saja penciumanmu sudah kebal dengan bau badanmu sendiri. Dan untuk polesan terakhir agar menjadi cowok ganteng yang wangi dan anti bau badan adalah dengan menggunakan parfume. Tak perlu yang mahal, jika itu bisa membuatmu wangi di hadapan ciwi-ciwi kenapa tidak?

7. Jagalah kebersihan tempat tinggal

Percuma dong ganteng kalau misalkan tempat tinggalmu itu kotor? Coba bayangkan kalau misalkan doi berkungjung ke rumahmu, dan rumahmu itu super berantakan? Syukur-syukur kalau dia masih mau setia, kalau enggak gimana? Oleh karena itu kamu harus membetuk gaya hidup yang bersih. Bersihkanlah rumahmu, terutama pada bagian kamar, dapur, dan toilet. Karena biasanya tempat-tempat itulah yang sering dikunjungi.

8. Gunakan kacamata

Gunakanlah kacamata untuk upgrade ketampanan
Untuk meningkatkan kegantenganmu secara drastis, cobalah untuk memakai kacamata. Dengan menggunakan kacamata tanpa kita sadari kita bisa menjadi lebih tampan, hal ini tidak hanya berlaku bagi cowok saja, untuk cewek yang menggunakan kacamata tingkat keuwuannya menjadi lebih tinggi sobat.

Namun, agar kegantengan dan keuwuanmu itu bisa meningkat dengan maksimal, cobalah untuk menggunakan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kamu. Ketika kamu menggunakan kacamata, seharusnya alismu itu berada di atas frame kacamata tersebut, dan ketika kamu tersenyum pipimu tidak boleh mendorong atau menggerakkan frame kacamatamu.

9. Punya Outfit Andalan

Biar makin kekinian, kamu juga harus punya outfit andalah sobat. Cobalah untuk mengikuti akun-akun instagram tempat inspirasi model baju yang keren dan kekinian. Kamu bisa mengikuti style ala oppa-oppa korea, kebarat-baratan, jejepangan, dan lain sebagainya. Pilihlah style yang menurut kamu cocok dengan dirimu.

10. Jago Masak

Waduh, kalau misalkan skill yang satu ini bisa kamu miliki, maka bisa dipastikan kegantenganmu itu akan meningkat di hadapan para wanita. Banyak banget wanita diluar sana yang menyukai cowok jago memasak. Mampu menghidangkan makanan lezat di atas meja adalah salah satu nilai tambah tersendiri di hadapan doi dan juga mertua.

Kamu gak jago memasak? Ayo belajar mulai sekarang! Banyak banget sumber belajar memasak yang bisa kamu dapatkan, mulai dari ibumu, temanmu, atau melalui searching di google. Kamu juga bisa mendapatkan tutorial lebih lengkap melalui YouTube.

11. Ikut Organisasi

Mengikuti organisasi
Cowok yang ikut organisasi itu memang memiliki nilai tambah tersendiri sobat. Kamu bakalan kelihatan lebih tampan jika mengikuti organisasi. Organisasi apapun itu asalkan memiliki manfaat dan memberikan pengalaman yang berguna bagi masa depanmu. Organisasi itu bisa saja seperti BEM, Himpunan Mahasiswa, Pramuka, Paskibra, OSIS, dan lain sebagainya.

Cowok yang menggunakan seragam organisasinya itu bakalan kelihatan lebih sexy dan pintar, buat kalian yang setuju silahkan komen di bawah di akhir artikel nanti ya!

12. Berpakaian dengan baik

Berpakaianlah dengan baik
Berpakaian dengan baik di sini memiliki arti pakailah pakaian yang sopan dan beretika. Sebisa mungkin sesuaikan pakaian dengan tempat atau jenis kegiatan yang kalian kunjungi. Jika tempat tersebut mengharuskanmu menggunakan pakaian formal maka gunakanlah pakaian formal, jika tidak ya pakai saja baju yang tidak formal.

Sebagai seorang cowok, gak ada salahnya juga jika kamu memiliki sebuah setelan jas. Dengan menggunakan jas di acara formal, aura kegantenganmu itu akan terpancar keluar, percaya deh! Kamu juga bisa membeli sepatu formal seperti oxford dan juga derby. Dengan begitu kamu akan bisa memikat hati cewek-cewek yang melihatmu.

13. Hindari Kebungkukan

Bungkuk? Haduh! Sebisa mungkin jangan ya sobat. Punya postur tubuh bungkuk akan menghilangkan kesan bahwa dirimu lelaki ganteng yang gagah dan beribawa. Bungkuk akan sangat mengurangi penilaian kegantenganmu di hadapan para wanita. Jadi sebisa mungkin untuk menghindari hal-hal yang menyebabkan kebungkukan ya!

14. Rajin Ibadah, Sopan, dan bertata krama yang baik

Akan sangat percuma semua tips kegantengan di atas yang sudah kamu lakukan, jika kamu adalah seorang cowok yang tidak sopan dan tidak punya tata krama. Kegantengan mu akan luluh lantah jika tak memiliki sopan santun. So, pelajarilah bagaimana cara memiliki kesopanan dan tata krama yang baik. Seperti contoh ketika sedang makan bersama dengan doi dan keluarganya, usahakan jangan kamu yang memegang kendali pembicaraan, berbagilah waktu cerita dengan orang lain, karena jika hanya mendengarkan celotehanmu saja, orang lain akan bosan dengan sendirinya.

Begitu pula dengan ibadah. Sebagai seorang cowok ganteng kamu juga harus rajin beribadah, orang yang rajin beribadah dan beramal baik akan senantiasa memiliki ketenangan dalam dirinya. Tentu hal ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan penampilanmu juga. Kamu akan terlihat lebih tampan dan percaya diri dengan rajin beribadah.

Pandai berkomunikasi dengan orang-orang juga sangat penting. Kamu bisa membedakan bagaimana cara berkomunikasi dengan orang yang lebih tua dan dengan orang yang lebih muda. Kamu juga mengerti bagaimana cara menyampaikan pendapat dengan baik dalam sebuah forum. Hal-hal seperti itu sebenarnya harus kamu perhatikan, agar kamu tetap ganteng karena kesopananmu.

15. Kamu harus berolahraga

Kamu harus berolahraga
Olahraga sangat bagus untuk kesehatan tubuhmu. Selain itu, dengan berolahraga kamu bisa meningkatkan kegantengan dan kegagahanmu sekaligus. Ciwi-ciwi itu paling suka jika melihat roti sobek yang dimiliki oleh cowok. Jadi jika kamu rajin berolahraga dan memiliki perut sixpack, akan menambah daya tarik tersendiri bagi para ciwi-ciwi (walaupun ada juga cewek yang suka cowok perut buncit).

Dengan berolahraga, kamu akan memiliki kualitas hidup yang sehat. Jika kamu sehat, maka penampilanmu juga akan menjadi tambah menarik. Lakukanlah aktivitas fisik selama minimal 30-60 menit dalam sehari untuk membuatmu berkeringat. Jika malas keluar rumah, lakukan saja di dalam rumah. Ruangan sempit sekalipun bisa dijadikan tempat berolahraga jika ada kemauan.

16. Hindari bau mulut

Ini juga merupakan hal yang sangat penting. Ketika kamu berkomunikasi dengan para wanita, kamu harus memiliki bau mulut yang segar dan tidak bau. Gigi putih berseri adalah kunci dari senyuman yang menawan. Kalau kamu punya gigi yang putih bersih, senyumanmu akan membuat ciwi-ciwi klepek-klepek.

Sikatlah gigimu minimal 2 kali sehari, dan lakukan perawatan gigi seperti membersihkan karang gigi dan sebagainya minimal 6 bulan sekali. Dengan rajin merawat kesehatan gigi, kamu bisa terhindar dari bau mulut. Jadi gak takut lagi kan kalau berkomunikasi dengan ciwi-ciwi jika mulutmu sehat?

17. Perluas wawasan dan ilmu pengetahuan

Perluas wawasan dan ilmu pengetahuan
Udah ganteng pintar lagi! Siapa sih yang gamau di cap sebagai cowok yang seperti itu? So, jika kamu sudah merasa ganteng dan ingin terlihat lebih ganteng lagi, maka cobalah untuk mengupgrade isi di dalam otakmu. Cowok pinter bakalan kelihatan lebih sexy di mata ciwi-ciwi.

Perkayalah otakmu dengan wawasan dan ilmu pengetahuan. Coba untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai seperti misalkan ngoding, desain, baca buku, nonton dan hal-hal lain yang dapat menambah wawasanmu. Rajin nonton Youtube juga bisa nambah wawasan, ya jika tontonan yang kamu lihat itu adalah hal yang bermanfaat.

18. Gunakan Clay atau Hairstyling Powder

Kenapa harus menggunakan clay atau Hairstyling Powder? Kenapa tidak pomade atau gel rambut? Nah sobat, Indonesia tempat kita tinggal ini adalah negara yang memiliki suhu udara lumayan panas. Jadi jika kamu menggunakan pomade atau gel rambut, yang ada rambut kamu bakalan kelihatan minyakan dan merusak penampilanmu. Lain ceritanya jika kamu memang kerja di ruangan ber-AC, boleh-boleh saja menggunakan pomade. Namun jika tidak, cobalah sebisa mungkin untuk menghindarinya.

Sebagai gantinya kamu bisa menggunakan clay dan Hairstyling Powder. Kedua produk ini sangat cocok digunakan di iklim seperti Indonesia. Clay itu diperuntukkan bagi kamu cowok-cowok yang ingin tampil secara natural dan gak minyakan. Sedangkan Hairstyling Powder bisa kamu gunakan untuk styling rambut dan menambah volume rambutmu.

19. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup akan membuat kamu menjadi lebih segar dan produktif. Hal ini juga akan membuat penampilanmu jadi lebih menarik. Orang yang kurang tidur biasanya akan terlihat kurang beribawa dan tidak mudah untuk fokus terhadap sesuatu. Jadi usahakan agar kamu tetap memiliki kualitas tidur yang baik ya sobat, minimal 7 jam sehari.

20. Jadilah Family Guy

Cowok yang dapat mencintai dan memperlakukan keluarganya dengan baik, adalah idaman dari setiap wanita. Meski kamu tidak memiliki wajah yang terlalu tampan, jika kamu bisa berlaku hangat kepada orang yang kamu sayangi, seperti orang tuamu, kakak atau adikmu, sahabatmu dan lain sebagainya, mereka juga akan kagum akan hal itu dan membuat kamu pantas untuk disebut sebagai cowok ganteng.

Nah sobat, itulah 20 tips agar kamu menjadi cowok ganteng di hadapan para wanita. Intinya, untuk menjadi seorang cowok ganteng itu tidak cukup hanya bermodalkan wajah yang tampan saja. Kamu juga harus memiliki tolak ukur lainnya seperti yang sudah iky sebutkan di atas. Nah, setelah selesai membaca artikel di atas kamu sudah tahu belum berapa persen tingkat kegantengamu saat ini? Komen di bawah ya! Cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kamu yang pingin ganteng. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

48 komentar

  1. Pertamax yah...
    Detail banget sih pengamatan Mimin. 8-) Dari dua puluh point itu emang bener sih bisa membuat cowok lebih pede berhadapan dengan ciwi-ciwi. Karena jika hampir semua poin dipenuhi, maka akan timbul rasa respect dr cewek. Nggak cuma cewek aja malah. Temen cowok, dan orang disekitar kita pun akan menyukai kita. Nice share min...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget tuh mas cho, kalau semua point di atas mau diamalkan pasti lah ciwi-ciwi bakalan mendekat, teman laki-laki pun bakalan respect juga sama kita wkwkwk.

      Hapus
  2. Wah ternyata banyak banget ya persyaratan utk menjadi cowok ganteng. Tapi ya memang perlu ada perjuangan dan pengorbanan biar hasilnya juga memuaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaa dong kak, jadi ganteng juga perlu pengorbanan, baik pengorbanan fisik, mental, dan juga uang :D

      Hapus
  3. Ikut organisasi dan permainan mata yang aku suka hahaha, selanjutnya hindari bau mulut dan tingkatkan wawasan

    BalasHapus
  4. Tapi kalau faktor muka gak mendukung gimana mas? Misal udah ganteng maksimal tapi gak terbilang ganteng dimana wanita itu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kamu bukan tipe cewek itu :"v
      Cuzz move on ke cewek yang lain wkwkwkwk

      Hapus
  5. Tambah lagiiiiii: Nggak suka ngutang, nggak kegedean gengsi hingga pinjem duit sana-sini, bertanggung jawab, setia, baik hati, dan suka menabung. Nggak penting sih dia hafal Dasadarma Pramuka atau enggak. Aku juga nggak hafal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwkwwkk siap kak Tri :"D
      Terima kasih atas tambahannya, biar bisa makin ganteng pooll

      Hapus
  6. Bnyk bngt ya tahapan mau jadi cowok ganteng Ampe pegel kl mau ngikutin semua. Pantes aja bnyk cewek rela berjam2 untuk dandan biar syantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk, ada sebagian orang yang memang udah ganteng dari sononya, dan ada beberapa juga yang memerlukan sedikit ekstra kerjak keras untuk membangunkan ketampanannya yang tertidur. Begitu mas :D

      Hapus
  7. Bukankah yang pakai jas itu sudah terlalu ganteng? Atau saya yang salah lihat? Kalau ganteng mau ngapain tetap enak ya, bukan saja dikejar wanita tetapi sedap dipandang dan enak bergaul; begitu katanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pakek jas di atas ada banyak nih mas Bai. Coba disebutin lebih spesifik lagi hihi mungkin yang pakek jas dengan daleman biru dongker kali ya hihi

      Hapus
  8. Tambahin yaa, sama rajin bersihin telinga. Hehehe... Pokoknya pernah ngejalanin sama anu yang telinganya anu jadi pengen kabur ke luar negeri dan ga ketemu lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk bener juga sih mba, saya juga punya temen yang bagian telinganya sedikit kotor, mau ngasih tau tapi gaenakan wkwkwkwk :"

      Hapus
  9. kalau saya suka bgt poin bahwa cowok harus bersih, hangat sama keluarga, tata krama dan rajin ibadah. Langsung ilfeel sama cowo cakep tapi pas deket bau hay.. Atau cowok yg tampilan nya memikat tapi pas kenal jaudh ternyata kurang pinter.
    Note : nostalgia masa sebelum nikah & pas pilih jodoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwk berarti udah nikah dong nih si mbak nya ^_^ Waduwww udah berpengalaman nih buat milih pedamping hidup wkwkwkwk!

      Hapus
  10. Nomor 14 sama 17 nih yang susah. Tapi kalo si cowok bisa melakukan yang nomor tersebut, nilai gantengnya naik drastis berkali lipat hehe.
    Semoga banyak cowok-cowok yang baca artikel ini ya, bermanfaat banget nih buat yang mau nambah ganteng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha banyak ya langkah2 biar kelihatan ganteng..
      Mantap tipsnya

      Hapus
    2. Iyaa mbak 100 buat mbaknya! Walaupun penampilan kurang ganteng, tapi kalo bisa menuhin yang nomor tersebut, nilai kegantengan bakalan naik berkali-kali lipat hihihihi

      Hapus
  11. Ahaaaaay tumben nih baca artikel begini
    Ternyata cowok juga pengen terlihat "sempurna" ya di mata cewek hahaha
    Kalau buatku, lelaki ganteng itu bukan hanya fisik
    Tapi pada caranya memperlakukan orang lain, baik dari pikir, laku maupun ucapnya

    BalasHapus
  12. Banyak banget ya persyaratan buat tampil ganteng di depan mata kaum hawa. Menurut saya, yang paling penting si lelaki itu taat beribadah dan cerdas, hm..itu udah bisa bikin ganteng. Biar tampang pas-pasan tapi kalau udah ada 2 hal tersebut, biasanya pesona kegantengnya pun memancar keluar.

    BalasHapus
  13. Whah lengkap sampai 20 nih, pasti hasil dari pengalaman ya :D masih kurang satu nih, yaitu merasa nyaman dan percaya diri terhadap diri sendiri, jadi less insecure deh :D

    BalasHapus
  14. Jangankan 20 kayak, 10 aja yang dimiliki di atas oleh cowok mah udah ganteng 😁 btw thank you tips2nya

    BalasHapus
  15. aku setuju dengan perawatan, ntah kenapa masih ada stigma " ini buat cowo bisa?" skincare kan barang umum juga hehehe

    BalasHapus
  16. Yang nomer 10 itu saya anggap memiliki nilai yang paling besar, cewek kalau liat cowok masak kegantengannya naik berkali kali lipat

    BalasHapus
  17. Waaah siap-siap banyak fans nih kalau kece banget kayak gini. Mau terapin semua tipsnya ah. Siapa tahu bisa jadi artis juga kayak kaka kiky ini. Hehehe..

    BalasHapus
  18. Dari ke 20 tips diatas, bagi saya yg sudah berumah tangga pun harus tetep terjaga agar istri tetap betah berada didekat kita.

    Dan yg paling penting lagi ibadah pun harus wajib dilakukan selain sebagai ketaatan kita kepada sang Khaliq, dengan beribadah yg taat dapat menjadi contoh yg baik di keluarga

    BalasHapus
  19. Waah, persyaratan untuk jadi cowok ganteng, lumayan banyak juga ya...
    Ynag penting percaya diri dan menjaga kebersihan badan.

    BalasHapus
  20. Aku ni yang agak rewel sama suami. Biar dia nampak ganteng. Dah aku belikan parfum, minyak rambut, dan sabun muka. Ehh ..Yang dipake cuma parfum doank. Yang lainnya dianggurin. Yaudahlah yaaa .. Yang penting dipake .Wkwk

    BalasHapus
  21. Menurut aku ya cowok ganteng itu yang bersih dan wangi plus pintar ya, Eh tapi relatif juga sih kembali ke orang masing-masing ya

    BalasHapus
  22. Jadi Family Guy aku paling setuju. Laki-laki yang menyayangi keluarganya nampak ganteng aja di mataku. Walau sebenarnya mukanya pas-pasan. Hehehehe

    BalasHapus
  23. Ahlinya ketampanan Nih.
    Aku paling suka laki2 yg wangi dan rapi, ketampanannya tuh jadi lebih besar :D

    BalasHapus
  24. Senang banget kalau cowok bersih, jadi kalau cowok itu bersih pasti ganteng dan juga tidak boros hehe.

    BalasHapus
  25. Uwow.. Saya baca artikel ini mesem2 sendiri.wkwkkw

    Ternyata buat jadi cowok ganteng banyak caranya ya. Tapi mantaap loh tipsnya ini.

    BalasHapus
  26. Artikel ini mau kusembunyikan dari suamiku aah. Bahaya ntar kalau dia baca, mendadak jadi ganteng, ntar banyak ciwi2 yang mengekor.. wadidaw... hahaha.. biarkan kegantengannya hanya aku yang tahu saja deh wkwk.

    Tapi aku paling setuju poin soal ibadah. Mau gaya rambutnya sekeren apa, wajahnya kinclonge kaya gimana, kalau ibadahnya mlempem ga jadi ganteng deh hehe.

    BalasHapus
  27. 20 ya kak.. banyak juga..tapi setelah dicermati hampir sebgaian besar ga sulit ya untuk dilakukan... yg sulit itu menurut saya seperti memiliki hairstylist sendiri..

    BalasHapus
  28. setuju banget nih, kalau cowok tuh harus berpenampilan menarik juga, rawat diri, kuku rajin dibersihkan, gak bau mulut dan bau badan, bahaya ntar cewek pada kabur lho *upsss :D
    karena hal ini paling mendasar. yang lainnya juga pasti penting doong, apalagi pintar dan rajin ibadah, duuhhh bakalan kelepek-kelepek deehh :D

    BalasHapus
  29. Makin komplit kegantengan kalo mapan iman, mapan emosi dan mapan financial.

    BalasHapus
  30. Tips yg keceee bgt, kirain cuma cewek2 doank yg 'ribet' dlm merawat kecantikan, taunya cowok jg wajib dan ada tips2 nya utk merawat kegantengan. Apalagi menjadi ganteng.

    Cowok2 makin ganteng klo banyak duitnya hahaha

    BalasHapus
  31. Potongan rambut ini mempengaruhi banget karena biasanya aku pun kalo lihat cowok pasti dari ujung rambutnya dulu. Kalo cocok rambutnya ke wajah maka terlihat lah ganteng paripurna,heheh

    BalasHapus
  32. dari prespektif saya sebagai wanita, sebenarnya cowok yang melakukan nomor 14 saja sudah masuk kriteria ganteng

    BalasHapus
  33. Ya ampun ini bikin pria makin kece nih cara menjadi ganteng wakakak
    suamiku tak suruh baca ah, wakakak biar makin tahu caranya bikin seneng wanita

    BalasHapus
  34. Aku senyum-senyum baca tipsnya hihi. Menurutku mah cowo yang panting bersih, cool, dan ga bau eheheh. Etapi potongan rambutnya juga pengaruh deng bener, keren ini tipsnya

    BalasHapus
  35. yg penting jangan jadi buaya hhhh

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Done