Cara Parse Kode Iklan Google Adsense Agar Tidak Error - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

Minggu, 14 Juni 2020

Cara Parse Kode Iklan Google Adsense Agar Tidak Error

cara mengatasi iklan google adsense error dengan cara parse
Cara parse iklan google adsense
KakaKiky - Kalian penayang atau publisher iklan google adsense? Kalau iya, berarti kalian pasti pernah mengalami error sewaktu akan memasang iklan tersebut di blog kalian. Hal itu di sebabkan oleh script iklan google adsense yang kalian pasang di blog tidak mampu di baca oleh blog kalian.

Nah, untuk mengatasi error tidak bisa memasang iklan google adsense tersebut adalah kita harus melakukan parse terlebih dahulu terhadap kode atau script iklan yang akan kita pasang.

Parse merupakan salah satu trik yang biasa digunakan untuk mengkonversikan kode script iklan google adsense menjadi sebuah kode script yang bisa dibaca oleh blog kita. Tidak hanya kode iklan adsense saja, namun tools parse juga bisa digunakan untuk memparsing kode iklan dan kode HTML lainnya.

Hapus Script ini untuk mempercepat loading blog dan loading iklan adsense!

Cara Parse Kode Iklan Adsense Dengan Mudah
1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengcopy kode script iklan Google Adsense yang ingin kamu pasang di blog. Kamu bisa mendapatkan kode tersebut melalui dashboard Google Adsense milikmu sendiri.

2. Sekarang masuk ke halaman ini: Parse HTML for Blogger XML templates.

3. Paste atau tempelkan kode iklan yang telah kalian copy tadi di box yang disediakan, kemudian klik tombol Parse Now.
mengatasi iklan adsense error
Paste Kode di Box dan Tekan Tombol Parse Now

4. Setelah di parse, maka kode adsense milikmu akan terlihat seperti di bawah ini.
mengatasi iklan adsense yang error tidak terbaca di blog
Copy Kode yang sudah di parse

5. Copy kode iklan yang telah di parse tersebut, lalu pasang seperti biasa di template blog kamu. Kalau kamu menerapkan tutorial ini dengan benar, maka sekarang error iklan yang tidak bisa dipasang dapat diatasi.

NOTE:
Terlalu banyak menggunakan iklan google adsense dapat menyebabkan loading blog menjadi lambat. Untuk mengatasinya silahkan lihat di sini: Cara mempercepat loading iklan adsense.

Nah sobat, itulah tutorial cara parsing kode iklan adsense untuk mengatasi error saat pemasangannya di template blog. Semoga tutorial ini dapat kamu terapkan dengan baik dan mengatasi permasalahan yang ada. Cukup sekian, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Done