Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut Yang Sering Dicatok

Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut Yang Dicatok
KakaKiky - Bagi sebagian orang, mencatok rambut sudah menjadi rutinitas kehidupannya sehari-hari untuk mendapatkan tampilan rambut yang lebih bagus, baik itu laki-laki maupun perempuan. Namun sayangnya, aktivitas yang satu ini dapat memicu berbagai masalah rambut seperti rambu menjadi lebih kering, pecah-pecah, bercabang, bahkan mengalami kerontokan.

Oleh karena itu, bagi kamu yang suka mencatok rambut untuk mendapatkan tampilan rambut yang lebih bagus namun kesehatan rambutmu tetap terjaga, kamu harus menggunakan produk vitamin rambut yang sesuai untuk rambut yang suka dicatok.

Pada kesempatan kali ini, iky akan membagikan 5 produk vitamin rambut yang cocok untuk rambut yang sering dicatok. Vitamin rambut ini dapat membantu memperbaiki berbagai macam masalah kesehatan rambut, seperti rambut kering, pecah-pecah, bercabang, dan mengalami kerontokan. Berikut informasi selengkapnya.

5 Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut yang Sering Di Catok

1. Makarizo Hair Vitamin Long & Strong

Makarizo Hair Vitamin Long & Strong
Makarizo Hair Vitamin Long & Strong
Kamu suka pakai hair dryer atau alat catok rambut? Nah, vitamin yang satu ini cocok banget buat kamu gunakan. Makarizo Hair Vitamin Long & Strong ini diformulasikan dengan berbagai kandungan vitamin seperti vitamin A, C, E, Pro vitamin B5, dan silk protein. Dengan formula tersebut dapat membantu rambut ternutrisi dengan baik.

Kandungan organ oil yang diklaim dapat merawat kerusakan akibat proses kimia, alat styling yang panas, dan lain sebagainya juga ada terkandung di dalam produk vitamin rambut yang satu ini. Rambutmu juga akan lebih kuat, mudah diatur, dan tetap terlihat berkilau sejak pemakaian pertama. Untuk penggunaannya bisa kamu aplikasiakan secara merata pada rambut setengah kering setelah keramas. Setelah rambut kering, gunakanlah alat styling rambut sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Tresemme Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray

Tresemme Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray
Tresemme Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray
Memiliki rambut yang tebal terkadang memang sulit sekali untuk diatur. Meskipun sudah menggunakan catok, namun terkadang rambut yang tebal tetap terlihat berantakan dan kering. Untuk solusinya, kamu bisa menggunakan Tresemme Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray, wah namanya panjang juga ya.

Nah, kandungan keratin di dalamnya diklaim dapat melindungi rambutmu dari suhu panas selama 48 jam! Rambutmu juga akan ternutrisi oleh protein yang mampu melembutkan dan membuat rambut tampak lebih berkilau. Produk ini juga mengandung organ oil yang dapat menjaga kelembapan rambut dan membuatnya tidak mudah kusut, lebih mudah diatur, dan terlihat lebih lurus. Untuk penggunaannya, bisa kamu aplikasikan pada permukaan rambut yang masih setengah kering setelah selesai keramas.

3. Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin

Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin
Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin
Dove merupakan brand yang terkenal dalam perihal menjaga kesehatan rambut. Jika kamu sering mencatok rambut dan menggunakan alat styling rambut yang lain, ada baiknya jika kamu menggunakan Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin yang satu ini. Dengan vitamin ini, rambut kamu akan menjadi lebih berkilau, halus, dan tidak mudah kusut, serta dapat melembabkan rambut dan merawat rambut rusak.

Vitamin ini memiliki aroma yang enak dan bertahan lama di rambutmu. Untuk penggunaannya, aplikasikan vitamin ini pada rambutmu yang masih setengah kering, kemudian styling rambutmu sesuai kebutuhan. Dengan menggunakannya sebelum catok, dapat membuat catokanmu bertahan lebih lama loh!

4. L’Oreal Paris Extraordinary Oil Gold

L’Oreal Paris Extraordinary Oil Gold
L’Oreal Paris Extraordinary Oil Gold
Kamu suka mewarnai rambut atau mencatok rambut? Vitamin ini bisa menjadi salah satu penyelamat rambutmu yang kurang sehat. Efek panas yang diberikan oleh alat catok akan membuat rambut menjadi rusak, oleh karena itu kamu harus menggunakan vitamin terlebih dahulu sebelum mencatok rambut.

Dengan menggunakan L’Oreal Paris Extraordinary Oil Gold sebelum mencatok rambut, akan merawat rambutmu sehingga tidak mudah rusak. Rambut juga akan terasa lembut dan berkilau, selain itu hasil catokan rambut juga akan bertahan lebih lama. Vitamin rambut ini memiliki wangi yang harum meski sewaktu diaplikasikan ke tangan terasa berminyak, namun setelah digunakan ke rambut kesan dari minyak tersebut akan hilang. Penggunaan vitamin ini dalam jumlah banyak atau sedikit, manfaatnya tidak akan berkurang jadi gunakanlah sesuai kebutuhan saja.

5. Natur Hair Serum Protecting Treatment

Natur Hair Serum Protecting Treatment
Natur Hair Serum Protecting Treatment
Produk vitamin rambut ini pas sekali untuk digunakan jika rutinitasmu adalah mencatok rambut. Natur Hair Serum Protecting Treatment diklaim dapat menjaga rambut dari kerusakan. Produk ini mengandung natural active oil dan vitamin E yang dapat menutrisi dan mempertahankan kekuatan rambut.

Dengan menggunakannya juga dapat menjaga kelembapan alami rambut serta membuatnya tampak lebih berkilau. Untuk penggunaannya, aplikasikan secara merata pada bagian rambut yang kering dan terlihat rusak, jangan lupa untuk menghindari bagian kulit kepala ya!

6. Ellips Hair Vitamin

Ellips Hair Vitamin
Ellips Hair Vitamin
Dari Dulu Ellips Hair Vitamin sudah terkenal untuk perawatan rambut, dengan kemasan yang kecil dan mudah dibawa ke mana pun. Vitamin rambut ini juga sangat mudah untuk didapatkan di mana pun. Vitamin rambut ini diklaim dapat merawat dan memperbaiki rambut yang rusak, rambut akan menjadi lebih sehat dan lembut setelah pemakaian.

Untuk penggunaannya, aplikasikan vitamin rambut ini setelah keramas pada rambut yang setengah kering atau sudah kering. Biarkan vitamin meresap sempurna ke akar hingga ujung rambut, saat mengaplikasikannya jangan lupa untuk memijat kepala dengan lembut agar vitamin mudah meresap di kulit kepala.

7. Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil

Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil
Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil
Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil merupakan vitamin yang mudah menyerap ke dalam rambut, aplikasikan vitamin ini setelah kamu selesai mencuci rambut. Produk ini bisa digunakan saat rambut sudah kering atau masih setengah kering, sebelum proses mencatok rambut. Setelah menggunakannya, rambut akan terasa menjadi lebih lembut dan tidak mudah lepek.

Vitamin rambut ini berkualitas dan tidak lengket, rambut akan terasa lembut dan berkilau setelah digunakan secara teratur. Kemasan Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil ini praktis dan mudah dibawa ke mana saja.

Nah sobat, itulah 7 rekomendasi vitamin rambut untuk perawatan rambut yang di catok. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah melalui warung, minimarket, supermarket, atau di toko online (online shop). Oh iya, bagi kalian yang menggunakan vitamin rekomendasi di atas namun malah merasa risih, rambut lepek, terasa gatal, atau lengket, lebih baik hentikan saja pemakaiannya dan berpindah ke produk yang lain. Karena bisa jadi produk tersebut kurang cocok bagi rambut kamu.

Cukup sekian postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang rambutnya sering dicatok, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

14 komentar untuk "7 Rekomendasi Vitamin Untuk Rambut Yang Sering Dicatok"

  1. pas banget nih buat mamanya anak anak, karena rambutnya memang sangat aktif di permak hahaha. selain jaga kebersihan memang butuh nutrisi agar rambut tak rusak atau kusam

    BalasHapus
  2. Rambut saya tidak pernah dicatok, tapi tetap butuh vitamin untuk rambut supaya tetap lembut. Dan vitamin rambut yang sering saya pakai yaitu Ellips Hair Vitamin dan Dove Intense Repair Daily Hair. Cocok untuk rambut saya.

    BalasHapus
  3. aku jarang dicatok sih malah hampir gak pernah udah lama tapi tetap pakai vitamin rambut soalnya ditutup trus keseringan pakai jilbab biar gak rontok juga

    BalasHapus
  4. Aku juga pake ellips vitamin rambut, pas banget yang pink buat rambut rusak. Tapi pas melihat merk vitamin rambut yang lain kayaknya bikin tertarik untuk dicoba.

    BalasHapus
  5. Kalau rambutku ngga dicatok tapi sesekali kena catok juga kalau ke salon. Proses smoothing rambut yang biasanya mengharuskan catok. Kasian juga sih rambut harus kena benda sepanas itu. Kaya setrikaan.

    Vitamin rambut memang salah satu nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Oh ya vitamin rambut juga bikin wangi kan ya.... Sangat menyenangkan untuk kegiatan merawat diri.

    BalasHapus
  6. Memang suka mencatok rambut bisa membuat rambut bermasalah, ya. Soalnya kan rambut itu panasin, ibaratnya disetrika. Jadi kalau sering dilakukan, rambut bisa rusak. Makanya perlu sekali vitamin rambut. Agar tetap bisa bergaya, tapi rambut tetap sehat.

    BalasHapus
  7. Aku selama ini pakai Elips. Sejak jaman aku ngewarnain rambut pirangku biar agak agak gelap pas SMA (dan nggak diomelin dong, mungkin gurunya nggak sadar karena rambutku pirang dari sananya) dan sampai sekarang pun masih. Trus aku juga pakai yang Makarizo.

    BalasHapus
  8. Aku suka pakai vitamin walau rambut belum pernah dicatok sama sekali. Suka yang tinggal semprot-semprot aja modelnya

    BalasHapus
  9. Kalau saya pakai Natur hair serum mbak, lumayan banget nih ngurangin kerontokan rambut

    BalasHapus
  10. Aku juga pake vitamin rambut. Bukan karena sering nyatok sih, tapi karena sering ngecat rambut. Kalo nggak dirawat ya...parah!

    BalasHapus
  11. Aku belum pernah ni pake vitamin d rambut. Aku masih sebatas cuci rambut, potong dan sisiran, itu doang. Tapi makin kesini, aku merasa rambutku kok kadang gampang berminyak etapi kadang bisa kering banget. Sepertinya perlu ini nyoba vitamin rambut.

    BalasHapus
  12. Aku akrab sama merek-merek itu Mas kecuali merek yang ketujuh. Setuju banget bahwa vitamin buat rambut itu penting, baik dicatok atau tidak. Yang penting dijaga kesehatannya biar ga rusak, apalagi buat wanita. Mahkota banget tuh, jangan sampai salah pilih vitamin.

    BalasHapus
  13. Natur E Serum kayaknya legend banget yak. Di keluargaku turun temurun pake ini dari kakak sampai ponakan. Rambut lebih ternutrisi

    BalasHapus
  14. Paliiing sering liat atau wara wiri yang lucido L, terus baru tahu kalau dove ada vitamin rambut hahaha kemana aja akuuu. Kalau aku sig seringnya pakai yg treeseme itu

    BalasHapus