Cara Menghilangkan Garis Bawah Merah Dan Biru Di Microsoft Word

cara menghilangkan garis merah dan biru di word
Cara menghilangkan garis merah dan biru di Word
KakaKiky - Ketika sedang mengetik menggunakan Microsoft Word, sering kali kita jumpai kata-kata yang digaris bawahi dengan warna merah dan biru. Hal itu biasanya terjadi karena settingan dari microsoft word mendeteksi adanya kata dan susunan kata yang salah saat diketik.

Mengapa tulisan di garis bawahi merah dan biru?
Secara default, pengaturan bahasa yang digunakan oleh microsoft word adalah bahasa Inggris, jadi wajar saja jika kamu mengetik dengan bahasa Indonesia, maka seluruh katanya akan terdeteksi sebagai kata yang salah dan digaris bawahi.

Bagi sebagian orang hal tersebut tidak menjadi masalah, namun kebanyakan orang merasa terganggu dengan adanya garis bawah merah dan biru di microsoft word. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Kiky akan membagikan cara menghilangkan garis bawah merah dan biru yang ada di microsoft word. Caranya sangat mudah, yuk ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

Cara menghilangkan garis bawah merah dan biru di Word
Tutorial di bawah ini dapat diterapkan pada microsoft word tahun 2010, 2013, 2016 dan sebagainya, karena langkah-langkahnya sama dan tidak jauh berbeda.

1. Pertama buka microsoft word seperti biasa, lalu buka salah satu file dokumen docx yang kamu miliki dan ingin dihilangkan garis merahnya. Selanjutnya klik tombol “File”.

pilih tombol file
Pilih tombol File

2. Lalu pilih bagian Options.

pilih tombol options
Pilih Options

3. Kemudian pilih bagian “Proofing”. Setelah itu scroll ke bawah sampai kamu menemukan bagian “when correcting spelling and grammar in word”. Nah, untuk menghilangkan garis bawah berwarna merah silahkan hapus centang pada bagian “Check spelling as you type”. Untuk menghilangkan garis bawah berwarna biru silahkan hapus centang pada bagian “Mark grammar errors as you type”.

pilih profing hapus centang tekan tombol ok
Pilih profing > hapus centang > tekan tombol OK

4. Terakhir jangan lupa tekan tombol “OK” untuk menyimpan settingan. Selamat sekarang garis bawah berwarna merah dan biru sudah hilang.

garis bawah merah dan biru berhasil dihilangkan
Garis bawah sudah berhasil dihilangkan

NOTE:
Fitur garis bawah berwarna merah dan biru ini sebenarnya adalah fitur unggulan dari microsoft word. Fungsinya adalah untuk mendeteksi tulisan yang salah saat kamu mengetik. Namun, jika kamu terganggu sah-sah saja untuk menghilangkan fitur tersebut. Kamu dapat mengembalikan fungsi dari fitur ini dengan mencentang kembali bagian “Check spelling as you type” dan “Mark grammar errors as you type”.

Nah sobat, itulah cara menghilangkan garis bawah berwarna merah dan biru di microsoft word dengan sangat mudah. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin tampilan microsoft word menjadi lebih clean dan enak dipandang. Cukup sekian tutorial singkat kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared.
CLOSE ADS
CLOSE ADS