Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Wallet Address Koin Pi Network

Cara Membuat Wallet Address Koin Pi

KakaKiky - Sebelumnya Kiky telah membahas secara lengkap apa itu Pi Network dan bagaimana cara untuk mining Pi Network di Smartphone dengan mudah dan 100% gratis. Pi Network ini bisa dikatakan memiliki prospek yang bagus ke depannya karena di handle oleh tim developer dari universitas No.2 di dunia yaitu Standford University.

Nah, pada postingan kali ini Kiky akan membagikan tutorial bagaimana cara membuat wallet address koin Pi Network dengan mudah di smartphone kalian. Untuk bisa membuat wallet address ini nantinya kita membutuhkan sebuah aplikasi tambahan dari Pi Network yaitu Pi Browser.

Apa itu Pi Browser?

Pi browser adalah browser seperti pada umumnya yang digunaan untuk browsing. Namun, perbedaannya adalah Pi Browser bisa digunakan sebagai wallet address dari koin Pi. Untuk tampilannya sendiri masih sangat sederhana namun tetap user friendly. Pi browser bisa digunakan sebagai alat untuk transaksi koin Pi karena sudah terintegrasi dengan teknologi Blockchain.

Cara Membuat Wallet Address Koin Pi

Saat ini wallet address koin Pi masih dalam fase testnet (masa uji coba), nantinya setelah ia berada pada fase mainnet maka kita bisa secara bebas untuk memperdagangkan koin pi dan juga menguangkannya. Pada fase testnet ini kalian akan diberikan 100 koin Pi gratis, namun tentunya ini hanya koin percobaan agar kamu bisa belajar mengirim dan menerima koin Pi. Koin pi yang sesungguhnya adalah yang ada pada aplikasi Pi Network yang selama ini kalian tambang (mining). Baiklah, berikut ini adalah cara membuat wallet address koin pi:

1. Install terlebih dahulu aplikasi Pi Browser, berikut linknya:

2. Buka aplikasi Pi Browser yang sudah diinstall. Pada halaman utama, klik pada bagian wallet Pi.

Klik Icon Wallet Pi

3. Kemudian akan muncul halaman ‘Sign-in with your Pi Account’. Jangan klik tombol apapun, biarkan saja dan jangan tutup aplikasinya.

4. Sekarang buka aplikasi Pi Network milik kalian. Klik icon menu (garis tiga) di sisi kiri paling atas, lalu klik Pi Browser.

Pilih Pi Browser

5. Lalu klik tombol ‘Sign-in to Pi Browser’. Setelah itu kamu akan dialihkan ke aplikasi Pi Browser.

6. Silahkan buka kembali menu ‘Wallet Pi’.

7. Kemudian klik tombol ‘Generate Wallet’.

Klik Generate Wallet

8. Kemudian kamu akan diberikan 24 frase kata. Nah, frase kata ini berfungsi sama seperti password, jadi copy dan simpan dengan baik di tempat yang aman dan jangan berikan kepada siapapun yang meminta.

Backup frase terlebih dulu

9. Selanjutnya klik ‘Show alternatives’ yang ada di bawah tombol fingerprint.

10. Klik tombol ‘Copy’, dan scroll ke bawah lalu klik tombol ‘I Saved My Passphrase’.

11. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman login wallet. Silahkan pastekan frase milikmu yang sudah dicopy tadi pada kolom yang disediakan. Kemudian klik tombol ‘Unlock With PassPhrase’.

Paste Frasa dan unlock

12. Selamat! Wallet address koin Pi kamu berhasil dibuat! Untuk melihat wallet address milikmu silahkan klik tombol ‘Receive’ dan jika ingin mengirimkan Pi silahkan klik tombol ‘Send’.

Cara Mengirimkan Koin Pi Network Kepada Orang Lain

Nah sobat, jika kamu ingin belajar cara mengirimkan koin Pi, silahkan kirimkan koin tersebut ke wallet address milik Kiky. Jika sudah, silahkan konfirmasi melalui kolom komentar yang ada di bawah ini, Insyaallah akan saya balas dengan mengirimkan koin Pi juga. Berikut cara mengirimkannya:

1. Klik tombol Send untuk mengirimkan koin Pi testnet

2. Pada recipient address silahkan masukkan address milik Kiky berikut:

GAQQS5EHWKHKKGBG6OK4HSONDP3H47PI34LFABCVM4TZLEEVQAFLRKDS

3. Pada bagian Amount silahkan masukkan jumlah Pi yang ingin dikirimkan.

4. Pada bagian Fee itu menunjukkan jumlah biaya transaksi  (jangan diganti).

5. Klim tombol SEND untuk mengirim.

6. Selesai!

Nah sobat, itulah penjelasan terlengkap tentang bagaimana cara membuat wallet Address koin Pi Network serta bagaimana cara mengirim koin Pi untuk orang lain dengan mudah. Cukup sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat yang membaca. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

2 komentar untuk "Cara Membuat Wallet Address Koin Pi Network"

  1. Terima kasih atas tutorialnya, pengiriman PI saya berhasil dan masuk dengan sangat cepat, Good Luck on your next post

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga kak sudah membaca tutorial di KakaKiky!

      Hapus

Berlangganan via Email