Cara Mining Koin Pi Network Di Smartphone Gratis!

cara mining pi network
Cara Mining Koin Pi Di Smartphone

KakaKiky - Pi Network sudah menjadi salah satu buah bibir dikalangan pecinta Cryptocurrency sejak awal tahun 2020 lalu. Bagaimana tidak, coin yang baru muncul ini digadang-gadang akan menjadi salah satu pesaing dari Bitcoin yang merupakan rajanya mata uang crypto sejak dulu.

Pada postingan kali ini, Kiky akan membagikan cara untuk menambang coin Pi hanya dengan menggunakan sebuah smartphone, baik itu android maupun iOS. Namun, sebelum itu mari kita cari tahu terlebih dahulu apa sebenarnya coin Pi ini dan seperti apa tim yang bekerja di belakangnya. Simak penjelasannay di bawah ini.

Apa Itu Pi Network?

Pi Network merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang cryptocurrency dengan mata uang digital yang mereka beri nama Pi. Pi Network sendiri didirikan oleh tiga orang alumni lulusan Standford University yang merupakan salah satu universitas ternama di dunia. Ketiga orang tersebut adalah:

  • Dr. Nicolas Kokkalis sebagai head of technology. Bertanggung jawab atas kenyamanan konsumen dalam melakukan mining pi.
  • Dr. Chengdiao Fan sebagai head of product, bertanggung jawab untuk mengenalkan mata uang pi kepada masyarakat dunia.
  • Vincent McPhilips sebagai head of community, dimana bertanggung jawab sebagai kordinator pi network yang telah terhubung satu dengan lain nya.

Saat ini kita sudah berada di fase kedua di mana kita diberikan kesempatan oleh developer untuk melakukan mining koin Pi sebanyak-banyaknya. Menurut laman situs resminya, Pi Network akan dijadikan sebagai dompet digital dan mata uang crypto serta bebas diperdagangkan di fase ketiga.

Cara Menambang (Mining) Koin Pi di Smartphone

Hingga artikel ini dibuat, di playstore sudah terdapat 10 juta pengguna dari aplikasi Pi Network yang artinya adalah masa pengumpulan Pi Koin sudah tidak lama lagi, jadi ayo segera bergabung dan jangan buang-buang waktu lagi! Berikut ini adalah cara Mining koin Pi dengan mudah:

1. Download dan install aplikasi Pi Network terlebih dahulu:

2. Kemudian pilih pendaftaran menggunakan Facebook atau Nomor Hp. Saya sarankan untuk mendaftar menggunakan akun facebook karena verifikasinya lebih mudah.

3. Atur kata sandi untuk akun Pi kamu, pastikan kamu mengingat kata sandi tersebut.

4. Setelah itu masukkan nama lengkap kamu yang sesuai dengan kartu identitas (KTP).

5. Kemudian masukkan username yang ingin kamu gunakan.

6. Pada bagian kode undangan (referal) masukkan kode berikut -> kakakiky <-  Dengan memasukkan kode tersebut maka kecepatan mining kamu akan bertambah karena berada dalam circle mining bersama saya.

7. Setelah proses registrasi selesai, maka kamu akan dialihkan pada halaman awal Pi Network. Untuk memulai mining silahkan klik icon Petir yang ada di bilah kanan. Icon ini harus kamu klik setiap 1x24 jam agar mining bisa terus berjalan. Sangat mudah bukan? Hanya perlu 1 kali klik dalam satu hari maka kita sudah bisa mendapatkan investasi coin masa depan.

Klik icon petir untuk mining


Cara Menambah Kecepatan Mining Pi Network

Setelah mendaftar pertama kalinya, kamu hanya akan diberikan kecepatan mining sebesar 0,12 Pi/jam. Artinya dalam waktu 24 jam kamu bisa mengumpulkan sebanyak 2,88 koin Pi. Nah sobat, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menambah kecepatan mining Pi Network diantaranya adalah:

  • Menjadi Contributor dengan cara menyelesaikan sesi mining sampai 3 kali. Artinya, setelah kamu mining selama 3 hari maka kamu otomatis menjadi seorang contributor dan mendapatkan tambahan kecepatan mining sebesar 0.02 Pi/jam.
  • Menjadi ambassador dengan cara mengundang teman untuk ikut menambang koin Pi. Setiap satu teman yang berhasil kamu undang akan menambah kecepatan mining sebesar 0.03 Pi/jam.

Berapa Harga Koin Pi Saat ini?

Saat ini koin Pi belum memiliki harga di pasaran ataupun market exchange seperti indodax dan binance. Hal ini diakrenakan kita masih berada pada fase mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya, jika sudah masuk ke dalam fase ketiga, maka koin pi sudah bisa diperdagangkan secara bebas di market exchange. Untuk tutorialnya pasti akan diupdate di blog ini!

Namun, dari isu yang beredar dikatakan bahwa 1 koin Pi ini sama dengan $100! Sangat fantastis bukan? Tentunya kita berharap yang terbaik untuk project ini kedepannya.

Apakah koin Pi ini SCAM atau LEGIT?

Kalau kita melihat dari tim yang bekerja, yaitu orang-orang lulusan dari Standford University, maka akan cukup sulit untuk mengatakan bahwa koin ini scam. Whitepaper yang dimiliki oleh koin Pi ini juga sangat bagus dan memiliki uraian yang lengkap. Kalau pribadi saya sendiri mengatakan bahwa project Pi ini 100% Legit. Jikalau pun nantinya SCAM, maka kita tidak dirugikan sama sekali, karena sewaktu mendaftar kita tidak melakukan deposit (setoran uang). Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba, karena user yang bergabung pun sudah 10 juta dari seluruh belahan dunia.

penghasilan pi network
Hasil Mining

Kiky sendiri telah menambang koin Pi ini sejak bulan februari 2021 dan telah mendapatkan sebanyak 264 koin Pi. Dan tentunya semua ini dilakukan secara gratis tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Nah sobat, itulah pembahasan lengkap tentang Pi Network serta bagaimana cara untuk menambang koin Pi secara gratis. Karena ini project free, ayo segera daftarkan dirimu untuk bergabung! Jangan lewaatkan kesempatan emas ini! Semoga kita bisa cuan sama-sama dari project luar biasa ini. Cukup sekian postingan tutorial kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar, wassalamu’alaikum and Be Prepared!