Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan 3 Panduan Ini Saat Memilih Provider Internet Untuk Rumah

cara memilih provider internet
Panduan memilih provider internet

KakaKiky - Di era digital, internet jadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua lapisan masyarakat. Tanpa adanya internet, kita akan kesulitan dalam mengikuti perkembangan zaman. Bagaimana tidak, saat ini hampir semua aktivitas dapat dilakukan dengan menggunakan internet. Sebut saja belajar online, belanja online, hingga mencari berita-berita terkini. Semua telah tersaji dengan rapi dan mudah diakses lewat internet.

Saat ini, sudah dipastikan hampir semua lapisan masyarakat menggunakan smartphone untuk kebutuhan sehari-hari, entah itu menghubungi teman, rekan kerja, atau sekadar mencari informasi di mesin pencari. Dengan keadaan seperti itu, tak heran jika saat ini hampir semua keluarga sudah memasang Wi-Fi di rumahnya untuk kebutuhan internet.

Nah, bagi kamu yang dalam waktu dekat ini berencana untuk pasang Wi-Fi di rumah, berikut ada beberapa tips yang harus diperhatikan saat memilih provider internet:

1. Cek ketersediaan sinyal di lokasi

cek ketersediaan sinyal
Cek Sinyal Di lokasi

Ada dasarnya, saat memilih provider internet kamu harus memperhatikan terlebih dahulu kekuatan sinyal di lokasimu. Pasalnya, tidak semua provider internet menjangkau semua lokasi. Nah, biasanya, kamu bisa mengecek kekuatan sinyal lewat website provider atau diberitahu langsung oleh mereka.

2. Cari tahu berapa jumlah perangkat di rumah

cek perangkat rumah
Cari tahu jumlah perangkat di rumah

Selain mengecek kekuatan sinyal, kamu juga harus tahu berapa jumlah perangkat yang nantinya akan terhubung di internet. Pasalnya, percuma saja jika kamu sudah mengambil paket internet unlimited, tetapi kamu hanya mengambil paket yang menampung 3-5 perangkat saja. Sedangkan, kebutuhan internet di rumah bisa sampai 5-12 perangkat. Hal itu bisa mengakibatkan internet akan lambat.

Oleh karena itu, pastikan berapa jumlah perangkat yang akan terhubung ke internet. Dengan begitu, kamu akan mengetahui kebutuhan internetmu di rumah.

3. Pilih kecepatan internet

Pilih kecepatan internet

Tidak hanya jumlah perangkat, kamu juga harus memperhatikan kecepatan internet yang dipilih. Jika di rumah kamu sering memakai internet untuk streaming video, sebaiknya pilih kecepatan internet yang tinggi. Hal tersebut dilakukan supaya mempercepat kamu dalam menonton video dan menghindari internet yang lambat.

Nah, itu dia tiga hal yang harus diperhatikan saat memilih provider internet. Jika kamu belum menemukan provider yang tepat, kamu bisa memilih IndiHome untuk teman internet di rumah.

IndiHome menyajikan beragam paket, mulai dari paket promo, 2P, hingga 3P. Dari paket-paket tersebut, IndiHome menyajikan beragam kecepatan internet hingga up to 100 Mbps dan dapat digunakan hingga 18 perangkat sekaligus. Dengan kecepatan seperti itu, kamu bisa bermain game online terbaik di handphone atau PC tanpa perlu takut lag.

Posting Komentar untuk "Perhatikan 3 Panduan Ini Saat Memilih Provider Internet Untuk Rumah"