5 Tips Membeli Mobil Pick Up agar Tidak Kecewa

tips memilih mobil pick up
Tip dalam membeli mobil Pick Up Terbaik

KakaKiky - Demi kelancaran usaha yang sedang dirintis dan dikembangkan, perlu kendaraan niaga supaya mudah transportasinya. Pick up jadi jenis mobil niaga pilihan yang memiliki begitu banyak fungsi.

Pick up bisa mengangkut banyak barang dengan bak di bagian belakang yang ukurannya cukup besar. Soal mobil pick up, Anda juga bisa membeli langsung di dealer Suzuki Arindo Gedong Jembar. Hanya saja untuk menentukan mana pick up terbaik Anda tidak bisa sembarangan.

Meskipun sudah tahu di mana dealer terpercaya yang menyediakan mobil pick up berkualitas, Anda harus mengenali bagaimana cara membelinya yang benar.

5 Tips Memilih Mobil Pick Up Terbaru 2021

Tidak ada salahnya sebagai konsumen Anda memilih mobil sebelum akhirnya membeli. Apalagi jika Anda berniat membeli mobil bekas, tentu pemilihan harus dilakukan lebih teliti lagi.

Suzuki New Carry

Jika Anda ingin mendapatkan mobil pick up yang tidak mengecewakan, ikuti tipsnya berikut ini.

1. Tentukan Ingin Membeli Mobil Baru atau Bekas

Hal pertama yang harus diputuskan adalah apakah Anda hendak membeli mobil baru atau bekas. Mobil baru memiliki jaminan performa yang anyar dengan garansi, tentu saja biaya yang harus disiapkan juga lebih besar.

Sedangkan mobil bekas harga memang lebih murah tapi Anda harus mempertimbangkan masa pakai sebelumnya. Pertimbangkan ulang untuk membeli mobil bekas karena perawatannya bisa saja lebih banyak. Kenali untung rugi membeli mobil bekas dan baru.

2. Menyesuaikan dengan Kebutuhan Usaha

Jenis pick up yang harus dibeli wajib disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Apakah sehari-hari pick up akan digunakan mengangkut barang yang banyak? Maka Anda membutuhkan pick up dengan kapasitas besar seperti memiliki bak yang luas.

Sesuaikan juga dengan lokasi perjalanan, apakah mobil harus melewati gang-gang sempit? Maka Anda harus memilih mobil dengan dimensi yang lebih kecil. Kebutuhan untuk usaha sebaiknya dibuat daftar baru setelah itu disesuaikan dengan fitur dari pick up.

3. Jangan Lupakan Masalah Pembiayaan

Biaya yang harus dipertimbangkan bukan hanya harga beli saja tetapi juga biaya perawatan mobil setiap bulannya. Mulai dari penggunaan bahan bakar, cc mobil sampai dengan penggantian suku cadang.

Mobil pick up akan digunakan untuk bisnis, sehingga pasti rutin dikendarai hampir setiap hari. Perhitungkan berapa biaya yang bisa Anda siapkan setiap bulannya untuk perawatan sehingga tidak menghambat pertumbuhan bisnis, karena mobil akan menjadi aset yang perlu dipelihara.

4. Pastikan untuk Melakukan Test Drive

Anda juga tidak boleh melupakan mencoba untuk mengendarai pick up. Nyaman tidaknya akan mempengaruhi kecepatan pengantaran barang dalam bisnis. Sama seperti mobil untuk kendaraan pribadi, setiap dealer pasti menyediakan layanan test drive.

Pada saat mengetes, cobalah cek apakah posisi menyetir nyaman, apakah bunyi mesinnya halus, sampai proses pemindahan transmisinya halus. Meskipun nantinya Anda tidak akan mengendarai pick up secara langsung, kenyamanan tetap harus jadi perhatian.

5. Rangka Mobil yang Masih Mulus

Khusus pembelian mobil bekas, Anda juga perlu memperhatikan body atau rangka mobil. Hindari untuk membeli mobil yang sudah memiliki tanda-tanda pendempulan apalagi keropos padahal mobil masih keluaran terbaru.

Kemungkinan besar mobil pernah mengalami kecelakaan atau perawatan yang tidak maksimal. Jika mobil sudah dalam keadaan rusak, maka tidak akan bertahan lama setelah Anda membelinya. Biaya perawatan juga akan semakin membengkak.

Suzuki New Carry, Pilihan Terbaik untuk Usaha Anda

New Carry Rajanya Pick-Up!

Jika Anda mencari mobil yang sudah menjadi rajanya pick up, hanya New Carry dari Suzuki yang mampu memenuhi kebutuhan usaha. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan, mulai dari bensin yang pasti irit dengan suku cadang juga murah dan mudah didapatkan.

Suzuki New Carry menawarkan deck yang lebih lebar sehingga daya angkutnya pun meningkat sampai 1 ton. Hal ini didukung dengan ukuran bak lebar yang dapat dibuka dari 3 sisi sekaligus.

I.L.M.U Carry

Pada bagian kabin juga dirancang lebih lebar sehingga bisa dinaiki 3 orang penumpang termasuk sopir. Masih dalam kabin, Anda akan menemukan banyak tempat penyimpanan yang penting untuk dokumen seperti surat jalan.

Masih ingin mendapatkan informasi dari Suzuki New Carry? Anda bisa datang langsung ke  Suzuki Arindo Gedong Jembar untuk bertanya secara langsung. Selain itu Anda bisa juga mengakses website suzukiarindo.co.id, untuk memperoleh informasi secara online.