Event PIL MIPA XXIII Tahun 2021 - BEM FMIPA USK

event terbesar pil mipa
PIL MIPA XXIII

KakaKiky - Halo Scientist muda! Di tahun 2021 ini ada sebuah event besar-besaran bagi kamu untuk mengasah kreativitas dan bakat yang kamu miliki. Event tersebut adalah PIL MIPA XXIII yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Ini merupakan acara yang diadakan setiap tahunnya oleh BEM FMIPA USK. Meskipun tahun ini masih berada dalam masa pandemi virus COVID-19 tidak menyurutkan semangat dari teman-teman untuk menyelenggarakan kegiatan luar biasa ini.

Banyak sekali macam jenis kegiatan dan lomba yang diadakan dalam event PIL MIPA XXIII ini. Untuk info selengkapnya, kamu bisa membaca langsung deskripsi eventnya di bawah ini!

PIL MIPA XXIII

PIL MIPA (Pekan Ilmiah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) XXII Tahun 2020, merupakan salah satu event besar yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Event ini dikemas dengan tema ”Ekspresikan jiwa integrasi, Intelektual dan kreativitas saintis muda berdaya saing tinggi yang kompetetif”.

Berbicara tentang PIL-MIPA, tidak hanya sebuah acara tahunan yang cukup dinanti-nanti, melainkan didalamnya terdapat banyaknya keilmuan, kreativitas, serta kegiatan yang menyongsong aktivitas lainnya.

Dapat kita tarik sedikit dari tema kali ini yang berbicara tentang bagaimana saintis muda mampu tetap produktif dimasa pandemi seperti ini. Dalam hal ini kegiatan  yang didasari oleh keahlian sangat berperan dalam keproduktifan sebagaimana layaknya saintis muda yang kreatif dan inovatif demi terwujudnya Aceh Gemilang.

Pada acara ini akan ada berbagai lomba yang bisa diikuti oleh Adik-adik pelajar SMA/Sederajat, teman-teman mahasiswa(i) serta Umum yang tertarik dengan lomba seperti fotografi, story telling, olimpiade nasional, dan masih banyak lomba lain nya ,tentu dengan hadiah yang sangat menarik.

Dan untuk kalian mahasiswa FMIPA Unsyiah serta masyarakat Indonesia umumnya, jangan lupa untuk memeriahkan acara PIL MIPA tahun ini walaupun dirumah saja. PIL MIPA sendiri tampaknya akan menjadi sebuah event yang berbeda pada tahun ini. Bagaimana tidak, Acara PIL MIPA akan dilangsungkan secara online pada tanggal 16-24 oktober 2021 yang nantinya informasi kegiatan akan diinfokan pada Instagram @pilmipa_usk.

Dengan adanya acara ini diharapkan kreatifitas mahasiswa bisa terus terasah dan menciptakan generasi yang berintegritas.

Tempat dan Tanggal Pelaksanaan Event

  • Event besar PIL MIPA XXIII ini dilaksanakan secara daring (online)
  • Pendaftaran dimulai dari tanggal 22 Agustus 2021 – 14 Oktober 2021 melalui link berikut ini: https://linktr.ee/PilMipa
  • Event ini dilaksanakan pada tanggal 16-24 Oktober 2021

Syarat dan Ketentuan Event

Untuk persyaratan kegiatan dan perlombaan dapat dilihat langsung pada masing-masing flyer yang ada di official instagram @pilmipa_usk.

Jenis Event dan Lomba

Event ini akan menjadi lebih menarik karena ikut dimeriahkan berbagai perlombaan salah satunya Lomba Olimpiade yang diikuti oleh pelajar SMA/MA Se-Aceh ada pun perlombaan lain nya seperti lomba Essay Nasional, lomba film pendek, lomba vocal solo, lomba fotografi, lomba lukis, debat sains nasional, sampai webinar nasional. Untuk info selengkapnya kalian bisa langsung cek di instagram @pilmipa_usk.

Fasilitas dan Doorprize

  • Sertifikat
  • Ilmu dan Pengalaman
  • Koneksi Pertemanan
  • Uang Tunai

Info dan Kontak Penyelenggara

  • Info: @pilmipa_usk (instgram)
  • Contact Person: 0831-7835-9200 (Adinda Rona)

Nah sobat, itulah informasi tentang event PIL MIPA XXIII tahun 2021. Ayo persiapkan diri kamu untuk mengikuti event besar tersebut, semoga bisa mendapatkan ilmu serta pengalaman yang terbaik. Jangan lupa share postingan ini ke teman-teman kamu agar mereka juga mengetahui info event ini. Cukup sekian postingan kali ini, Wassalamu’alaikum and Be Prepared!