Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Penting Memiliki Email Bisnis

pentingnya email bisnis
Pentingnya memiliki Email Bisnis

KakaKiky - Email adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik merupakan sarana dalam mengirim surat yang dilakukan melalui media internet. Saat ini email tentu sudah tidak asing di telinga kita. Dalam berbagai keperluan, email begitu diperlukan. Salah satunya untuk keperluan bisnis.

Terdapat dua jenis email, yaitu email gratis dan email profesional. Bagi pelaku bisnis, keberadaan email profesional atau email bisnis ini menjadi hal yang wajib dimiliki untuk memperkuat pondasi bisnis di internet. Kita bisa melihat sendiri bahwa saat ini setiap perusahaan sudah mulai  menggunakan email profesional untuk menunjang bisnis yang sedang dijalankan.

Pada artikel ini, akan disampaikan mengapa pelaku bisnis perlu menggunakan email profesional. Yuk kita simak ulasannya.

Alasan Penting Memiliki Email Bisnis

1. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Meningkatkan kepercayaan pelanggan

Dengan menggunakan email profesional, bisnis yang kita jalankan akan terlihat lebih  menarik dan profesional. Dan pada faktanya, rata-rata perusahaan sudah menggunakan email domain untuk keperluan promosi maupun komunikasi.

Adanya email profesional ini menjadikan bisnis yang kita bangun mendapat kepercayaan dari pelanggan, serta bisa menambah tingkat kepercayaan dari pelaku bisnis lainnya saat ingin mencari partner kerjasama.

2. Membantu Melindungi Data Bisnis

melindungi data bisnis
Melindungi data bisnis

Tidak sedikit pengguna email gratis yang rentan terhadap peretasan informasi bisnis yang dimiliki. Tetapi akan berbeda cerita, jika kita menggunakan email profesional. Jika suatu waktu terdapat indikasi peretasan, kita bisa langsung menghubungi pihak layanan penyedia hosting untuk melakukan reset password atau mengembalikan data itu untuk kita. Jika sudah terhapus? Provider server akan mengembalikan data tersebut dari fasilitas backup data nya.

3. Bisa Digunakan untuk Branding

cara melakukan branding
Bisa digunakan untuk branding

Memiliki email dengan @namadomainkamu.com, kita bisa memanfaatkannya untuk sarana branding. Hal ini berlaku untuk pelaku bisnis perseorangan, kelompok, ataupun sekelas perusahaan sekalipun.

Memiliki email profesional hampir sama dengan memiliki website sendiri.Calon pelanggan bisa dengan mudah mengingat keduanya, baik alamat email maupun alamat website. Dampak baik lainnya yang bisa didapatkan adalah bisa meningkatkan traffic website.

4. Terbebas Dari Indikasi Spam

Terbebas dari indikasi SPAM

Pada saat kita ingin meningkatkan penjualan, penggunaan email profesional akan lebih dipercaya oleh penyedia email di seluruh dunia. Beberapa layanan email gratis dikategorikan sebagai spammer. Ini berarti jika kita mengirim email dengan alamat email gratis kepada pelanggan, maka email akan ditandai sebagai spam dan masuk ke spambox. Kerugian yang didapat tentu pelanggan menjadi tidak mengetahui bahwa kita mengirimkan email. Sebab beberapa orang bisa dikatakan jarang memeriksa folder spam.

5. Dapat Membuat Email Sebanyak Mungkin

Buat email sebanyak mungkin

Dalam sebuah perusahaan, bisa jadi kita membutuhkan beberapa email untuk menunjang keperluan yang berbeda-beda. Misalnya seperti cs@jetorbit.com, support@jetorbit.com, loker@jetorbit.com dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan email profesional, kita bisa membuat banyak cabang-cabang email domain sehingga dapat memberikan kesan bahwa bisnis yang sedang kita jalankan memang berkelas. hal ini dapat meningkatkan profesionalisme dan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis yang sedang kita jalankan.

6. Bebas Iklan

Saat kita menggunakan email profesional untuk menjalin komunikasi dalam berbisnis, maka kita tidak perlu risau mengenai iklan yang kerap kali muncul. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi kita dan konsumen sebab tidak akan lagi merasa terganggu.

7. Memiliki Kapasitas Penyimpanan yang Lebih Besar

Layanan email gratis biasanya hanya menyediakan penyimpanan dengan kapasitas kecil. Hal tersebut mungkin tidak akan mengganggu jika kita menggunakannya secara pribadi. Namun jika kita adalah seorang pebisnis, yang tentu saja harus mengirim dan menerima email dalam jumlah yang banyak, maka penyimpanan yang kecil ini akan menjadi masalah.

Oleh karena itu, sebagai seorang pelaku bisnis, kita disarankan untuk menggunakan layanan email profesional. Layanan email profesional biasanya menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Milik Jetorbit, misalnya, didukung oleh kapasitas 30, 50, hingga 100 gigabytes.

Nah demikian tadi adalah alasan-alasan penting mengapa kita perlu menggunakan layanan email bisnis atau profesional. Salah satu tujuannya tentu untuk meningkatkan jumlah penjualan.

Sudah tertarik menggunakan email profesional untuk mengembangkan bisnis yang sedang dirintis? Jetorbit sebagai layanan penyedia hosting dan domain, juga menawarkan produk serupa. Silakan kunjungi website kami untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap.

Posting Komentar untuk "7 Alasan Penting Memiliki Email Bisnis"