Mubes (Musyawarah Besar): Pengertian dan Contoh Format Surat Undangan

pengertian mubes
Mubes (Musyawarah Besar)

KakaKiky - Pada postingan ini Kiky akan membahas tentang apa itu Mubes dan bagaimana cara membuat undangan Mubes untuk organisasi yang lain. Selengkapnya bisa kamu simak penjelasannya di bawah ini!

Apa itu Mubes?

apa itu mubes
Apa itu Mubes?

Musyawarah Besar (Mubes) adalah musyawarah yang dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan organisasi sebelumnya dan juga merupakan sebuah momentum bagi terbentuknya kepengurusan yang selanjutnya akan menjalankan organisasi di periode yang baru.

Mubes biasanya tidak hanya dihadiri oleh satu organisasi internal saja, namun juga dihadiri oleh organisasi yang lain untuk menyaksikan dan ikut berpartisipasi dalam Mubes tersebut. Misalkan kamu berasal dari Himpunan Mahasiswa Informatika dan akan mengadakan Mubes, tentunya kamu harus mengundang Himpunan lainnya untuk ikut berpartisipasi. Oleh karena itu kamu juga harus tahu bagaimana membuat surat undangan Mubes yang baik dan benar.

Cara Membuat Surat Undangan Mubes (Musyawarah Besar)

Karena Mubes tidak hanya dihadiri oleh organisasi internal saja, oleh karena itu kamu harus tahu cara membuat surat undangan Mubes yang baik dan benar. Agar dapat membantu, kamu bisa melihat dan mendownload contoh format surat undangan Mubes seperti di bawah ini:

Nah sobat, itulah pengertian lengkap tentang apa itu Mubes (Musyawarah Besar) dan bagaimana cara membuat surat undangan Mubes yang baik dan benar lengkap dengan contoh format yang bisa kamu download secara gratis. Cukup sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu ya! Wassalamu’alaikum and Be Prepared!