Cara Buat Dan Contoh Surat Permohonan Kerja Sama Media Partner

contoh surat media partner
Contoh surat kerja sama - Media Partner

KakaKiky - Dalam mengadakan atau melaksanakan suatu kegiatan sangat dibutuhkan kerja sama dengan pihak lain atau media partner dengan tujuan untuk mendukung kegiatan tersebut baik dari segi materi maupun publikasi. Untuk mengajukan kerja sama dengan pihak lain tentunya dibutuhkan surat resmi sebagai bukti tanda pengajuan kerja sama dengan media partner tersebut.

Nah, pada postingan kali ini Kiky akan menjelaskan bagaimana cara untuk membuat surat kerja sama dengan media partner lengkap dengan contoh dan template surat. Bagi kamu yang tertarik, silahkan simak penjelasan di bawah ini ya!

Apa itu media partner dan apa manfaatnya?

Media partner adalah sebuah bentuk kerja sama yang terjalin antara penyelenggara event dengan media baik itu TV, radio, website, blog, koran, majalah, dan sebagainya. Kerja sama tentunya harus saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Biasanya pihak media partner akan mendapatkan keuntungan seperti uang, sertifikat media partner, merchandise event, dan penyematan logo di setiap pernak-pernik publikasi event (flyer, poster, spanduk, dan sebagainya). Sedangkan untuk pihak penyelenggara event tentunya akan mendapatkan keuntungan berupa meningkatnya kredibilitas event di mata publik yang tentunya juga akan meningkatkan antusias dari publik untuk ikut serta dalam event tersebut.

Cara Buat Surat Permohonan Kerja Sama Media Partner

Untuk membuat surat permohonan kerja sama, kamu bisa menggunakan generator surat dari SuratPlus. Kamu bisa langsung membuat surat ini hanya dengan memasukkan data-data saja. Berikut cara selengkapnya:

1. Buka link berikut: Generator surat permohonan media partner

2. Masukkan data-data yang diperlukan pada setiap kolom yang sudah disediakan

3. Ceklis box saya menyetujui syarat dan ketentuan generator surat

4. Klik tombol "Buat Surat Ini"

5. Selamat kamu telah berhasil membuat surat permohonan kerja sama atau media partner.

Contoh Surat Permohonan Kerja Sama Media Partner

Setelah membaca manfaat yang bisa didapatkan dari kerja sama media partner di atas tentunya kamu pasti tertarik untuk dapat melakukan kerja sama tersebut. Nah, berikut ini Kiky bagikan sebuah contoh surat permohonan kerja sama dengan media partner yang bisa kamu download secara gratis.

Bagi kamu yang ingin mendownload contoh surat tersebut, silahkan klik pada tombol download berwarna biru, maka file akan terdownload otomatis.

Nah sobat, cukup sekian penjelasan tentang apa itu media partner, manfaat kerja sama dengan media partner, cara membuat surat kerja sama dengan media partner dan contoh surat permohonan kerja sama media partner. Semoga postingan ini dapat bermanfaat, wassalamu’alaikum and Be Prepared!