Cara Meningkatkan Trafik Website Menggunakan Teknik White Hat SEO

meningkatkan trafik website dengan white hat seo
White Hat SEO

KakaKiky - Memiliki website yang dapat menempati posisi pertama di mesin pencarian tentunya merupakan dambaan dari setiap pemilik website. Melalui posisi pertama di mesin pencarian tersebut memungkinkan kita untuk mendapatkan banyak trafik organik. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut adalah melakukan optimasi pada SEO (Search Engine Optimization).

Nah, pada kesempatan kali ini Kiky akan membagikan tips bagaimana cara meningkatkan trafik organik blog atau website menggunakan teknik White Hat SEO. Seperti yin dan yang, SEO juga ada yang dilakukan dengan cara yang baik dan buruk. Agar kamu dapat lebih memahami tentang teknik White SEO, silahkan baca penjelasan lengkapnya di bawah ini ya!

Apa itu White Hat SEO?

White Hat SEO adalah suatu teknik yang dilakukan untuk meningkatkan peringkat dan trafik website pada mesin pencarian seperti Google, Bing, Duckduck Go, dan sebagainya dengan tetap mematuhi peraturan mesin pencarian sehingga integritas website tetap terjaga di mata mesin pencarian tersebut.

Jika kamu ingin menerapkan optimalisasi SEO pada website maka teknik White Hat SEO ini adalah yang terbaik dan teraman untuk kelangsungan website milikmu, mengapa? Tentu saja karena dalam penerapannya kita tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh mesin pencarian dan sesuai dengan update algoritma Google.

White Hat SEO Vs Black Hat SEO

Berbeda dengan yang sebelumnya, teknik Black Hat SEO yang meningkatkan peringkat dan trafik website dengan cara yang tidak mematuhi ketentuan-ketentuan mesin pencarian dan berbahaya bagi kelangsungan website. Walaupun tujuannya sama, namun penerapannya cukup berbeda dan tidak baik diterapkan pada website.

Agar kamu lebih mengerti perbedaan antara White Hat SEO dan Black Hat SEO, silahkan lihat pada tabel berikut ini:

No Teknik White Hat SEO Teknik Black Hat SEO
1 Memprioritaskan pengguna, bukan mesin pencari (User Friendly) Menggunakan keyword yang berlebihan dan Spamming
2 Membuat website lebih menarik seperti menambahkan gambar atau video relevan pada postingan Menyembunyikan keyword tertentu yang tidak relevan
3 Membuat website memiliki nilai lebih dibandingkan website lain Membuat banyak Backlink yang tidak berkualitas
4 Menggunakan Trik yang sehat dan mematuhi ketentuan mesin pencari Redirect otomatis ke artikel lain

Cara menerapkan teknik White Hat SEO Pada Website

cara penerapan white hat seo
Cara menerapkan teknik White Hat SEO

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dalam menerapkan teknik ini untuk meningkatkan peringkat dan trafik website, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Melakukan Riset Keyword

Penggunaan keyword yang tepat tentunya dapat meningkatkan trafik website. Untuk itu kamu harus melakukan riset keyword terlebih dahulu untuk mencari tahu kata kunci dengan volume pencarian yang tinggi. Kamu bisa menggunakan ubersuggest, moz, google suggest dan sebagainya untuk melakukan riset.

2. Buatlah konten yang berkualitas

Siapa sih yang mau membaca konten asal-asalan? Tentunya pengunjung akan lebih tertarik dengan artikel yang dibuat dengan professional dan berkualitas serta memberikan informasi yang dibutuhkan pembaca. Konten yang berkualitas akan menarik banyak pengunjung ke website yang dapat meningkatkan kualitas website di mata mesin pencarian. Hal yang umum dilakukan untuk membuat konten berkualitas yaitu:

  • Menentukan topik konten yang akan dibahas
  • Menggunakan keyword yang tepat
  • Membuat judul yang menarik
  • Jangan Cuma text, tambahkan beberapa gambar yang relevan dengan konten
  • Masukkan link referensi yang terkait dengan konten

3. Membuat backlink yang berkualitas

Backlink berkualitas yang mengarah ke website kamu akan sangat membantu untuk meningkatkan peringkatnya ke halaman pertama mesin pencarian. Karena mesin pencarian akan menganggap bahwa website kamu terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh website lain.

Tentunya website yang memberikan backlink kepadamu itu harus merupakan website yang berkualitas dan tidak menyalahi aturan Google, kalau tidak justru dapat berefek tidak baik bagi website milikmu.

4. Tingkatkan kecepatan website

Sekarang ini pengguna ingin mendapatkan informasi dengan cepat dan akurat. Tentunya jika website kamu lambat maka pengguna akan langsung berpindah ke website lain yang lebih cepat. Jadi cobalah untuk melakukan optimasi kecepatan website agar lebih mudah diakses oleh pengguna.

5. Jangan terlalu banyak menggunakan iklan

Terlalu banyak menampilkan iklan dapat membuat website menjadi lambat dan parahnya juga membuat pengguna tidak nyaman saat membaca di websitemu. Oleh karena itu cobalah untuk lebih bijak dalam menampilkan iklan. Tempatkan iklan ditempat yang tidak akan mengganggu pengguna dalam membaca konten yang ada di website milikmu.

6. Menggunakan Jasa Optimasi White Hat SEO

Jika kamu merasa tidak sanggup untuk melakukan hal-hal di atas untuk meningkatkan trafik dan peringkat website, maka gunakan saja jasa seo tangerang yang Kiky rekomendasikan berikut ini:

Jasa Optimasi SEO Berkualitas dari Coriate

jasa optimasi seo
Jasa Optimasi SEO

Coriate merupakan SEO Agency yang sudah berpengalaman sejak tahun 2017 dalam memberikan pelayanan optimalisasi SEO website dengan berpegang teguh pada ICARE (Integrity, Creativity, Alertness, Responsibility, dan Enthusiasm).

Coriate memberikan beberapa pelayanan SEO seperti jasa keyword research, jasa SEO On-Page, dan jasa SEO Off-Page. Harga yang ditawarkan juga bervariasi dengan 3 jenis paket mulai dari paket Peridot, Citrine, dan Ruby.

Jasa SEO yang ditawarkan menggunakan teknik White Hat SEO sehingga kamu tidak perlu takut website kamu berada dalam bahaya. Kamu bisa melakukan konsultasi gratis langsung melalui websitenya Coriate.

Nah sobat, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan peringkat dan trafik website milikmu. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi kamu yang telah membaca. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar, wassalmu’alaikum and Be Prepared!