Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Toko Online Gratis Tanpa Harus Jago Ngoding

cara membuat toko online gratis
Membuat toko online tanpa harus jago ngoding

KakaKiky - Website merupakan salah satu komponen yang wajib kamu miliki jika kamu ingin mengembangkan bisnis jualan online yang kamu tekuni. Bukan hal baru lagi jika para pelaku bisnis saat ini berlomba-lomba untuk membuat website toko online untuk meningkatkan penjualan dan kepercayaan konsumen.

Website yang dibuat dan didesain dengan baik akan membuat target calon konsumen lebih mempercayai produk yang kamu jual serta membuat bisnismu terlihat lebih professional. Kamu juga bisa meningkatkan brand awareness dengan menampilkan detail tentang profil bisnis kamu secara lengkap pada website tersebut.

Apa manfaat membuat website untuk bisnis?

manfaat website untuk bisnis
Manfaat website untuk bisnis

Dengan membuat website bisnis setidaknya kamu akan mendapatkan beberapa manfaat sebagai berikut:

  • Meningkatkan kredibilitas atau kepercayaan pembeli terhadap bisnis milikmu karena terlihat lebih professional
  • Dengan website dapat menjangkau target pasar yang lebih luas
  • Kamu bisa menampilkan katalog produk milikmu di website yang akan membuat pembeli jadi lebih mudah untuk memilih produk sesuai keinginannya
  • Kamu dan pelanggan bisa menghemat banyak waktu karena tidak harus menjelaskan tentang produk melalui chat lagi, pembeli cukup melihat detail produk melalui website
  • Dengan adanya website kamu bisa membuat edukasi ataupun tutorial seputar produk yang kamu jual, sehingga konsumen lebih paham tentang produk yang kamu jual
  • Tingkatkan pelayanan pembeli dengan menambahkan fitur keluhan sehingga pelanggan dapat dengan mudah menambahkan aspirasi dan keluhan.

Membuat website untuk bisnis harus bisa ngoding?

buat toko online tanpa koding
Buat toko online harus bisa ngoding?

Tentunya hal ini merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh bisnis owner, apakah untuk membuat website kita harus jago ngoding dulu? Kalau tidak bisa ngoding berarti harus sewa jasa programmer lagi untuk pembuatan websitenya?

Tentu jika kamu berpikir seperti itu, kamu harus mengeluarkan biaya setidaknya sekitar 1-2 juta rupiah hanya untuk pembuatan website, pembelian domain, dan juga hosting. Ini adalah biaya yang tidak sedikit bagi pemilik bisnis yang baru mulai alias masih bisnis kecil-kecilan.

Namun kamu tidak perlu khawatir ya sobat! Di zaman yang sudah sangat canggih seperti sekarang ini memungkinkan kamu memiliki website mikro untuk keperluan bisnis tanpa harus belajar koding terlebih dahulu.

Lah, emang bisa ya buat website tanpa harus jago ngoding? Jawabannya tentu bisa ya sobat!

Kamu hanya perlu mendaftar di website Desty.app jika ingin membuat website mikro untuk keperluan bisnis toko online. Fitur-fitur yang disediakan semuanya gratis tanpah harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Tentunya merupakan deal yang sangat menarik bukan? Kamu akan sangat terbantu sebagai bisnis owner yang ingin memiliki website agar terlihat professional namun dengan budget yang murah meriah.

Apa itu aplikasi Desty.app?

toko online desty app
Apa itu Desty App?

Desty merupakan platform digital yang membantu para penjual, influencer, dan konten kreator untuk membuat landing page atau website mikro untuk menjual dan memasarkan produk yang mereka miliki.

Desty Page menawarkan dua buah produk utama yaitu Desty store dan Desty page, di mana Desty Store dapat dimanfaatkan oleh pemilik bisnis atau usaha untuk membuat toko online, dan Desty page digunakan oleh influencer atau konten kreator untuk membuat landing page.

Dengan Desty kamu dapat membuat website mikro untuk menjual produk hanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja loh!

Kelebihan membuat website di Desty App

Ada begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan membuat toko online menggunakan Desty App. Berikut manfaat-manfaat yang akan kamu dapatkan:

  • Manfaat paling utama adalah semua fitur yang disediakan oleh Desty itu GRATIS! Kamu dapat menghemat begitu banyak budget pembuatan web jika membuatnya di sini.
  • Hanya dengan satu link Desty kamu bisa membuat toko online, share link instagram, koneksikan ke toko marketplace, pamer video vlog terbaru, membuat kampanye, dan masih banyak lagi.
  • Buat website tanpa harus jago koding, cuma tinggal drag and drop saja kamu bisa memiliki website dengan desain professional. Desty memiliki banyak template dan galery untuk toko online yang bisa kamu coba.
  • Lakukan transaksi dengan lebih aman karena Desty sudah bekerja sama dengan banyak metode pembayaran seperti OVO, Gopay, Shopeepay, dan lain sebagainya.

Cara Mudah membuat toko online menggunakan Desty App

  1. Lakukan pendaftaran langsung di website Desty.app
  2. Desain dan custom tokomu, atau gunakan template toko online yang sudah ada. Kamu bisa mengatur tampilan toko sesuai dengan identitas brand milikmu
  3. Upload katalog produk-produkmu agar pembeli dapat dengan mudah menemukan produk favoritnya.
  4. Pilih metode pembayaran dan jasa pengiriman yang kamu inginkan
  5. Tinggal publish tokomu dan mulai berjualan dengan lebih professional!

Bagaimana sobat, sangat mudah bukan untuk membuat website di Desty.app? Kamu tidak harus jago ngoding dan mengeluarkan banyak biaya. Semoga artikel ini dapat membantu kamu para pelaku bisnis yang ingin survive di era teknologi sekarang ini. Cukup sekian postingna kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

23 komentar untuk "Cara Membuat Toko Online Gratis Tanpa Harus Jago Ngoding"

  1. pantesan aku suka lihat di bio profil orang ada desty.app ini aku kira kayak short link ternyata bisa bikin website tanpa perlu repot sama coding ya.. bisa dicoba buat nambah ilmu baru nih.

    BalasHapus
  2. Kesempatan bagus banget nih untuk bisa mengembangkan usaha tanpa harus kesulitan dalam menjalani prosesnya. Jaman sekarang tanpa aplikasi memang harus kerja keras ngulik semaksimal mungkin. Tapi dibantu aplikasi jadi makin mudah ya

    BalasHapus
  3. Wah, kalau pake aplikasi ini pastinya no ribet-ribet ya kak. Apalagi gratis...

    BalasHapus
  4. aq jadi pengen join di Desty.app ini kak, ternyata manfaatnya bukan cuma buat yang punya bisnis aja ya. buat para influencer juga bisa.

    BalasHapus
  5. Sangat mendukung untuk yang ingin memulai jualan online, dengan fitur dan daftarnya juga gratis

    BalasHapus
  6. manfaatnya sangat banyak juga ya dan pastinya menguntungkan calon penggunanya, dan ternyata ditambah cara daftarnya juga sangat mudah, makin bikin penasaran dengan aplikasinya

    BalasHapus
  7. Baru tauuuu kalo Desty Page bisa untuk bikin toko online juga. Kirain cuma buat pasang link di IG. Keren banget. Aku punya blog jualan tapi kok kurang profesional gitu kelihatannya. Mau ngoprek sendiri, aku tunakoding. Mau pakai jasa desainer, hanapeng >.< Segera nyoba bikin Desty Store aaah kalo gini.

    BalasHapus
  8. Kabar gembira banget bagi yg keder duluan mendengar kata koding saat membangun website. Tinggal menggunakan Desty.app ini aja ya.

    BalasHapus
  9. Desty.app bisa memudahkan buat pengusaha yang ingin membuat website untuk branding. Saya juga jadi mau coba seperti apa menggunakan desty.app ini

    BalasHapus
  10. Keren ini. Secara ya, menurut sepengetahuan ku. Bikin website untuk toko online rasanya emang kudu jago koding. Kalau udah ada yang bisa tanpa harus mainan koding sih enak. Bisa langsung aja gitu pemilik umkm bikin website untuk tokonya.

    BalasHapus
  11. Bakalan betah banget menggunakan apps Desty Page Karena banyak keuntungannya terutama yang pekerjaan sehari-hari ya sebagai konten kreator.

    Sehingga bisa menjangkau lebih luas lagi.

    BalasHapus
  12. Daftar ya ngga susah yaa ternyataa. Membantu banget sih iniii. Apalagi buat umkm yg belum go digital ini lohh

    BalasHapus
  13. Sering lihat Desty ini di bio Instagram orang lain, ternyata bisa buat website juga ya. Bagus banget nih buat umkm yang mau mulai branding dan go online.

    BalasHapus
  14. Ini gratis kan ya? Soalnya saya pernah coba ya app gitu ternyata harus bayar. Hiks. Padahal belum tau berapa transaksi per bulannya..karena baru pemula

    BalasHapus
  15. Sangat memudahkan banget sih ini buat yang baru belajar jualan online dan masih fokus dalam belajar digital marketingnya.
    Ngga pake repot harus memulai dari mana karena sudah dimudahkan dengan aplikasi dan fiturnya

    BalasHapus
  16. Wah keren nih pake Desty Page. Jadi gampang mau bikin toko online sendiri ya. Harus diinfokan ke teman-teman yang mau jualan nih.

    BalasHapus
  17. Wah ini sangat memudahkan bagi pelaku online shop ya kak
    Nggak ribet lagi bikin website buat toko online nya

    BalasHapus
  18. Desty app ini memang praktis yaaa untuk yang mau jualan online apalagi untuk pemula

    BalasHapus
  19. Pas banget dong ya buat influencer yang mau mulai jual jasanya juga misalnya, biar makin menarik minat calon klien dengan bikin landing page tersendiri di Desty Apps. Berbayar atau free kah layanannya?

    BalasHapus
  20. Hehee, iyaa ya biarlah koding dikuasai sama anak ilmu komputer saja. Karena memang repot juga kalau kudu dikuasai semuanya.

    Asik nih, bisa banget jadi rekomendasi untuk majuin usaha semakin digital

    BalasHapus
  21. Cocok banget buat pemula yang ingin berkembang tanpa harus membuang waktu belajar hal yang sebenarnya tidak terlalu urgent untuk diketahui jika ada yang sudah bisa memudahkan

    BalasHapus