Pedasnya Cabai Hiyung Bikin Sambal Ini Jadi Favorit Keluarga Indonesia

rahasia dan fakta dibalik lezatnya sambal hiyung abc

KakaKiky - Sambal merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang tidak bisa dipisahkan dari hidangan sehari-hari. Salah satu merek sambal terkenal di Indonesia adalah Sambal ABC. Merek sambal ini memiliki 5 macam varian rasa yang dapat memanjakan lidah para penikmat sambal.

Sambal ABC memiliki keunikan tersendiri yaitu menggunakan cabai hiyung sebagai bahan utama yang menjadikannya sambal terbaik. Namun, apa sebenarnya itu cabai hiyung, dan mengapa cabai ini dikatakan sebagai cabai yang memiliki kualitas terbaik di Indonesia? Mari kita ungkap fakta dan rahasia di balik Cabai Hiyung dan nikmatnya sambal ABC.

Apa itu Cabai Hiyung?

Cabai hiyung adalah jenis cabai yang berasal dari Kalimantan, Indonesia. Cabai hiyung memiliki ukuran yang lebih kecil dari cabai biasa dan memiliki bentuk seperti kerucut dengan ujung yang lancip.

Alasan mengapa cabai ini menjadi cabai dengan kualitas terbaik di Indonesia karena biasanya digunakan sebagai bahan masakan untuk memberikan rasa pedas pada makanan. Selain itu, cabai hiyung juga memiliki kandungan capsaicin yang cukup tinggi, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan seperti meningkatkan metabolisme tubuh dan meredakan rasa sakit.

Fakta menariknya, cabai hiyung ini hanya tumbuh di desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, oleh karena itu cabai ini diberi nama cabai Hiyung. Saat ditanam di tempat lain, rasanya menjadi kurang pedas, bahkan cenderung tidak pedas.

Cabai Hiyung Rahasia Dibalik Nikmatnya Sambal ABC
alasan mengapa cabai hiyung merupakan cabai berkualitas terbaik

Sambal ABC merupakan salah satu merek sambal yang terkenal di Indonesia. Salah satu keunggulan dari produk sambal ABC adalah bahan bakunya yang berkualitas tinggi, yaitu cabai hiyung cabai berkualitas yang dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan. Cabai hiyung dipilih karena mempunyai rasa yang khas dan lebih pedas dibandingkan jenis cabai lainnya. Proses seleksi dan pemilihan cabai ini dilakukan secara ketat untuk memastikan bahwa hanya cabai terbaik yang digunakan dalam produksi sambal ABC.

5 Varian Rasa Sambal ABC

5 varian rasa sambal ABC paling nikmat

Sambal ABC hadir dengan 5 varian berbeda, yaitu extra pedas, manis pedas, sambal asli, bawang pedas, dan ayam goreng. Semua varian ini dapat memenuhi kebutuhan semua orang dalam menghadirkan sensasi rasa pedas dan nikmat yang berbeda karena cocok dengan makanan apapun.

Dengan Sambal ABC, penikmat sambal dapat mengeksplorasi sensasi rasa pedas yang berbeda-beda dan menemukan "My Spice My Way" nya sendiri.

Ayo, jangan tunda lagi untuk merasakan sensasi pedasnya Cabai Hiyung dari Kalimantan dalam 5 varian sambal ABC bukan sambal biasa yang menggugah selera. Dengan rasa yang autentik dan cita rasa yang khas, sambal ABC siap mengatasi kebosanan lidahmu dan membuatmu terus ingin mencicipinya lagi.

Beli sekarang produk sambal ABC di Official Store ABC Heinz Indonesia lewat e-commerce favoritmu seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Nikmati setiap hidanganmu dengan sambal ABC yang sesuai dengan selera dan gaya hidupmu. My Spice My Way!