Tertarik Beli HP Baru? Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu!

5 hal yang wajib dipertimbangkan sebelum membeli hp baru

KakaKiky - Saat ini HP atau smartphone sudah menjadi kebutuhan yang bisa menunjang kegiatan sehari-hari pemiliknya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan HP, seperti komunikasi, bermain sosial media, mencari informasi, jualan online, belanja online, mengakses Gmaps dan masih banyak lagi.

Kemudahan dan manfaat yang ditawarkan oleh HP, hampir semua orang memilikinya. Baik anak-anak hingga orang dewasa pasti memiliki HP. Tidak mengherankan jika terus tercipta HP baru dengan fitur yang lebih lengkap dan canggih. Tertarik untuk beli HP baru? Ini beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan.

5 Pertimbangan untuk Beli HP Baru

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan ketika akan membeli HP baru:

1. Sesuaikan dengan Budget yang Dimiliki

menyesuaikan budget sebelum membeli hp baru

Hal pertama yang harus menjadi pertimbangan adalah budget yang dimiliki. Kamu harus membeli HP sesuai dengan kondisi keuangan. Boleh-boleh saja membeli HP baru dengan harga yang mahal, asalkan uangnya ada.

Setelah menyesuaikan dengan budget, selanjutnya kamu bisa melihat spesifikasi HP. Pilihlah HP dengan spesifikasi sesuai dengan kebutuhan pribadi kamu.

2. Tentukan Merek dan Tipe HP

cara menentukan pilihan merek dan tipe hp agar sesuai budget

Selanjutnya kamu perlu menentukan merek HP apa yang ingin dibeli. Kamu bisa memilih membeli merek HP yang sama dengan merek HP yang lama. Bisa juga membeli HP dengan merek yang berbeda. Apapun merek HP yang dipilih asalkan memiliki kualitas yang baik.

Setelah itu, tentukan tipe HP yang akan dibeli. Tipe HP yang ada di pasaran sangatlah banyak dan beragam. Bahkan saking banyaknya, membuat HP terlihat sangat mirip padahal sangat berbeda, terutama dari segi fitur yang dimiliki.

3. Ukuran Layar

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat akan membeli HP baru adalah ukuran layar HP. Kamu yang suka menggunakan HP untuk bermain game atau streaming film, disarankan untuk memilih HP dengan ukuran layar yang lebih besar. Contohnya seperti HP dengan layar berukuran antara 5,5 inci dan 6 inci.

memilih ukuran layar smartphone yang sesuai

Pastikan HP yang dibeli memiliki layar dengan resolusi 1280 x 720 piksel atau lebih tinggi. Alasannya agar ketika digunakan bisa membuat mata menjadi lebih nyaman. Selain ukuran layar, kamu juga harus mempertimbangkan kenyamanan HP saat digenggam.

Jika kamu tidak suka menggenggam HP yang berat, maka bisa memilih HP dengan ukuran body yang lebih kecil dan tipis. Memilih HP dengan ukuran body tersebut akan membuat kamu lebih mudah dan nyaman saat menggenggam ataupun menggunakannya dengan satu tangan.

4. Performa HP

rekomendasi smartphone yang kuat untuk gaming

Sebelum dibeli. Kamu harus tahu performa dari HP tersebut. Mulai dari chipset atau prosesor dan RAM yang digunakan. Disarankan untuk memilih HP yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 atau Snapdragon 820 dan juga 821.

Alasan memilih prosesor tersebut adalah memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan multitasking tanpa batas. Selain itu, HP dengan prosesor Qualcomm Snapdragon cocok untuk pengguna yang suka main game berat, edit gambar maupun video dan streaming video.

Jika kamu suka menyimpan file di HP, maka disarankan untuk memilih HP dengan RAM dan penyimpanan internal yang besar. Beberapa pilihan RAM dan memori internal yang besar adalah 2/128GB, 6/128GB, 8/128GB, 8/256GB dan sebagainya.

5. Daya Tahan Baterai

memilih hp dengan daya tahan baterai terbaik

Daya tahan baterai menjadi hal yang perlu diperhatikan agar tidak terlalu sering melakukan pengisian daya. Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli HP dengan kapasitas baterai 5000mAh.

HP dengan kapasitas baterai sebesar itu biasanya dilengkapi dengan fitur penghemat daya dan juga pengisian cepat sehingga bisa lebih lama dan nyaman saat menggunakannya.

Nah itulah 5 hal yang harus diperhatikan saat akan beli HP baru. 5 hal diatas harus diperhatikan agar tidak salah membeli HP. Jika sudah salah beli maka tidak akan nyaman saat menggunakannya.

kamu harus memanfaatkan kesempatan menarik untuk mendapatkan reward suka-suka degan menggunakan aplikasi cashback GetPlus. Poin yang dikumpulkan dari hasil belanja bisa digunakan kembali untuk membeli outfit kece, jajan di F&B dan sebagainya.