7 Kegiatan Seru yang Wajib Dicoba Saat Wisata di Bromo

kegiatan seru yang wajib dicoba saat wisata bromo

KakaKiky - Indonesia, tanah air yang kaya akan keindahan alam, menyuguhkan destinasi yang tak terlupakan bagi para pencinta petualangan. Salah satu surganya adalah Gunung Bromo, sebuah perjalanan tak hanya untuk mata yang ingin memandang, tetapi juga untuk jiwa yang haus akan keindahan alam yang autentik.

Dalam artikel ini, kita akan menyusuri keajaiban Bromo dan mengulas setiap detil petualangan yang memikat di balik puncaknya yang menawan. Bersiaplah untuk meresapi pesona alam yang megah dan mencoba setiap pengalaman tak terlupakan yang ditawarkan wisata Gunung Bromo.

Oh iya, sebelum membaca artikel ini pastikan kamu sudah membaca postingan sebelumnya tentang persiapan wajib sebelum wisata ke Gunung Bromo, agar perjalanan kamu lebih aman dan menyenangkan!

7 Kegiatan Wajib Saat Berwisata ke Gunung Bromo

kegiatan seru di wisata gunung bromo

1. Menyaksikan Sunrise dari Penanjakan

Salah satu momen paling epik di Gunung Bromo adalah menyaksikan matahari terbit dari ketinggian. Untuk pengalaman yang tak terlupakan, Anda bisa mendaki ke puncak Penanjakan. Pemandangan matahari terbit di antara gunung-ganung dengan kabut yang menyelimuti lembahnya akan membuat hati Anda terpukau. Pastikan untuk tiba di sana sebelum matahari terbit agar Anda bisa mendapatkan posisi terbaik.

2. Berpetualang dengan Jeep Wisata Bromo

Untuk menjelajahi keindahan alam Bromo yang luas, Anda bisa menyewa jeep wisata. Jeep ini akan membawa Anda melintasi lautan pasir, menjelajahi area sekitar kawah Bromo, dan mengantar Anda ke tempat-tempat menarik seperti Teletubbies Hill dan Bukit Cinta. Pengalaman berpetualang dengan jeep ini akan memberikan sensasi tersendiri dan memungkinkan Anda merasakan keindahan alam Bromo secara menyeluruh.

3. Bersepeda di Desa Ngadas

Jika Anda suka tantangan fisik dan ingin merasakan Bromo dengan cara yang berbeda, cobalah untuk bersepeda di Desa Ngadas. Desa ini terletak di ketinggian yang cukup menantang, tetapi pemandangan yang ditawarkan sangatlah memuaskan. Melintasi jalan berliku yang melalui perbukitan dan pedesaan akan memberikan Anda pengalaman bersepeda yang tak terlupakan.

4. Mengunjungi Pura Luhur Poten

Pura Luhur Poten adalah tempat ibadah yang sangat penting bagi masyarakat Tengger, suku yang mendiami daerah sekitar Bromo. Meskipun bukan umat Hindu, masyarakat Tengger memiliki tradisi keagamaan yang kuat dan melakukan upacara di Pura Luhur Poten. Selain kegiatan keagamaan, pura ini juga menjadi daya tarik wisata karena arsitektur uniknya dan latar belakang Gunung Bromo yang megah.

5. Mengeksplorasi Kawah Bromo

Tentu saja, tak ada yang lebih khas dari Gunung Bromo selain kawahnya yang megah. Untuk mencapai bibir kawah, Anda bisa memilih antara mendaki tangga atau menunggang kuda yang tersedia. Ketika Anda tiba di bibir kawah, pemandangan kawah yang luas dan asap yang keluar dari dalamnya akan memberikan pengalaman yang luar biasa. Jangan lupa untuk membawa masker karena asap belerang mungkin dapat mengganggu pernapasan Anda.

6. Merasakan Kesejukan Bromo di Malam Hari

Meskipun suhu di Bromo bisa cukup dingin, terutama di malam hari, namun ini adalah kesempatan yang sempurna untuk merasakan kesejukan alam Bromo. Saat malam tiba, langit Bromo menjadi sangat cerah dengan bintang-bintang yang bersinar terang. Nikmati malam yang tenang sambil mengamati langit yang penuh bintang di tengah kesunyian Bromo.

7. Menikmati Kuliner Khas Bromo

Setelah sehari penuh berpetualang, nikmatilah kuliner khas Bromo. Salah satu makanan yang sangat terkenal di sini adalah "Sego Tiwul", sejenis nasi ketan khas Jawa Timur yang diolah dari umbi tiwul. Rasakan cita rasa uniknya yang cocok dengan udara sejuk Bromo. Selain itu, Anda juga bisa mencoba kopi Bromo yang terkenal, disajikan dengan pemandangan yang memesona.

Kesimpulan

Gunung Bromo adalah tempat yang menakjubkan dan penuh petualangan yang menanti untuk dijelajahi. Mulai dari menyaksikan matahari terbit yang spektakuler hingga merasakan kesejukan malam di ketinggian, setiap momen di Bromo memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Dengan berbagai kegiatan menarik yang bisa dicoba, pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik agar Anda dapat sepenuhnya menikmati keindahan alam Bromo. Selamat berpetualang!

2 komentar untuk "7 Kegiatan Seru yang Wajib Dicoba Saat Wisata di Bromo"

Comment Author Avatar
aku dari dulu pengen ke Bromo belum kesampean :( semoga tahun depan bisa terwujud AMIN
Comment Author Avatar
Aamiin.. semoga ada kesempatan ya kak hihihi.