Tips Agar Bangunan Mudah Dijual atau Disewakan

cara agar bangunan mudah dijual atau disewakan

KakaKiky - Jika Anda memiliki bangunan yang ingin Anda jual atau sewakan, tentu Anda ingin mendapatkan harga yang sesuai dengan nilai bangunan tersebut. Namun, tidak semua bangunan mudah menarik minat pembeli atau penyewa. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi daya tarik bangunan, seperti lokasi, desain, kondisi, fasilitas, dan lain-lain.

Salah satu bangunan kantor yang bagus dengan kualitas baik untuk disewakan ialah Menara Jakarta. Namun demikian, ketahui tips agar bangunan yang dimiliki mudah dijual atau disewakan. Berikut adalah beberapa tips agar bangunan Anda mudah dijual atau disewakan:

1. Perbaiki kerusakan-kerusakan yang ada

cara memperbaiki bangunan yang rusak

Bangunan yang rusak atau bocor akan menurunkan nilai jual atau sewa. Anda harus memperbaiki kerusakan-kerusakan yang ada, seperti atap, lantai, dinding, pintu, jendela, instalasi listrik, air, dan gas. Jika perlu, cat ulang bangunan Anda dengan warna yang netral dan cerah.

2. Bersihkan dan rapikan bangunan

Bangunan yang kotor dan berantakan akan membuat calon pembeli atau penyewa merasa tidak nyaman. Anda harus membersihkan dan merapikan bangunan Anda sebelum menawarkannya ke pasar. Buang barang-barang yang tidak perlu, sapu dan pel lantai, deburkan debu dan kotoran, cuci jendela dan kaca, dan beri pewangi ruangan.

3. Tambahkan dekorasi dan aksesori

rekomendasi dekorasi dan aksesoris untuk ruangan

Bangunan yang polos dan kosong akan terlihat membosankan dan kurang hidup. Anda dapat menambahkan dekorasi dan aksesori untuk membuat bangunan Anda lebih menarik dan bernilai estetika. Misalnya, Anda dapat menempelkan wallpaper, lukisan, foto, jam dinding, tanaman hias, karpet, tirai, bantal sofa, lampu hias, dan lain-lain.

4. Perhatikan pencahayaan dan sirkulasi udara

Bangunan yang gelap dan pengap akan membuat calon pembeli atau penyewa merasa sesak dan lelah. Anda harus memperhatikan pencahayaan dan sirkulasi udara di bangunan Anda. Pastikan ada cukup jendela dan ventilasi untuk masuknya cahaya matahari dan udara segar. Gunakan lampu yang terang dan hemat energi untuk menerangi ruangan di malam hari.

5. Sesuaikan harga dengan pasar

Bangunan yang terlalu mahal atau terlalu murah akan sulit mendapatkan pembeli atau penyewa. Anda harus mengetahui harga pasar untuk bangunan sejenis di lokasi yang sama. Anda dapat melakukan survei atau konsultasi dengan agen properti untuk menentukan harga yang wajar dan kompetitif.

Mengapa Harus Menyewa Kantor di Menara Jakarta?

sewa kantor di menara jakarta

Apakah Anda sedang mencari kantor baru untuk bisnis Anda? Jika ya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa kantor di Menara Jakarta, salah satu gedung perkantoran terbaik di ibu kota. Berikut adalah beberapa alasan mengapa menyewa kantor di Menara Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

1. Lokasi yang strategis

Menara Jakarta terletak di Jalan M.H. Thamrin, salah satu jalan utama di pusat kota Jakarta. Dari sini, Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai fasilitas penting, seperti bank, hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dan transportasi umum. Anda juga bisa menjangkau klien dan mitra bisnis Anda dengan cepat dan efisien.

2. Fasilitas yang lengkap

Menara Jakarta menawarkan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kegiatan bisnis Anda, seperti ruang rapat, ruang konferensi, aula serbaguna, lounge, kafe, pusat kebugaran, dan parkir. Selain itu, gedung ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang ketat, layanan resepsionis, layanan kebersihan, dan layanan internet berkecepatan tinggi.

3. Desain yang modern dan elegan

Menara Jakarta memiliki desain arsitektur yang modern dan elegan, yang mencerminkan citra profesional dan prestisius bisnis Anda. Gedung ini memiliki kaca-kaca besar yang memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan segar. Gedung ini juga memiliki taman-taman hijau yang menambah keindahan dan kesan ramah lingkungan.

4. Harga yang kompetitif

Menyewa kantor di Menara Jakarta tidak akan menguras kantong Anda, karena harga sewanya sangat kompetitif dibandingkan dengan gedung-gedung perkantoran lainnya di Jakarta. Anda bisa memilih paket sewa yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, mulai dari sewa harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Anda juga bisa menyesuaikan luas dan tata letak ruangan sesuai dengan preferensi Anda.

5. Komunitas yang dinamis

Menyewa kantor di Menara Jakarta juga akan memberi Anda kesempatan untuk bergabung dengan komunitas bisnis yang dinamis dan berkembang. Anda bisa berinteraksi dan berjejaring dengan pengusaha-pengusaha sukses dari berbagai bidang dan industri. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi dan peluang bisnis baru dari mereka.

Itulah beberapa alasan mengapa menyewa kantor di Menara Jakarta bisa menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis Anda. Jika Anda tertarik untuk menyewa kantor di Menara Jakarta, silakan hubungi kami melalui nomor telepon atau email yang tertera di bawah ini. Kami siap membantu Anda menemukan kantor impian Anda.

Selain itu, beberapa tips agar bangunana mudah dijual dan disewakan juga penting diperhatikan terlebih apabila Anda hendak berkecimpung di dunia properti. Tentunya apabila tips di atas dijalankan dengan baik maka akan memberikan keuntungan untuk bisnis Anda. Semoga berhasil!

4 komentar untuk "Tips Agar Bangunan Mudah Dijual atau Disewakan"

Comment Author Avatar
Wah iya juga ya kalau mau jual bangunan dengan harga yang oke mestinya ditata aka dirapihkan dulu ruangan-ruangannya biar pembeli juga tertarik. Noted banget tips tipsnya kak
Comment Author Avatar
Iya nih, betul banget! Tampilan bangunan itu berpengaruh banget buat kesan pertama pembeli. Kalau udah tertata rapih, kan lebih enak dilihat. Semoga berhasil ya kalau lagi mau jual bangunan! 👍🏡
Comment Author Avatar
pas banget nih, aku memang mau jual rumah ortuku nih dalam waktu dekat ini, tipsnya boleh juga nih dicoba
Comment Author Avatar
Semoga tipsnya bermanfaat buat persiapannya. Semoga cepat dapat pembeli yang cocok dan harga jualnya sesuai harapan! 👍🏠