Klinik IVF Morula Bantu Miliki Anak Melalui Proses Bayi Tabung

cara memiliki bayi dengan bayi tabung

KakaKiky - Tidak sedikit pasangan yang bertahun-tahun mendambakan kehadiran seorang anak. Berbagai kendala bisa menjadi pasangan tidak segera mempunyai anak meski sudah bertahun-tahun menikah. Saat ini dengan kemajuan teknologi kedokteran semakin banyak pilihan untuk membantu suami istri mempunyai buah hati. Diantaranya melalui klinik IVF Morula.

Klinik In Vitro Fertilization atau IVF merupakan klinik yang dapat membantu pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan dengan teknologi tinggi, bayi tabung. Dengan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi pasangan suami istri kemudian diikuti beberapa tindakan dapat meningkatkan keberhasilan dalam proses bayi tabung tersebut.

Kendala untuk Memiliki Keturunan

macam kendala untuk memiliki keturunan dan cara mengatasinya

Tingkat kesuburan suami maupun istri sangat berpengaruh untuk mendapatkan keturunan secara alami. Ada beberapa kendala yang menyebabkan meski sudah lama menikah namun pasangan tersebut belum juga mempunyai keturunan. Kendala tersebut dapat berasal dari suami maupun pihak istri.

Dalam proses bayi tabung, kendala tersebut harus diketahui sehingga dapat ditangani terlebih dulu agar istri bisa menghasilkan sel telur berkualitas, begitu juga dengan suami dapat memproduksi sperma berkualitas. Beberapa masalah yang menghambat pasangan suami istri untuk mendapatkan keturunan secara alami diantaranya adalah:

  • Usia
  • Kesehatan
  • Kualitas dari sperma dan sel telur
  • Tingkat stress
  • Masalah ovulasi
  • Masalah tubal
  • Endometriosis
  • Masalah pada uterus
  • Hormon
  • Gaya hidup
  • Dan lainnya

Kendala yang sudah diketahui tersebut perlu diatasi terlebih dulu sehingga baik suami maupun istri dalam kondisi prima. Untuk proses dan lama waktu penanganan tergantung dari kondisi masing-masing, jadi setiap pasangan waktu yang diperlukan dalam persiapan berbeda-beda.

Mengenal Klinik In Vitro Fertilization dan Proses Bayi Tabung

apa itu klinik IVF morula

Klinik In Vitro Fertilization atau IVF adalah klinik yang dapat membantu pasangan suami istri yang secara alami mempunyai kendala sehingga tidak dapat mempunyai keturunan.

Di klinik khusus kesuburan ini dokter ahli akan melakukan pemeriksaan secara intensif terlebih dulu. Tujuannya untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh pasien yang menyebabkan pembuahan alami tidak bisa terjadi.

Pembuahan adalah proses pertemuan sel telur yang dihasilkan oleh ovarium melalui folikel dengan sel sperma yang terdapat pada organ reproduksi pria. Apabila proses pembuahan terjadi maka akan terbentuk embrio yang berkembang menjadi janin di dalam rahim hingga lahir sebagai bayi.

Di klinik IVF proses pembuahan dilakukan secara buatan dimana sel telur yang berkualitas diambil, begitu juga dengan sel sperma kemudian dilakukan pembuahan di laboratorium. Hasil pembuahan tersebut akan disimpan beberapa waktu untuk memastikan bahwa ada yang berhasil dan nantinya dapat berkembang menjadi janin.

Proses selanjutnya adalah memantau perkembangan embrio dan memasukkan ke dalam rahim. Proses ini disebut dengan implantasi. Setelah proses implantasi ke dalam rahim istri, harus dipastikan bahwa si istri tidak melakukan aktivitas fisik yang berat, cukup istirahat dan tidak mengalami stress.

Tujuannya agar sel embrio tersebut menempel dan bertahan kemudian berkembang dalam janin. Klinik IVF akan melakukan pemeriksaan dan pemantauan untuk memastikan proses perkembangan sel embrio berjalan sempurna dan bisa menghasilkan janin yang sehat.

Meski demikian tidak semua proses bayi tabung bisa berhasil. Sebagai upaya untuk meningkatkan potensi keberhasilan tersebut, persiapan dari suami maupun istri sangat penting. Dengan demikian dapat menghasilkan sperma dan sel telur yang berkualitas dan dapat menjadi embrio pada proses pembuahan.

Tingkat Keberhasilan Proses Bayi Tabung di Klinik IVF Morula

Memilih klinik untuk proses bayi tabung yang tepat sangat penting karena berkaitan dengan pelayanan, fasilitas dan pengalaman dari dokter serta tenaga medis yang menangani. Salah satu klinik yang sudah terpercaya adalah Morula. Morula ditangani oleh dokter profesional dan berpengalaman untuk menangani pasien dari seluruh Indonesia.

Tingkat Keberhasilan Proses Bayi Tabung di Klinik IVF Morula

Sampai saat ini dari semua pasien yang melakukan proses bayi tabung di klinik IVF Morula tingkat keberhasilannya sangat tinggi, yaitu 99% untuk Thawing Survival Rate, 75% untuk ICSI Fertilization Success Rate dan 71.4% untuk keberhasilan kehamilan dengan metode PGT-A IVF.

Tingkat keberhasilan tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk usia pasangan yang melakukan program bayi tabung. Berdasarkan usia, tingkat keberhasilan meningkat pada pasien di bawah 35 tahun dan menurun pada pasien usia lebih dari 40 tahun. kualitas sperma yang digunakan untuk pembuahan juga sangat berpengaruh pada tingkat keberhasilan.

Morula sudah menjadi Solusi bagi banyak pasangan yang secara alami mengalami kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Dengan penanganan pra bayi tabung yang tepat sesuai dengan kondisi pasien, persentase keberhasilan dari proses bayi tabung dapat ditingkatkan. Komitmen Morula bisa menjadi Solusi bagi pasangan yang ingin segera mempunyai keturunan.

Klinik IVF Morula menangani pasien yang bayi tabung secara profesional. Ini yang dapat membantu untuk meningkatkan kemungkinan keberhasilan program bayi tabung yang sudah dilakukan oleh pasien dari berbagai daerah. Tim medis yang profesional dan teknologi inovatif yang digunakan membuka harapan pasangan untuk segera mendapat keturunan.

Posting Komentar untuk "Klinik IVF Morula Bantu Miliki Anak Melalui Proses Bayi Tabung"