Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded, Gratis Uang Kuliah!

beasiswa kuliah luar negeri full gratis uang kuliah

KakaKiky - Ingin lanjut S2 ke luar negeri, tapi bingung masalah biaya? Tenang, ada beasiswa S2 luar negeri fully funded yang bisa membiayai semua kebutuhanmu selama kuliah, lho!

Melansir dari laman Kobi Education, ternyata ada sejumlah beasiswa yang memberikan bantuan biaya kuliah penuh ke luar negeri. Jadi, kamu enggak perlu khawatir lagi soal biaya dan bisa fokus belajar.

Yuk, langsung kita intip informasi selengkapnya!

Kenapa Harus S2 di Luar Negeri?

alasan kenapa harus kuliah s2 di luar negeri

Sebelum kita bahas list beasiswanya, simak dulu alasan kenapa kamu harus lanjut S2 di luar negeri.

Alasan utamanya, pengalaman kuliah di luar negeri itu memberikan perspektif baru dan meningkat keterampilanmu dalam beradaptasi serta berinteraksi dengan budaya berbeda.

Selain itu, kamu juga punya kesempatan mengakses pendidikan dan riset yang mungkin belum ada di Indonesia. Plus, menambah jaringan internasional yang membuka banyak pintu peluang, baik untuk karir atau pengembangan diri.

Jadi, kuliah S2 di luar negeri itu bisa jadi investasi berharga!

List Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded

list beasiswa s2 luar negeri terbaik di indonesia

1. Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP jadi incaran orang Indonesia setiap tahun, lho. Enggak heran, sih, karena beasiswa ini memberikan fasilitas super lengkap.

Mulai dari biaya kuliah, tiket pesawat, asuransi kesehatan, biaya hidup, dana darurat, dan masih banyak lagi.

Beasiswa LPDP membuka dua tahap pendaftaran. Pendaftaran tahap pertama dibuka bulan Januari–Februari, sementara tahap kedua bulan Juni–Juli.

2. Turkiye Burslari Scholarship

Mau coba kuliah di Turki? Turkiye Burslari Scholarship bisa jadi pilihan menarik, nih.

Selain biaya kuliah dan uang saku, kamu juga akan mendapatkan akomodasi dan tiket pesawat. Plus, ada kursus bahasa Turki gratis selama setahun!

Pendaftaran beasiswa ini dibuka setiap bulan Januari–Februari. Siap-siap buat daftar, ya!

3. Invest Your Talent in Italy

Kalau kamu lebih tertarik ke Italia, daftar Beasiswa Invest Your Talent in Italy aja!

Beasiswa ini memberikan keuntungan, seperti bebas biaya kuliah, uang saku bulanan, dan kursus bahasa Italia. Menariknya, kamu juga bisa magang di perusahaan-perusahaan top Italia, lho!

Pendaftaran dibuka bulan Januari–Maret, jangan sampai kelewatan, ya!

4. Global Korea Scholarship

Cung yang mau kuliah sekaligus ketemu bias! Daftar Global Korea Scholarsip aja, yuk! Beasiswa ini lumayan bergengsi dan mendatangkan banyak peminat setiap tahun.

Beasiswa ini menawarkan banyak pilihan universitas dan jurusan. Fasilitasnya juga enggak kaleng-kaleng, mulai dari biaya kuliah penuh, uang saku, tiket pesawat, asuransi kesehatan, dan gratis kursus bahasa Korea.

Pendaftaran dibuka bulan Februari–Maret. Siap-siap daftar!

5. VLIR-UOS Scholarship

Selanjutnya, ada beasiswa S2 luar negeri fully-funded yang enggak kalah bergengsi. Yap! VLIR-UOS Scholarship untuk kuliah di Belgia.

Menariknya, beasiswa ini bukan cuma untukmu yang baru menjalani studi S2, tapi juga diperkenankan buat yang mau mengulang S2.

Keuntungan dari beasiswa ini berupa pembebasan uang kuliah, tiket pesawat, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan lain-lain.

Pendaftaran mulai dibuka sekitar bulan November–Februari.

Persiapan Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded

persiapan beasiswa s2 di luar negeri

Kamu harus tahu kalau persiapan beasiswa itu enggak cukup waktu satu minggu aja. Butuh berbulan-bulan buat menyiapkan segala persyaratan, mulai dari bikin esai, minta surat rekomendasi, legalisir ijazah, belajar IELTS, dan lain sebagainya.

Nah, kalau masih bingung mengenai apa saja yang harus dipersiapkan dan butuh bantuan dari para ahli, kamu bisa ikut program mentoring dari Kobi Education.

Mereka bakal membantumu tetap fokus mempersiapkan dokumen-dokumen beasiswa. Jadi, kamu enggak bingung-bingung lagi dan lebih sat set daftar beasiswa.

Itulah dia beasiswa S2 luar negeri fully-funded yang bisa kamu daftar buat tahun depan nanti! Kira-kira kamu sudah memutuskan buat daftar yang mana, nih?

Persiapkan semua berkas pendaftarannya dari sekarang, yuk! Semoga berhasil!

3 komentar untuk "Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded, Gratis Uang Kuliah!"

Comment Author Avatar
Di antara 5 beasiswa tersebut, saya paling tertarik untuk mendaftar Global Korea Scholarship dan Turkiye Burslari Scholarship, karena 2 beasiswa tersebut mengharuskan kita untuk belajar bahasa baru. Tentunya menarik dan penuh tantangan untuk mempelajari hal baru, meski usia sudah tidak lagi muda, hehe.
Comment Author Avatar
thanks kak info beasiswanya, saya ijin share ya untuk adik ipar nih. sudah S1 sih tp barangkali mau lanjut S2 dengan beasiswa. dulu waktu S1 dia pernah ikut program pertukaran mahasiswa ke Thailand
Comment Author Avatar
menarik banget nih informasinya buat yang pengen S2 gratis sekaligus merasakan stay di luar negeri. saya lagi nyari yang bisa kuliah online, kalau ada info boleh share ya kak