Tips Backpacker Ke Hongkong untuk Traveler Pemula

tips backpacker ke hongkong untuk traveler pemula

KakaKiky - Ketika akan melakukan perjalanan, biasanya bisa mengidentifikasi budget yang Anda punyai. Biasanya untuk yang menyiapkan budget yang cukup maka bisa untuk mendapatkan perjalanan yang fancy, sedangkan bagi yang mempunyai budget terbatas bisa untuk melakukan perjalanan ala backpacker.

Bagi yang mempunyai budget yang memang terbatas tetapi ingin merasakan untuk melakukan perjalanan ke Hongkong, bisa untuk melakukan tips mudah yang bisa dilakukan baik agar bisa mendapatkan penerbangan Jakarta Hongkong dan lainnya dengan lebih terjangkau. Berikut diantaranya tips yang bisa Anda gunakan:

1.  Mencari Promo Tiket Pesawat

Bagi yang ingin melakukan perjalanan yang hemat, maka bisa untuk mencari tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau.

promo tiket pesawat penerbangan jakarta hongkong

Biasanya cara yang bisa digunakan adalah dengan memesan tiket jauh-jauh hari, membeli tiket untuk kelas ekonomi, ikut bergabung dengan info backpacker sehingga tidak ketinggalan informasi mengenai harga tiket yang ekonomis, hingga bisa memilih maskapai yang menawarkan harga tiket yang terjangkau.

Tetapi tentunya jangan sampai mengorbankan kenyamanan, seperti mengabaikan tidak mendapatkan makan untuk mendapatkan tiket pesawat yang ekonomis.

Penerbangan Jakarta Hongkong membutuhkan waktu yang cukup lama, oleh karena itulah pastikan untuk tetap mendapatkan kenyamanan selama perjalanan tersebut dengan memilih maskapai yang nyaman.

2.  Tidak Perlu Mengeluarkan Uang Visa

Manfaatkan juga untuk tidak perlu keluar biaya untuk visa bagi Anda yang melakukan perjalanan di Hongkong lebih dari 30 hari.

Sehingga ketika tujuan Anda hanya untuk liburan dan kurang dari 30 hari, maka bisa menikmati keuntungan dengan adanya kebijakan bebas visa bagi warga negara dari Indonesia.

Kebijakan tersebut tentunya membuat Anda tidak perlu mengurus visa dan akan lebih menghemat pengeluaran. Karena pengurusan visa biasanya membutuhkan budget dari 200 ribuan. Apabila tidak perlu menyiapkan uang untuk visa, maka budgetnya bisa dialihkan untuk hal lainnya seperti untuk membeli paket internet maupun uang konsumsi selama di Hongkong.

3.  Membawa Barang Tidak Berlebihan

tips packing barang untuk liburan ke hongkong

Saat melakukan perjalanan, barang yang dibawa juga perlu untuk diperhatikan. Di mana ketika liburan ala backpacker, maka biasanya dilakukan dengan memilih tempat menginap yang akan menampung beberapa orang seperti di dorm.

Sehingga untuk keamanan sendiri dan juga kenyamanan orang lain, maka bisa untuk menghindari membawa barang yang berlebihan.

Bawalah barang yang sesuai dengan keperluan yang hal ini juga akan membuat lebih hemat karena tidak perlu untuk menitipkannya di bagasi dan membutuhkan untuk mengeluarkan tambahan budget ketika membawa barang yang banyak sekaligus.

4.  Mencari Penginapan yang Sesuai Budget

Ketika ingin liburan ala backpacker di Hongkong, hal yang harus diperhatikan adalah dari tempat menginap yang dipilih.

Backpacker cenderung akan memilih tempat menginap yang biayanya ekonomis. Sehingga untuk mendapatkannya bisa lewat aplikasi yang menyediakan tempat untuk menginap.

Budget untuk menginap sendiri rata-ratanya adalah dari 300 ribuan per malamnya yang bisa memilih tempat menginap seperti hostel, dorm, hotel dan juga villa.

Pemilihan tempat menginap tersebut akan lebih hemat yang menawarkan fasilitas yang lengkap seperti menyediakan wifi, kasur yang nyaman, kolam renang, dan juga sarapan.

5.  Buat Itinerary

buat perencanaan sebelum pergi liburan

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk bisa berlibur ala backpacker ketika merencanakan liburan di Hongkong adalah dengan membuat rencana liburan terlebih dahulu.

Buatlah itinerary atau jadwal perjalanan yang bisa untuk membuat perjalanan liburan terjadwal termasuk juga menyiapkan budget yang sesuai dengan rencana liburan tersebut.

Buat itinerary sesuai dengan jadwal stay di Hongkong tersebut selama waktu yang diinginkan, sehingga juga akan membantu untuk bisa menghabiskan waktu secara optimal.

Karena untuk membuat jadwal perjalanan tersebut juga bisa melihat tempat yang akan dikunjungi, kegiatan yang dilakukan, dan survei harga yang membantu untuk mendapatkan biaya yang lebih terjangkau.

Informasi di atas bisa digunakan sebagai beberapa tips bagi yang ingin melakukan perjalanan ala backpacker ketika liburan di Hongkong sehingga membuat budget yang dikeluarkan lebih hemat. Pilih penerbangan Jakarta Hongkong dari maskapai yang menawarkan promo terbaik sehingga membantu perjalanan liburan Anda ke Hongkong bisa lebih menghemat budget yang perlu dikeluarkan.