Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak Saat Liburan Sekolah di Ancol

Rekomendasi Tempat Wisata Ramah Anak Saat Liburan Sekolah di Ancol
Image From Freepik.com | Jcomp

KakaKiky - Menghabiskan waktu liburan di Jakarta bagi kamu yang memiliki anak, maka wajib pilih tempat-tempat wisata ramah anak. Salah satu pilihan tempat wisata di Jakarta yang cocok untuk anak adalah Ancol. Taman Impian Jaya Ancol adalah wahana permainan berteknologi tinggi dengan banyak variasi permainan dan kamu juga bisa menemukan banyak tempat wisata di sini.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Selain cocok untuk orang dewasa, tentu saja Ancol juga punya banyak tempat-tempat wisata yang diperuntukkan bagi semua kalangan termasuk anak-anak.

Rekomendasi Tempat Wisata Ancol Ramah Anak

Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di Ancol yang cocok kamu kunjungi bersama anak.

1. Sea World

Direkomendasi pertama ada Sea World, di mana tempat wisata ini cocok sekali dikunjungi bersama si kecil untuk belajar mengenal kehidupan bawah laut yang punya banyak hewan sangat beragam. Di sini, anak tidak hanya bisa belajar konservasi ikan laut namun juga ikan tawar. Bahkan anak-anak bisa mengenal banyak sekali jenis ikan populer sampai ikan yang langka karena terdapat sekitar 7000 biota air tawar yang ditampilkan dalam akuarium raksasa dan kolam-kolam terbuka.

2. Ocean Dream Samudra

Berikutnya ada Ocean Dream Samudra, yang merupakan alternatif lainnya untuk anak mengenal biota laut. Tempat wisata Ancol ini cukup atraktif, karena ada beberapa atraksi bertema edukasi yang bisa kamu temukan mulai dari atraksi lumba-lumba, singa laut dan beraneka ragam satwa lainnya. Di tempat ini anak bisa mengenal aneka satwa laut jauh lebih dekat.

3. Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia fantasi alias Dufan juga jadi salah satu pilihan tempat wisata Ancol yang populer dan wajib kamu kunjungi. Dufan sendiri punya banyak pilihan wahana yang bisa dicoba terutama untuk anak-anak. Setidaknya ada 40 wahana bermain dan traksi seru yang bisa kamu coba. Tempat ini juga mengadakan beberapa pertunjukan secara berkala agar semakin seru. Untuk beli tiket dufan 2024 juga sangat mudah, baik tiket reguler pada weekday dan weekend maupun paket hemat yang jauh lebih terjangkau.

4. Atlantis Ancol

Tempat wisata Ancol lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Atlantis Ancol. Di mana tempat ini memiliki area yang sangat luas yaitu sekitar 5 hektar dan sudah terdapat banyak fasilitas sehingga wahana seru untuk anak-anak. Diantaranya ada sungai buatan, kolam air terjun, kolam renang anak, dalam ombak dan masih banyak lagi.

5. Ocean Ecopark Ancol

Ocean Ecopark Ancol juga bisa jadi alternatif untuk kamu yang sedang liburan ke Ancol. Adapun taman bermain ini sudah ada sejak tahun 2011 dengan 4 tema Paman yaitu Eco Care, Eco Nature, Eco Energy dan Eco Art. Semua tema taman bermain ini wajib kamu coba karena memiliki banyak wahana menarik seperti flying fox, outbound sirkuit anak, paintball dan masih banyak lagi. Adapun setiap wahana memiliki harga tiket yang berbeda.

6. Pasar Seni

Liburan ke Pasar Seni Ancol sambil membawa anak juga bisa jadi alternatif pilihan tempat wisata yang seru. Di pasar seni ini kamu bisa melihat banyak sekali souvenir dari karya para seniman Indonesia. Selain itu kamu juga bisa melihat-lihat banyak jenis souvenir yang tersedia seperti kerajinan tangan, patung, lukisan masih banyak lagi. Di sini kamu juga bisa melihat langsung aktivitas seni dari para seniman dari berbagai aliran.

Itu tadi beberapa pilihan tempat wisata yang bisa kamu coba saat mengunjungi Ancol. Untuk yang ingin berkunjung ke Ancol dalam waktu dekat segera beli tiketnya. Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk beli tiket langsung, bisa langsung kunjungi website www.ancol.com untuk beli tiket lebih mudah via online.