Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Error Dan Gagal Upload Twibbon Di Twibbonize

cara mengatasi gagal upload twibbon
Solusi Gagal Upload Twibbon di Twibbonize

KakaKiky - Saat ini twibbon sudah sangat umum digunakan untuk meningkatkan popularitas acara, perayaan, atau kampanye yang diselenggarakan baik oleh individu maupun organisasi. Penggunaan twibbon biasa digunakan untuk menyambut dan memperingati hari besar, kampanye, dukungan dan penolakan terhadap suatu perkara.

Masyarakat sendiri biasa menggunakan twibbonize sebagai wadah untuk mengupload twibbon dan membuat link twibbon sehingga bisa dibagikan kepada banyak orang. Namun sayangnya, masih ada beberapa kendala yang kadang terjadi sehingga sedikit sulit untuk mengupload twibbon ke twibbonize, baik itu kendala dari pengguna maupun kendala yang disebabkan oleh sistem.

Nah, pada postingan ini Kiky akan membagikan sebuah tutorial untuk mengatasi permasalahan gagal upload twibbon ke twibbonize yang disebabkan oleh beberapa hal, berikut ulasan selengkapnya!

Cara Mengatasi Gagal Upload Twibbon Ke Twibbonize

Beberapa permasalahan yang terjadi di bawah ini Kiky rangkum berdasarkan komentar yang diberikan oleh pengguna pada artikel blog dan salah satu video di channel Youtube KakaKiky.

1. Twibbon tidak bisa disimpan atau disave

Twibbon gagal disave tidak bisa disave atau disimpan, padahal url sudah tersedia dan lain halnya juga sudah benar, solusi untuk twibbon yang tidak bisa disave adalah:

  1. Coba untuk menekan tombol save lebih dari satu kali, karena sewaktu membuat tutorial di video Youtube, Kiky juga tidak bisa menyimpan twibbon dengan hanya sekali klik tombol save, namun harus dua kali.
  2. Jika masih tidak bisa juga, kemungkinan ada kesalahan pada pemilihan URL/Link twibbon, silahkan dicek kembali.
  3. Server yang lambat karena terjadi overload (banyaknya pengunjung website) juga bisa menyebabkan hal ini, jadi cobalah untuk mengupload twibbon di waktu senggang.

2. Link twibbon tidak bisa dibuka

Pernahkah kamu ketika membuka link twibbonize namun link twibbon tersebut tidak bisa dibuka? Kemungkinan besarnya adalah terjadi overload pada website twibbonize, di mana pengunjung website tersebut terlalu banyak sehingga membuat servernya menjadi lambat dan aktivitas dalam website tersebut juga terganggu. Jadi cobalah untuk membuka link tersebut di waktu senggang seperti tengah malam misalkan.

3. Bagaimana cara menambahkan modul di twibbonize?

Bila kamu tidak paham bagaimana cara mengupload twibbon di twibbonize versi terbaru, silahkan tonton video berikut ini untuk memudahkan.

4. Kenapa link twibbon yang dibuka frame tidak keluar?

Jika link twibbon yang kamu buka framenya tidak keluar, maka besar kemungkinan framenya belum diupload. Kamu harus mengupload frame twibbon terlebih dahulu menggunakan fitur module di twibbonize. Jika belum paham, silahkan tonton video di atas.

5. Gambar twibbon tidak bisa diupload dan harus remove background

Untuk dapat mengupload twibbon ke Twibbonize, filenya harus dalam bentuk PNG dan memiliki background yang transparan. Jika error ini muncul, tandanya file twibbon milikmu itu belum transparan backgroundnya. Ingat ya, background putih belum tentu transparan jadi coba dicek kembali twibbonnya dan pastikan dalam bentuk PNG.

6. Kenapa harus remove background lagi padahal backgroundnya sudah putih?

Seperti yang sudah Kiky jelaskan sebelumnya, background yang putih belum tentu backgroundnya transparan. Kamu bisa mencoba cek transparansi background menggunakan canva dan letakkan gambar dibelakang file twibbon tersebut.

7. Di Campaign tidak ada fotonya

error upload twibbonnize
Gambar tidak terlihat di dashboard

Sewaktu pertama kali twibbonize melakukan perubahan pada dashboardnya, Kiky mengalami suatu error di mana tidak terlihat gambar twibbon pada campaign yang sudah diupload. Namun, saat ini seharusnya error ini sudah diatasi oleh pihak twibbonize. Jika kamu masih mengalami hal ini, silahkan periksa lagi koneksi dan jaringan yang kamu miliki.

8. Ketika diunduh ada tulisan URL hanya diawali oleh https

Permasalahan ini kemungkinan disebabkan oleh url/link yang salah sehingga muncul pemberitahuan seperti itu. Silahkan periksa lagi url/link twibbon apakah sudah benar.

9. Tombol modul tidak ada dan tidak muncul

Tombol module sudah pasti tersedia di dashboard user, jika tidak ada tombol module coba pastikan kalau kamu sudah mendaftar dan login di website twibbonize. Jika sudah mendaftar dan login, maka tombol module sudah pasti muncul di dashboard.

10. Waktu upload muncul tulisan sepertinya foto ini tidak memiliki latar transparan

Seperti yang Kiky jelaskan sebelumnya, untuk dapat mengupload twibbon ke Twibbonize, filenya harus dalam bentuk PNG dan memiliki background yang transparan. Jika error ini muncul, tandanya file twibbon milikmu itu belum transparan backgroundnya. Silahkan cek kembali transparansi file twibbon dengan tools seperti canva.

11. Sewaktu disave muncul tulisan file terlalu besar

Twibbon tidak bisa disave karena file terlalu besar. Perlu kamu ketahui bahwa di Twibbonize kamu tidak bisa mengupload file twibbon lebih dari 5 Mb. Jadi pastikan kalau file twibbon yang akan diupload itu di bawah 5 Mb ya, agar errornya tidak muncul lagi.

12. Foto tidak terlihat setelah dimasukkan ke dalam twibbon

Jika kamu mengalami error yang satu ini, bisa jadi twibbon yang diupload tidak memiliki transparansi alias backgroundnya tidak transparan, jadi foto kamu tertutup oleh background tersebut.

13. Link sudah available tapi tidak bisa disave

Jika linknya sudah available tapi twibbon tidak bisa disave, silahkan coba untuk menekan tombol save lebih dari satu kali. Biasanya baru akan tersave jika di klik tombol save dua kali. Jika tidak bisa juga maka bisa dipastikan website twibbonize sedang error servernya. Jadi coba mengupload ulang di waktu senggang seperti malam hari.

14. Hasil gambar twibbonnya kenapa kecil?

Hasil gambar twibbon yang kecil disebabkan oleh frame twibbon yang ukurannya kecil. Idealnya, file twibbon yang diupload itu harus berukuran 1000x1000 pixel agar hasil bagus dan tidak buram. 

15. Sewaktu upload modul loadingnya sangat lama

Biasanya waktu yang diperlukan untuk mengupload modul itu hanya beberapa detik saja, paling lama bisa 1-2 menit tergantung koneksi jaringan. Bila lebih lama dari itu, maka kemungkinan server twibbonnize lagi error karena banyak pengunjung, jadi coba lagi untuk mengupload twibbonnya di waktu senggang.

16. Kenapa punya saya tidak ada menu untuk uploadnya?

Silahkan daftar dan login terlebih dahulu ke website Twibbonize agar kamu bisa mengupload twibbon, karena hanya user yang terdaftar yang bisa melakukan upload twibbon.

Nah sobat, itulah pembahasan solusi masalah seputar error dan gagal upload twibbon di Twibbonize yang bisa kamu coba. Semoga postingan tutorial ini dapat bermanfaat bagi kamu yang membacanya. Jika masih ada  hal yang tidak kamu pahami, silahkan tanyakan di kolom komentar ya! Cukup sekian, Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Error Dan Gagal Upload Twibbon Di Twibbonize"