Download Logo HUT Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023

download logo hut ri 78 2023

KakaKiky - Sebentar lagi Indonesia akan kembali memperingati hari ulang tahunnya yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah telah merilis logo untuk merayakan hari kemerdekaan NKRI.

Logo menjadi sebuah pelengkap dalam merayakan hari Kemerdekaan, selain itu juga sekaligus mewakili pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh pemerintah dalam perayaan HUT kemerdekaan yang ke-78 tahun ini. Peringatan HUT RI ke-78 ini mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Makna Logo HUT Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023

Logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI menggambarkan angka tujuh yang digabungkan dengan angka delapan, membentuk simbol yang penuh makna. Angka tujuh yang berwarna merah solid melambangkan keberanian, semangat, dan kegigihan bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan. Sementara itu, angka delapan terbentuk dari lima garis merah, mencerminkan kesatuan dan kebersamaan yang kuat dalam mencapai kemajuan.

Logo ini juga mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", yang mengandung pesan bahwa kita harus terus bergerak maju sebagai bangsa. Logo ini menggambarkan sifat tegas, stabil, dan lugas, yang mengingatkan kita akan pentingnya memiliki tanggung jawab bersama dalam membangun negara.

Dengan kesatuan dan harmoni, kita dapat meneruskan pertumbuhan dan kemajuan Indonesia secara kolektif. Logo ini menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama, saling mendukung, dan bergerak menuju cita-cita Indonesia Maju.

Dalam perpaduan elemen-elemen tersebut, logo HUT ke-78 Kemerdekaan RI mewakili semangat perjuangan dan harapan yang terus berkobar di dalam diri setiap warga negara. Ia mengajak kita untuk terus melangkah maju, mengatasi setiap rintangan, dan membangun masa depan yang gemilang bagi Indonesia.

Download Logo HUT Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023

Berikut ini adalah link download logo HUT RI Ke-78 yang telah disediakan langsung oleh Pemerintah Indonesia. Silahkan klik tombol download, untuk mendownload logonya:

Panduan Penggunaan Logo HUT RI ke-78

Berikut ini beberapa ketentuan penggunaan logo HUT ke-78 RI:

  • Dalam pengaplikasiannya, ukuran logo disesuaikan dengan ukuran medianya.
  • Pada dasarnya logo yang diaplikasikan harus mudah dilihat dan tetap terbaca secara jelas dari kejauhan.
  • Area di sekitar logo disediakan ruang bebas sehingga logo tidak terganggu oleh teks/gambar/foto yang melintasinya.
  • Jika ukuran logo sangat kecil, sebaiknya tagline dihilangkan sebagai pertimbangan untuk alasan teknis.
  • Ukuran logo dalam pengaplikasiannya di berbagai media hendaknya mempertimbangkan tingkat keterbacaan yang jelas dan baik.

Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Pada Logo HUT RI Ke-78

Dalam pengaplikasian logo, hal yang tidak boleh dilakukan adalah:

  • Mengubah warna pada tagline logo Mengubah ukuran dan proporsi logo
  • Mengubah posisi tagline pada logo Hanya mencantumkan outline logo tanpa warna (merah) di dalamnya
  • Memberi gradasi/pattern baru pada logo
  • Memberikan drop shadow pada logo
  • Meletakkan logo di atas background warna yang tidak kontras (misalnya background warna merah)
  • Opacity tidak tepat pada elemen grafis
  • Menambahkan elemen baru pada logo
  • Mendistorsi logo Tidak menggunakan warna yang sesuai (misalnya merah yang lebih muda daripada yang ditetapkan)
  • Tidak memperhatikan batas aman logo

Nah sobat, itulah file logo HUT Republik Indonesia ke-78 yang bisa kamu download dengan mudah di KakaKiky. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu kalian ya! Cukup sekian postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!