3 Hoax Tentang Virus Corona Yang Viral Di Medsos - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

2/01/2020

3 Hoax Tentang Virus Corona Yang Viral Di Medsos

Hoax tentang Virus Corona
KakaKiky - Hingga saat ini, penyebaran virus Corona masih belum juga mereda. Bahkan organisasi kesehatan dunia (WHO) telah menetapkan bahwa wabah virus Corona ini sebagai ‘Darurat Kesehatan Internasional’. Hal tersebut disampaikan setelah kasus virus mengerikan ini menjangkau hingga ke-18 negara.

Seiring dengan banyaknya berita yang beredar mengenai virus Corona ini, selalu saja ada yang memanfaatkannya untuk menebarkan berita bohong dan membuat publik menjadi semakin resah. Berikut ini adalah beberapa berita Hoax tentang Virus Corona yang telah menyebar luas di media sosial.

Berita Hoax tentang Virus Corona

1. Virus Corona bisa disembuhkan dengan Bawang Putih

Hoax 1 Virus Corona
Kabar tentang virus Corona yang bisa disembuhkan dengan menggunakan bawang putih menyebar luas di sosial media. Namun sangat disayangkan, bahwa kabar tersebut adalah Hoax alias tidak benar.

Hingga saat artikel ini dibuat, belum ada obat atau vaksin yang teruji mampu menyembuhkan atau mencegah virus Corona.

2. Menyebar lewat Ponsel Buatan Tiongkok

Hoax 2 Virus Corona
Kabar Hoax yang viral lainnya adalah virus Corona mampu menyebar melalui Ponsel buatan Tiongkok. Perlu diketahui bahwa Kementerian Kesehatan RI sudah menjelaskan bahwa virus Corona tidak mampu hidup dan menempel pada benda mati.

3. Virus Corona sudah ada di 19 Daerah Indonesia

Hoax 3 Virus Corona
Pesan berantai yang berisikan pesan bahwa rakyat Indonesia harus waspada akan virus Corona, karena sudah memasuki 19 daerah di Indonesia dapat dipastikan adalah sebuah Hoax.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai HOAX, mereka justru mengeluarkan anjuran agar kita hidup lebih sehat, seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Nah sobat, dengan adanya postingan ini diharapkan penyebaran hoax tentang virus Corona dapat berkurang ya! Sebelum menyebarkan pesan, cobalah untuk senantiasa memastikan kebenarannya terlebih dulu.

Daripada kamu menyebarkan pesan yang belum diketahui kebenarannya, mending kamu ikut membantu warga wuhan yang terpapar virus Corona dengan cara ikut berdonasi masker  n95 dan kebutuhan medis lainnya. Klik DISINI untuk berdonasi!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done