Cara Membuat Syndicate Content Untuk Meningkatkan Trafik Blog dan Website - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

6/23/2019

Cara Membuat Syndicate Content Untuk Meningkatkan Trafik Blog dan Website

Cara Membuat Syndicate Content yang lengkap dan solutif
KakaKiky - Seperti yang telah iky bahas pada postingan “Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Untuk Blog/Website” sangatlah penting untuk memiliki backlink berkualitas yang relevan dengan blog kita. Salah satu cara mendapatkan backlink berkualitas adalah dengan membuat konten yang lengkap dan solutif. Arti solutif disini adalah, konten yang kamu buat mampu untuk menyelesaikan masalah dari para pembaca kontenmu.

Untuk membuat sebuah konten yang super lengkap dan solutif sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya memerlukan sebuah trik, yaitu syndicate content. Apa itu syndicate content dan bagaimana cara membuatnya? Mari kita bahas selengkapnya disini.

Apa itu Syndicate Content?

Syndicate content adalah salah satu teknik menulis yang menggabungkan beberapa konten menjadi satu, sehingga dihasilkan sebuah konten yang super lengkap dan solutif. Syndicate Content pada umumnya memiiki trafik yang lebih baik dibandingkan konten lainnya karena ia cenderung lebih lengkap isi penjelasannya.

Cara Membuat Syndicate Content dengan mudah

Cara Membuat Syndicate Content
Untuk membuat sebuah Syndicate Content itu sangatlah mudah asalkan kamu paham cara dan triknya. Untuk membuatnya, terlebih dahulu kamu harus paham rumusnya:

Amati 👉 Tiru 👉 Modifikasi

Sesuai dengan rumus yang ada diatas, kamu harus mengamati terlebih dahulu konten yang ingin kamu buat. Misalkan kamu ingin membuat artikel tentang cara menaikkan trafik blog, maka yang pertama kali harus kamu lakukan adalah mengamati blog-blog yang membahas tentang cara menaikkan trafik blog di google. Dapatkan dua atau lebih blog yang membahas tentang hal tersebut.

Setelah kamu dapatkan referensinya, sekarang adalah waktunya kamu meniru tulisan-tulisan tersebut. Baca dulu dan pahami apa yang mereka jelaskan dalam postingan blog mereka. Meniru dalam hal ini berbeda dengan orang yang hanya mengandalkan copy paste, itu adalah perbuatan yang tidak baik dan terlarang dalam dunia blogging.

Setelah mengamati dan meniru, sekarang waktunya kamu memodifikasi apa yang telah kamu amati dan kamu tiru. Misalkan pada konten blog yang pertama dia membahas tentang 4 cara menaikkan trafik blog di google, konten blog yang kedua membahas tentang 7 cara menaikkan trafik blog. Maka konten kamu harus lebih dari itu, buat 10 cara menaikkan trafik blog. Tulis ulang dan modifikasi isi konten kedua blog itu dengan bahasa kamu sendiri, sehingga dihasilkanlah sebuah konten yang original dan bebas plagiarism.

Nah sobat, jika kamu memahami dengan jelas apa yang sudah iky jelaskan di atas tadi, pasti kamu akan berhasil membuat sebuah syndicate content yang bagus, lengkap, dan solutif.

Syndicate Content itu beda dengan orang yang copy paste dan AGC! Di syndicate content, kamu menulis ulang semua konten yang telah kamu kumpulkan dengan bahasa kamu sendiri.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu dalam meningkatkan trafik blog ya! Jangan lupa untuk share artikel ini dan tinggalkan jejak komentar di bawah apabila masih ada hal yang dibingungkan. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

10 komentar

  1. Jadi ini beda ya mas sama kw content, bukannya ini berdampak bagi seo ya

    BalasHapus
  2. Jadi ngerti nih mas .. ATM yah amati, tiru , modifikasi. Dulu juga awal ngeblog gini .. Saya cari konten yang satu referensi dengan saya lalu saya gabungkan ke duanya sambil modifikasi dengan bahasa sendiri ..
    Thanks mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap maswin, semoga blognya makin sukses deh setelah menerapkan tips diatas :D hehehe

      Hapus
  3. brrti intinya kan menulis ulang dgn ttp memperhatikan kualitas konten lalu diarahkan ke konten utama kn min? brrti sama aja dgn mncari BL doffollow, bgitu kah...

    BalasHapus
  4. Butuh kemampuan bahasa yang baik menurut saya saat ingin membuat syndicate content. Karena kita akan membuat warna tulisan kita sendiri.

    Dari awal hingga akhir, tulisan hasil dari syndicate content tersebut harus berbeda dari sebelumnya. Makanya, saya katakan perlu kemampuan bahasa disana.

    Bagi yang belum paham betul istilah syndicate content, tulisan di atas bagus buat dijadikan referensi bacaan. Paling tidak mendapat gambaran bagi mereka yang perlu tahu "apa itu syndicate content".

    BalasHapus
  5. Keren nih cara membuat syndicate conten y.... mantul. Teruslah berkarya

    BalasHapus
  6. Poin-poin yang dijelaskan tentang apa itu syndicate content sangat singkat, namun tetap berisi dan jelas sehingga mudah dimengerti. :)

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done