Info Tentang Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) Tahun 2019



KakaKiky - Hai sobat, pada kesempatan kali ini iky akan berbagi informasi menarik tentang sebuah event. Event tersebut adalah Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) yang merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tujuan dari adanya Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM) ini adalah untuk mewujudkan sebuah ruang inkubator bagi lahir serta berkembangnya purwarupa serta aktivasi inisiatif sosial yang memperkuat peran generasi muda dalam pemajuan kebudayaan dengan menggunakan pendekatan terpadu dalam bidang STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts dan Mathematics).

Rincian Kegiatan Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM)
·      Lokasi
Lokasi dari kegiatan KBKM ini adalah di Bumi Perkemahan Prambanan, Klaten
·      Tanggal Pelaksanaan
Acara KBKM dilaksanakan mulai tanggal 21-25 Juli 2019
·      Target
Targetnya dalah didapatkan 130 kelompok yang lolos seleksi untuk ikut berpartisipasi dalam acara KBKM ini. Peserta adalah kaum muda Indonesia yang berusia antara 18-28 tahun dan tergabung dalam sebuah kelompok yang terdiri dari 3-5 orang.

Segala proses baik itu pendaftaran, seleksi, serta keikutsertaaan dalam kegiatan KBKM ini tidak dipungut biaya apapun. Biaya transportasi bagi yang lolos seleksi pun akan ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Periode Pendaftaran paling lambat sampai 10 Juni 2019

Cara Mendaftar Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM)
Untuk proses pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi formulir yang ada pada link berikut “formulir Pendaftaran”. Selain data peserta, kamu juga harus mengisi daftar permasalahan mengenai pemajuan kebudayaan serta ide-ide dan langkah nyata apa saja yang bisa kamu usulkan untuk mengatasi permasalah tersebut.

Nah, itulah informasi menarik tentang event Kemah Budaya Kaum Muda (KBKM). Ayo daftarkan diri kamu segera, jangan sia-siakan kesempatan ini! Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa mengunjungi website resminya di kbkm.kebudayaan.id