Ayo Ramai-Ramai Ikut Pramuka Scarf Challenge - #BerkaryaDirumahAja - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

5/08/2020

Ayo Ramai-Ramai Ikut Pramuka Scarf Challenge - #BerkaryaDirumahAja

Past The Scarf Challenge
KakaKiky  - Hai sobat Pramuka semuanya! Apa kabarnya nih, sehat-sehat saja kan? Semoga kita selalu dalam lindungan yang kuasa ya, Aamiin. Oh iya, di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini apa yang biasanya kamu lakukan? Apakah kamu tetap menjadi orang yang produktif walaupun hanya di rumah saja?

Sobat Pramuka semuanya, walaupun saat ini gerak dan ruang kita terbatas bukan berarti kita tidak bisa produktif dan berkarya ya! Dengan berada di rumah saja kita tetap bisa berkarya kok, seperti halnya yang iky lakukan bersama dengan kakak-kakak Pramuka dari daerah lainnya di Indonesia.

Kami melakukan sebuah challenge atau tantangan tentang kepramukaan. Nah, challenge tersebut adalah Past The Scarf Chellenge. Chellenge ini mengajak kakak-kakak untuk menggunakan seragam Pramuka lengkap, lalu mengenakan scarf yang kemudian nantinya akan diberikan kepada orang di video selanjutnya.

Challenge ini cukup menghibur loh untuk masa pandemi seperti sekarang ini. Kalau kalian penasaran dengan aksi kakak-kakak Pramuka melakukan challenge ini, yuk kita simak video selengkapnya di bawah ini:


Nah gimana kak, challengenya seru kan? Ayo ajak teman dan sahabat Pramuka kamu dari kota lainnya untuk ikut membuat challenge seperti ini. Semoga dengan adanya artikel ini, dapat mengajak anak-anak Pramuka untuk tetap berkarya walaupun hanya berada di rumah saja. Cukup sekian postingan kali ini, jangan lupa bagikan postingannya ke teman kamu ya. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

2 komentar

  1. Assalamualaikum kak.
    Selamat pagi.
    Salam Pramuka.

    Izin bertanya kak. Bukankah penggunaan scraf hanya di perbolehkan ketika kita memakai baju lapangan saja kak.mohon penjelasan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumussalam.
      Tidak ada peraturan khusus yang menyebutkan tidak bolehnya penggunaan Scarf pada seragam PDH. Jadi sebenarnya sah-sah saja bila Scarf itu ingin digunakan bersama dengan seragam PDH.

      Semoga membantu ^_^

      Hapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done