Rekomendasi Mobil SUV Berkualitas Di Bawah Rp 300 Juta

rekomendasi mobil suv
Rekomendasi mobil SUV murah berkualitas

KakaKiky - Ada begitu banyak jenis mobil di dunia ini, mulai dari jenis mobil sedan, hatchback, Minivan, MPV, dan SUV. Dari berbagai jenis mobil tersebut yang akan menjadi pokok pembahasan kita kali ini adalah tentang jenis mobil SUV dan bagaimana cara mendapatkan mobil SUV berkualitas di harga 300-an juta Rupiah. Pembahasan yang cukup menarik bukan? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Apa itu mobil SUV?

SUV merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle, dengan kata lain mobil SUV adalah mobil yang memiliki ultilitas mobil sport. Mobil jenis ini memang didesain dengan mengadaptasi desain mobil jip, sedan, dan pikap namun memiliki penambahan unsur sporty sehingga diberi nama SUV. Melalui perpaduan konsep yang sporty dan ditambah dengan harganya yang lumayan terjangkau, membuat mobil ini banyak digemari dan pasarnya begitu luas.

pengertian mobil suv
Apa itu mobil SUV?

Mobil SUV merupakan mobil yang sangat cocok dijadikan sebagai mobil penumpang dan off-road, oleh karena itulah mobil ini tidak hanya kita temui di jalan perkotaan saja, namun juga mampu menerjang jalan bebatuan, pegungungan, dan medan berat lainnya. Dari kapasitasnya sendiri, mobil SUV biasanya hanya memiliki dua baris tempat duduk yang hanya mampu menampung sekitar 5 orang penumpang saja.

3 Kategori Mobil SUV

Mobil jenis SUV ini juga dapat dikelompokkan menjadi 3 kategori yaitu Compact SUV, Medium SUV, dan Big SUV, berikut penjelasannya:

  • Compact SUV, memiliki karakter Crossover yang kental dengan bodi mobil yang mini dan hanya memiliki 4 kursi penumpang. Mobil ini di desain untuk orang-orang yang suka corssover namun tinggal didaerah perkotaan yang padat karena ia mampu bermanuver dengan baik ketika mengalami kemacetan.
  • Medium SUV, memiliki body yang lebih besar dibandingkan Compact SUV dan biasanya terdapat hingga 7 buah kursi penumpang.
  • Big SUV, ini merupakan kategori SUV dengan bodi mobil bongsor dan dijadikan sebagai mobil-mobil yang didesain untuk melalui medan pegunungan dan bisa juga perkotaan.

Rekomendasi Mobil SUV Berkualitas Di Bawah 300 Jutaan

Bagi kamu yang sedang mencari mobil SUV bekas dan murah namun berkualitas, kamu bisa melihat beberapa rekomendasi yang akan Kiky bagikan di bawah ini:

1. Honda HR-V

Bagi kamu yang mencari mobil bekas SUV Crossover dengan seatter lima penumpang, kamu harus mencoba Honda HR-V keluaran 2015 yang satu ini. Honda HR-V ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 190 juta untuk yang bekas.

2. Honda CR-V

Pilihan mobil SUV Crossover dari Honda lainnya adalah mobil Honda CR-V. Didukung dengan desain yang premium dan tenaga mesin yang besar, membuat mobil ini cukup banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Untuk Honda CR-V keluaran tahun 2008 bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 118 juta dan untuk keluaran 2015 bisa kamu dapatkan di harga Rp 295 juta.

3. Chevrolet Captiva

Bosan dengan merek mobil yang itu-itu saja? Mungkin kamu bisa mencoba rekomendasi ketiga yaitu mobil SUV dengan merek Chevrolet Captiva. Desain mobilnya cukup elegan dan sporty. Untuk mobil Chevrolet Captiva keluaran tahun 2015 bisa dibanderol dengan harga mulai dari Rp 195 juta dan untuk keluaran 2018 bisa kamu dapatkan di harga Rp 280 juta.

4. Nissan X-Trail

Rekomendasi selanjutnya yang bisa kamu coba adalah mobil SUV dengan merek Nissan X-Trail. Mobil ini merupakan salah satu SUV yang menawarkan kenyamanan bagi keluarga saat berkendara. Saat itu, Nissan X-Trail ini hadir sebagai saingan dari mobil SUV lainnya seperti Suzuki Vitara, Mazda Tribute, Ford Escape, Honda CR-V, dan lain sebagainya di Jepang. Untuk Nissan X-Trail bekas keluaran Tahun 2014, 2015 dan 2016 bisa kamu dapatkan di kisaran harga Rp 190 juta – Rp 230 juta.

Loh kok rekomendasi di atas harga mobilnya murah-murah banget? Memang beli mobil SUV Murah berkualitas itu di mana?

Tempat Beli Mobil SUV Kredit Murah berkualitas di bawah Rp 300 juta

tempat beli mobil suv murah
Tempat beli mobil SUV Murah

Semua rekomendasi mobil SUV bekas yang murah dan berkualitas di atas saya dapatkan dari website Garasi.id yang merupakan tempat jual-beli mobil terpercaya. Kamu bisa membeli Mobil SUV Kredit melalui website tersebut. Garasi.id merupakan anak dari perusahaan marketplace ternama yaitu Blibli yang bergerak pada bidang pejualan khusus otomotif. Garasi.id menawarkan berbagai macam pilihan mobil bekas berkualitas dan juga jasa perawatan mobil secara online. Selain itu kamu juga bisa menjual mobil milikmu di marketplace otomotif ini.

Cara membeli mobil SUV Kredit di Garasi.id

cara beli mobil kredit
Cara beli mobil SUV kredit di Garasi.id

Untuk dapat membeli Mobil SUV Kredit di website Garasi.id kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Proses pendaftarannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu daftar menggunakan akun google milikmu.

cara beli mobil kredit
Daftar menggunakan akun google


Setelah itu kamu bisa mencari mobil yang kamu inginkan melalui fitur pencarian yang ada di website tersebut.

cara beli mobil kredit
cara mobil yang diinginkan


Jika sudah mendapatkan mobil SUV yang sesuai dan pas di hati, maka kamu bisa langsung menghubungi penjual melalui telpon langsung atau chat melalui Whatsapp.

cara beli mobil kredit
Hubungi penjual

Nah sobat, itulah penjelasan tentang apa itu mobil SUV, kategori mobil SUV, rekomendasi mobil SUV murah berkualitas di bawah Rp 300 juta, serta bagaimana cara membeli mobil SUV tersebut di website Garasai.id. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian yang sedang mencari mobil idaman. Cukup sekian artikel kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!