Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Crypto Wallet (Dompet Crypto) Di Trust Wallet

cara membuat crypto wallet
Cara Membuat Crypto Wallet

KakaKiky - Bagi kamu yang ingin menjadi penambang crypto atau pemburu airdrop, tentunya wajib untuk memiliki Crypto Wallet (dompet mata uang digital). Crypto Wallet ini jika diibaratkan fungsinya sama seperti dompet online pada umumnya, contohnya seperti OVO, DANA, GoPAY dan sebagainya. Perbedaannya tentu saja kalau dompet crypto untuk menyimpan aset-aset crypto yang kita miliki, dan dengan dompet tersebut kita bisa melakukan transaksi jual-beli atau kirim dan terima aset ke wallet crypto lainnya.

Mungkin seperti itulah gambaran umum dan singkat tentang wallet Cryptocurrency. Nah, pada kesempatan kali ini, KakaKiky akan membahas tentang bagaimana cara membuat Crypto Wallet dengan mudah. Kita akan membuat dompet kripto menggunakan Trust Wallet. Sebelumnya kita cari tahu dulu yuk, apa itu Trust Wallet?

Apa itu Trust Wallet?

Trust wallet adalah dompet kripto berbasis komunitas dan sepenuhnya open source. Hal ini memungkinkan pengembang blockchain untuk membangun Dapps dan dompet mereka secara asli tanpa harus khawatir tentang detail implementasi yang rendah. Trust wallet merupakan aplikasi dompet cryptocurrency terpercaya dan aman yang merupakan anak dari salah satu jaringan crypto terbesar saat ini yaitu Binance.

Dengan menggunakan Trust wallet, kita bisa menerima dan menyimpan aset crypto dari tempat kita menambang dan juga dari airdrop atau berbagai tempat untuk mendapatkan mata uang digital lainnya. Hebatnya lagi, kita bisa membuat hingga beberapa Wallet dalam satu aplikasi (wallet multi coin). Saat ini ada sekitar 160.000 lebih koin digital serta aset seperti Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Binance Coin (BNB), Tron (TRX) dan masih banyak lagi koin lainnya yang tersedia di trust wallet.

Cara Membuat Crypto Wallet di Trust Wallet

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat dompet crypto di Trust Wallet:

1. Download Aplikasi Trust Wallet di Appstore atau Playstore:

Trust Wallet Playstore

Trust Wallet Appstore

2. Buka aplikasi Trust Wallet yang sudah diinstall. Pada halaman awal klik tombol “CREATE A NEW WALLET”

cara membuat wallet crypto
Klik Create a New Wallet

3. Selanjutnya centang box “I’ve read and accept the terms of service and privacy policy”, dan klik tombol “Continue”.

cara membuat wallet address crypto
Centang Boxnya

4. Kemudian centang lagi box “I Understand that if i lose my recovery words, i will not be able to access my wallet”, dan klik tombol “CONTINUE”.

cara membuat wallet crypto
Centang boxnya

5. Setelah itu kamu akan diberikan 12 Phrase. Kata-kata (phrase) tersebut berfungsi seperti password yang nantinya kamu gunakan untuk login ke dalam aplikasi Trust Wallet. 12 Kata ini wajib kamu simpan dengan aman karena jika hilang kamu tidak akan bisa mengakses wallet milikmu lagi. Jangan bagikan phrase ini pada siapapun! Setelah menyimpan phrase yang diberikan, klik tombol “CONTINUE”

6. Selanjutnya, masukkan 12 Phrase yang tadi kamu simpan sesuai dengan urutannya. Jika sudah klik tombol “DONE”.

7. Selamat Trust Wallet kamu berhasil dibuat! Sekarang kamu bisa melakukan transaksi menggunakan trust wallet.

Cara Menggunakan Trust Wallet

Bagaimana cara menggunakan trust wallet? Caranya sangat mudah sobat! Pada halaman utama dari aplikasi, kamu akan diperlihatkan jumlah saldo, send, receive, dan buy. Nah, jika kamu ingin menerima aset crypto pilih Receive. Jika kamu ingin mengirim aset crypto ke address lainnya, pilih send. Jika kamu ingin membeli asset crypto langsung melalui trust wallet, klik Buy.


Cara membuat crypto wallet address
Tampilan halaman awal

Untuk tutorial lengkap cara menggunakan trust wallet, silahkan klik artikel berikut: Cara Mengirim Dan Menerima Asset Crypto Di Trust Wallet.

Nah sobat, cukup sekian tutorial singkat tentang bagaimana cara membuat Crypto Wallet (Dompet mata uang digital) di aplikasi Trust Wallet. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi kamu yang baru saja terjun ke dunia cryptocurrency. Jika ada yang ingin di tanyakan, silahkan komen di kolom komentar ya! Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Crypto Wallet (Dompet Crypto) Di Trust Wallet"

Berlangganan via Email