Cara Jualan Online Dengan Ide Bisnis Merchandise K-Pop

ide bisnis untuk penggemar k-pop
Ide Bisnis Untuk K-Popers

KakaKiky - Setiap orang memiliki ketertarikan yang berbeda-beda terhadap suatu hal, misalkan saja Kiky yang suka dengan hal-hal yang berbau Korea seperti K-pop dan drama Korea alias drakor. Nah, buat kamu yang memiliki ketertarikan yang sama seperti Kiky, Yuk Jualan Online! Ada ide bisnis menarik nih buat kamu yang suka dengan K-pop.

Ide bisnis untuk K-popers

K-popers adalah orang-orang yang memiliki ketertarikan yang cukup besar terhadap hal-hal yang berbau K-Pop dan Korea. Tak bisa dipungkiri bahwa dunia K-pop ini telah banyak tersebar luas ke berbagai negara di dunia. Bahkan, yang meminati hiburan ini bukan hanya anak-anak muda saja, namun orang yang dewasa dan sudah tua pun suka dengan K-pop.

Meskipun begitu, ada stigma di masyarakat yang mengatakan bahwa menjadi seorang K-Popers itu boros karena menghabiskan banyak uang dan tidak ada manfaatnya. Padahal stigma seperti itu tidak selalu benar, hal apa pun itu kalau dilakukan dengan boros ya jelas tidak ada manfaatnya.

K-popers adalah target market bisnis yang besar

target pasar bisnis untuk kpopers
KPopers adalah target market yang besar

Bisa dikatakan kebanyakan K-Popers memiliki sifat yang fanatik dan tentunya bisa menjadi ladang cuan bagi para K-Popers lain yang bisa melihat peluang usaha. Banyak K-Popers yang menghasilkan banyak cuan dari beragam ide bisnis yang digandrunginya. Salah satunya adalah bisnis merchandise kpop.

Ide bisnis penghasil cuan untuk K-Popers

Agar kamu terbebas dari stigma K-Popers yang boros dan menghambur-hamburkan uang, kamu bisa ikuti ide bisnis penghasil cuan berikut ini. Selain menghasilkan uang kamu tentunya tetap dapat menyalurkan hobi sebagai seorang K-Popers.

Jual beragam Merchandise K-Pop

Hal yang tidak akan pernah bisa terlepaskan dari seorang K-Popers adalah merchandise kpop atau pernak-pernik dari idol favorit. Bisnis yang satu ini akan sangat berpeluang menghasilkan banyak uang jika kamu memiliki keahlian mendesain atau desain grafis yang baik.

jualan di Lazada berbagai macam merchandise kpop
Pict From Destiny - Pinterest

Yuk Jualan Online, kamu bisa membuat botol tumbler, gantungan kunci, boneka, poster, baju, topi, dan sebagainya dengan menambahkan desain idol kpop atau grup band kpop.

Lalu bagaimana jika kamu tidak pandai mendesain? Apakah ide bisnis merchandise kpop ini kurang cocok bagi kamu? Tentu saja tidak sobat Kpop! Kamu bisa mencoba untuk menjual merchandise kpop official yang dikeluarkan langsung oleh agensi dari idol kpop tersebut, berikut beberapa contohnya.

1. Jual Light Stick Merchandise K-Pop

jual merchandise kpop exo lightstick
Pict From Aether - Pinterest

Light stick bisa dikatakan sebagai salah satu jiwa dan identitas dari seorang K-Popers. Berdasarkan light stick kita akan mengetahui dia menyukai grup band apa atau idol apa. Light stick umumnya dibawa ketika mengikuti konser, bahkan ketika konser online pun fans bisa menggunakan light stick agar lebih terasa vibes ketika mengikuti konser secara langsung.

Oleh karena itu berjualan lightstick K-pop menjadi salah satu ide bisnis merchandise k-pop yang patut dicoba, karena sudah pasti banyak sekali peminatnya.

2. Jual merchandise kpop berupa baju

Biasanya baju ini termasuk ke dalam merchandise official K-pop karena diproduksi oleh brand yang bekerja sama dengan idol k-pop tersebut. Namun, kamu juga tetap bisa menjual baju desain kpop dengan desain yang kamu buat sendiri.

jual merchandise kpop bts
Pict From Petitaelien - Pinterest

Tentunya dengan desain buatan sendiri akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena baju yang dijual oleh official biasanya memerlukan modal yang cukup mahal.

Ide lainnya yang bisa kamu coba yaitu menjual baju yang sama yang digunakan oleh sang idol. Ini merupakan salah satu trik mujarab yang bisa kamu coba, karena banyak fanboy dan fangirl yang suka mengenakan baju yang sama dengan bias nya.

3. Jual Merchandise Photo Card K-pop

Umumnya photo card itu didapatkan jika kamu membeli album k-pop. Photocard yang didapatkan dari album pun biasanya random, oleh karena itu banyak k-popers yang sengaja membeli banyak album untuk mengumpulkan semua photocard member.

ide bisnis merchandise photocard kpop
Pict From Official B - Pinterest

Karena sulit untuk mendapatkan photocard kamu bisa menjual photocard yang kamu miliki dengan harga yang bersaing. Yuk Jualan Online photocard karena kamu bisa mendapatkan cuan yang lumayan dari ide bisnis ini.

Cara berjualan Merchandise Kpop Secara Online

Ide bisnisnya sudah dapat, sekarang saatnya kita membahas bagaimana cara berjualan merchandise k-pop secara online. Mengapa berjualan secara online? Karena kamu bisa menjangkau lebih banyak costumer K-popers dan mendapatkan lebih banyak cuan.

Yuk jualan Online di Lazada!

yuk jualan online di marketplace Lazada
Cara jualan online di Lazada

Lazada merupakan salah satu marketplace jualan online terbesar dan terbaik di Indonesia. Lazada menyediakan banyak sekali pedoman bagaimana cara berjualan online dengan baik dan benar. Selain itu juga ada seller reward yang merupakan bentuk apresiasi Lazada kepada seller. Yuk Jualan di Lazada, berikut cara mendaftar dan mengupload barang di toko Lazada.

Cara jualan Online di Lazada

Tidak sulit untuk dapat membuka toko K-pop di marketplace Lazada. Pertama-tama kamu harus membuat akun toko terlebih dahulu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Kunjungi www.lazada.co.id
  2. Klik menu ‘Menjadi Seller’ yang ada di menu bagian atas
  3. Setelah diarahkan ke halaman informasi tentang penjual, klik ‘Daftar Sekarang’
  4. Isi seluruh data dan lengkapi dokumen yang diminta seperti KTP dan nomor rekening dengan data yang valid
  5. Klik tombol ‘Verifikasi’ dan baca semua syarat dan ketentuan yang diberikan Lazada dengan teliti

Cara Menambahkan Produk Di Lazada

Setelah terdaftar, kamu sudah mulai bisa jualan merchandise kpop secara online di Lazada. Berikut cara menambahkan produk di marketplace Lazada:

  1. Masuk ke akun Seller Center Lazada
  2. Pilih icon shopping bag, dan klik tombol ‘Tambah Produk’
  3. Masukkan semua data-data dan deskripsi produk merchandise k-pop yang akan dijual.
  4. Jika semua data dan deskripsi produk sudah diisi, lalu klik tombol ‘Simpan & Tampilkan’
  5. Selamat produk kamu telah berhasil di upload ke Lazada!

Kesimpulan

Stigma bahwa seorang K-Popers itu boros dan suka menghamburkan uang tidaklah selalu benar, malah menjadi seorang K-Popers itu bisa menghasilkan banyak uang jika bijak dalam menentukan langkah dan pilihan. Dengan berbagai ide bisnis merchandise K-Pop yang sudah disebutkan di atas, tentunya bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk mulai meraup keuntungan sekaligus menjalani hobi sebagai seorang K-Popers. Oh iya jangan lupa juga untuk membaca berbagai macam ide bisnis merchandise kpop lainnya di website Yuk Jualan Online dari Lazada.

Melalui website Yuk Jualan Online besutan Lazada ini banyak hal yang bisa Kiky pelajari. Mulai dari ide-ide bisnis, tips dan trik berjualan dengan baik agar bisa mendapatkan keuntungan, sampai dengan penjualan produk yang lagi trending pun ada di Lazada.

Yuk Jualan di Lazada! Mulai berjualan merchandise kpop di Lazada sekarang juga, karena di Lazada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan sebagai seorang seller.

Cukup sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari ide bisnis sesuai dengan hobi. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak berupa komentar di bawah, wassalamu’alaikum and Be Prepared!