Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Buruk! Telah Terjadi Kebakaran Di Gedung Kwartir Nasional Gerakan Pramuka! | Gedung Kwarnas Kebakaran | Pramuka

Kebakaran di Gedung Kwarnas

KakaKiky – Salam Pramuka!!! Ini adalah berita buruk bagi semua anggota pramuka di seluruh Indonesia, karena telah terjadi sebuah kebakaran di gedung Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.

Akan tetapi Alhamdulillah api sudah dapat dipadamkan oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat.

Tampak gedung yang terbakar
 
Untuk sementara ini, kebakaran diduga karena korsleting listrik sobat.
“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik” begitu kata pak syarifuddin seorang perwira piket sudun PKP Jakarta Pusat. (Rabu 15-06-2016)

Dan Alhamdulillah juga tidak ada korban jiwa pada kejadian ini sobat pramuka. Si jago merah baru dapat dipadamkan amukannya dalam waktu sekitar 30 menit setelah di kerahkannya 11 unit mobil pemadam kebakaran.

Api berhasil dipadamkan

Namun, kerugian dari kebakaran ini belum dapat dipastikan, karena yang terbakar hanya plafon yang terbuat dari kayu. Walaupun api sudah dipadamkan hingga kini petugas masih melakukan proses pendinginan sobat karena kata pak syaifuddin dikhawatirkan api bisa muncul kembali.

Akibat peristiwa ini jalan menjadi padat dan juga macet. Mari sama sama kita do’akan supaya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi ya sobat… Aamiin.

Posting Komentar untuk "Kabar Buruk! Telah Terjadi Kebakaran Di Gedung Kwartir Nasional Gerakan Pramuka! | Gedung Kwarnas Kebakaran | Pramuka"