WOW! Ternyata Iqbal CJR Pernah Makan Nasi Mentah Sewaktu Ikut Pramuka! Ini buktinya! | Pramuka

Iqbal CJR Pernah makan nasi mentah sewaktu ikut Pramuka

KakaKiky - Kegiatan pramuka memang sangat menyenangkan bagi anak-anak sekolah. Banyak pengalaman yang lucu serta unik untuk diingat ketika menjalani kegiatan tersebut. Seperti dengan salah satu personel CJR, Iqbaal. Ketika mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS), ia pernah makan nasi mentah.

Iqbaal menceritakan kala itu dirinya sedang ikut LDKS di Cibodas, Jawa Barat. Sebagai seorang pramuka, beberapa keperluan makan di grupnya pun dimasak sendiri. Alhasil, karena semuanya laki-laki, mereka terlalu buru-buru ketika menanak nasi.

"Ikut LDKS di Cibodas, di situ dibantu kakak-kakak pramuka, bikin tenda, masak nasi sendiri, namanya cowok ga sabaran nasinya masih keras," kata Iqbaal di acara Indonesia Scouts Challenge, Kantor Kwarnas, Jl. Medan Merdeka Timur no.6, Gambir, Jakarta Pusat (3/9).

Salah satu pelajaran dalam kegiatan pramuka adalah tentang latihan bekerjasama dengan satu grup. Ketika melakukan aktivitas bareng ini, ada ego yang ditahan oleh masing-masing anggota demi keutuhan grup. "Namanya orang pasti punya ego saat ngelakuin bareng-bareng. Di pramuka harus bisa menahan ego," tutur Iqbaal.

Iqbaal pun mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan pramuka. Mereka baru-baru ini juga didaulat sebagai duta Indonesia Scouts Challenge.

"Kami sangat bangga bisa menjadi bagian Indonesia Scouts Challenge, ini merupakan kegiatan positif. Kami merasakan impact langsung, energi positif buat kita sendiri. Sekolah kan ada pramuka juga. Kalau aku pribadi impact langsung sebagai anggota pramuka di sekolah," tandas Iqbal CJR.