Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Kakakiky - Seperti  yang kita ketahui bahwa kemarin kemarin sempat terjadi banyak perbincangan tentang persyaratan Raimuna Nasional yang Ke-XI Tahun 2017. Pasalnya dalam persyaratan tersebut disebutkan bahwa seluruh peserta harus merupakan seorang Pramuka Garuda yang merupakan tingkatan Pramuka yang paling tinggi. Sontak hal ini pun membuat banyak anggota Pramuka yang kecewa, karena mereka juga banyak yang belum menyelesaikan  Pramuka Garuda.

Banyak yang kecewa tapi tidak sedikit pula yang setuju dengan keputusan tersebut. Tapi kalo iky liat sih lebih banyak yang tidak setuju, begitu pun iky, soalnya iky kan juga belum menyelesaikan Pramuka Garuda. Iky juga sempat sangat galau dibuat oleh keputusan seperti itu. Rasanya lebih sakit daripada di PHP in sama cewek hehehehe.

Tapi seketika kekecewaan dan kegalauan tersebut langsung hilang setelah iky mengetahui bahwa persyaratan dari Raimuna tahun 2017 ini telah diubah secara resmi. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat edaran dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional. Simak dengan baik surat keputusan dari Kwarnas yang iky tuliskan dibawah ini!

Berdasarkan surat keputusan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 186 tahun 2016 tentang petunjuk pelaksanaan Raimuna Nasional XI tahun 2017, untuk persyaratan peserta umum tepatnya pada point kedua tertulis bahwa peserta wajib memiliki syarat kecakapan umum Pramuka Penegak Laksana dan sudah menyelesaikan Syarat Pramuka Garuda, serta pada point yang ketiga tertulis bahwa peserta harus memiliki syarat kecakapan umum Pramuka Pandega dan Sudah menyelesaikan syarat Pramuka Garuda.

Nah, sehubungan dengan persyaratan tersebut, kwarnas memberitahukan bahwa berdasarkan hasil rapat kerja nasional Gerakan Pramuka tahun 2017 memutuskan bahwa persyaratan dari Raimuna Nasional tahun 2017 adalah sebagai berikut :
1| Setidaknya terdapat seorang Pramuka Garuda pada setiap Umpi.
2| Peserta lainnya adalah Pramuka Penegak yang memiliki syarat kecakapan umum Pramuka Penegak Laksana dan Pramuka Pandega.
3| Pada Setiap Umpi ada perwakilan Dewan Kerja Cabang (DKC)


Download Persyaratan Raimuna Nasional Yang Telah Diubah dengan mengklik tombol download dibawah ini!


Sumber : Group Pramuka


Nah itulah perubahan dari persyaratan-persyaratan Raimuna Nasional ke-XI tahun 2017. Semoga Raimuna tahun ini dapat terlaksana dengan sangat baik Aamiin. Mari sama sama kita sukses Raimuna Nasional Ke-XI tahun 2017, Salam Pramuka!


Leave A Reply

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)