Fakta Pramuka - Orang Yang Malas Latihan Tapi Paling Semangat Ikut Event Pramuka

Malas Latihan Tapi Semangat Ikut Event Pramuka
KakaKiky - Iky yakin pasti kakak kakak semua punya teman maupun anggota yang malas sekali untuk pergi latihan secara rutin, akan tetapi sewaktu akan ada kegiatan baik itu event perlombaan ataupun perkemahan malahan dia yang paling semangat dan gamau ketinggalan.

Alasan dia untuk malas latihan sih banyak mulai dari pembina yang membosankan, senior yang galak, sampai materi yang dianggap tidak menarik pun menjadi alasannya untuk malas latihan.

Memang orang-orang dalam golongan pemalas ini membuat kita jadi emosi, apalagi kalau sampai mereka yang malas latihan mau ikut event event Pramuka. Dan yang lebih menyakitkan lagi kalau sampai kakak pembina pun mengizinkan dia untuk ikut event Pramuka karena kekurangan anggota. Itu benar benar menyakitkan.

Apakah kakak kakak mengalami hal yang sama? Ya itulah fakta dan kenyataan yang terjadi di lapangan. Ironis memang kalau diingat ingat. Oh iya alasan alasan seperti dibawah ini juga sering loh digunakan oleh orang orang yang malas latihan (Kecuali sih memang lagi benar benar ketimpa musibah). Apa saja itu? Berikut alasan alasannya :
  • Memang Lagi Malas
  • Ada acara sama teman
  • Ada acara keluarga
  • Seragam kotor
  • Lupa kalau hari ini latihan (Pura-pura Amnesia)
  • Tidak dapat uang jajan
  • Lupa Mandi
  • Lupa Cebok (dan lain lain)
Ironis bukan? Padahal kalau kita berkaca dengan Pramuka di Inggris, Pramuka di Inggris sana berasal dari satuan satuan yang berada di masyarakat bukan dari sekolah, ini menunjukkan bahwa dalam mengikuti Pramuka memang bukan karena adanya PAKSAAN melainkan memang karena kemauan sendiri.

Sebenarnya, hal ini lah yang sedang iky alami juga banyak kawan kawan yang malas untuk Latihan tapi sewaktu ada event mereka malah berbondong bondong datang untuk latihan, benar saja ini membuat iky dan kawan kawan lainnya yang serius latihan jadi emosi (Maaf iky jadi curhat).

Lantas bagaimana solusinya? Itulah yang iky tanyakan pada artikel kali ini, buat kakak kakak yang tau solusinya silahkan comment dibawah ya! Mungkin banyak kawan kawan Pramuka diluar sana yang bernasib sama, hehehe semoga jawaban dari kakak kakak bisa bermanfaat bagi orang banyak Aamiin!
CLOSE ADS
CLOSE ADS