Pramuka Mengambil Tindakan Cepat Untuk Mendukung Upaya Bantuan Darurat Di Peru - Pramuka Dunia

Pict By - Scout.org

KakaKiky -
Hujan yang sangat lebat beberapa minggu terakhir telah membawa bencana di Peru. Hal ini telah menyebabkan sungai-sungai di seluruh negeri meluap, menyebabkan banjir dan tanah longsor di banyak daerah, menghancurkan pertanian dan bangunan. korban yang tak terhitung jumlahnya telah dilaporkan dan ribuan orang kini kehilangan tempat tinggal. Pencarian korban dan upaya bantuan untuk mereka yang membutuhkan masih terus berlangsung.

Ini adalah sungai yang panjang dan sulit di Peru. Pramuka dari Peru (Pramuka del Perú) yang bekerja siang dan malam untuk memberikan dukungan melalui operasi yang disebut "Be Prepared". Pramuka dari Peru telah bergabung dengan mitra lokal - Norbert Wiener University dan Plan International - dalam upaya nasional ini.

Sejumlah besar kelompok Pramuka di seluruh negeri telah diaktifkan dan kini mengumpulkan persediaan makanan dan pakaian di kota-kota mereka untuk dikirimkan ke markas Pramuka nasional. Beberapa Pramuka muda telah berkumpul di sana untuk mengkategorikan dan memisahkan bahan bahan makanan sesuai dengan jenisnya hingga ketentuan akhir pekan ini. Mereka telah mendirikan sebuah sistem tim yang efisien untuk mengatur semua sumbangan yang datang, dan mengantarkan mereka ke bidang kebutuhan dengan cara secepat mungkin.

Mengakui tindakan Scouts of Peru, Sekretaris Jenderal Organisasi Dunia Gerakan Pramuka, Ahmad Alhendawi, telah mengulurkan tangan kepada Badan Chair, Pablo Nieto, dan memuji upaya tak kenal lelah dari semua Pramuka Peru. Ahmad menngapresiasi solidaritas dan kemauan WOSM untuk mendukung Pramuka dari Peru dalam upaya bantuan mereka.

Penulis : World Scouting (Dari Malaysia)
Sumber : Scout.org
Translate : KakaKiky